7 Desain Dapur Terbuka yang Bebas Asap, dan Hawa Segar!

 
 
 
Helloshabby.com --  Dapur merupakan salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap hunian. Sering dikenal sebagai jantung sebuah hunian, dapur tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk memasak, tetapi sering berkembangnya desain juga menjadi salah satu sarana tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Konsep dapur terbuka sedang populer dan memang memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Salah satunya mereka yang memiliki rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. Desain dapur terbuka dinilai lebih fungsional, karena ruangan yang terbatas akan terasa lebih lega. Beberapa kelebihan dapur terbuka lainnya, diantaranya sistem sirkulasi udara yang berjalan lebih lancar. Sehingga ruangan pun akan terasa lebih sejuk, meski tanpa fasilitas cooker hood.
JIka anda sedang mencari referensi, kali ini helloshabby.com akan membagikan 7 desain dapur terbuka yang bebas asap, dan hawa segar yang bisa menginspirasimu!
 
 
 
 

1. Desain dapur terbuka multifungsi

 
 
@rumahmungill
 
Inspirasi dapur konsep terbuka yang pertama dirancang dengan desain multifungsi. Tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi juga difungsikan sebaga laundry room yang fungsional. Sehingga kedaua aktivitas akan berjalan lebih efektif dan efisien. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat mendesain dapur terbuka, seperti material yang digunakan hingga desain yang sesuai dengan konsep hunian.
Untuk detail desain dapur menggunakan kabinet kayu dengan kombinasi aluminium yang tahan terhadap berbagai kondisi. Kabinet dapur juga dipilih dengan model one-line untuk membantu anda dalam menghemat ruang.
 
 

2. Desain dapur terbuka dekat taman 

@tinairwan

 
 Ingin menghadirkan aktivitas memasak terasa lebih menyenangkan? Cobalah untuk merancang desain dapur terbuka berada didekat taman rumah. Desain taman sendiri dibuat simple tapi tetap menawan dengan kombinasi akuarium yang menyegarkan. Dengan begitu view taman yang cantik akan siap menemani proses memasak anda.
Sedangkan detail dapur, menggunakan meja dapu cor yang terlihat kokoh dan fungsional dengan model letter L. Pemilik juga menambahkan sebuah tirai cantik untuk menutup bagian bawah kolong dapur.

3. Desain dapur terbuka dengan mini bar


@riaanarya
 
Apakah anda mulai jenuh dengan desain dapur yang seperti biasanya? Anda bisa mulai mencoba untuk merancang dapur lengkap dengan fasilitas mini bar yang fungsional. Desain dapur terbuka dan mini bar identik dengan desain ala cafe yang kekinian. Selain memasak, anda pun bisa memanfaatkan dapur sebagai area untuk bercengkerama bersama keluarga. Anda bisa mempercantik dekorasi mini bar dengan memasang hanging lamp yang elegan.
 
 

4.  Desain dapur dan ruang makan terbuka


@klgproperty
 
 Menikmati hidangan ditemani dengan view taman belakang yang indah tentu akan membuat nafsu makan anda semakin meningkat. Nah, anda bisa mewujudkannya dengan mendesain dapur dan ruang makan dengan konsep terbuka. Desain dapur terbuka diatas cukup unik dengan sebuah taman minimalis yang berada di sudut ruangan.
Sedangkan dapur dan ruang makan diposisikan berada dibagian sisi lainnya. Pemilihan furnitur yang modern menjadikan tampilan dapur terlihat menarik.
 

5. Desain dapur terbuka minimalis yang elegan


@klgproperty
 
Satu lagi desain dapur terbuka yang tidak boleh anda lewatkan. Masih memanfaatkan area belakang rumah, kali ini dapur dipadukan dengan sebuah kitchen set model one line yang memang hemat ruang dan memiliki desain yang simple. Cocok bagi anda yang menginginkan desain dapur yang sederhana tapi menawan.
Hampir sama seperti sebelumnya, desain taman didekatnya dibuat dengan konsep taman kering yang elegan, Pada bagian permukaan taman ter-cover rapi dengan batuan koral yang cantik. Apalagi beberapa pijakan batu alam menambah kesan tampilan hunian yang lebih estetik.
 
 

6. Desain dapur semi terbuka dengan tema hijau

 
@kitchen.iddea
 
Pemilihan tema warna dapur yang sesuai dapat mempengaruhi mood seseorang. Salah satu warna interior terfavorit adalah hijau. Desain dapur dengan kitchen set bernuansa hijau akan menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk. Tampilan kabinet dengan finishing doff menampilkan kesan yang elegan dan menawan.
Ruang dapur juga terasa lebih sejuk karena letaknya yang berdampingan dengan halaman belakang yang menyegarkan.
 

7. Desain dapur terbuka bergaya modern

@kitchen.iddea

Bagi anda yang tinggal di rumah minimalis, inspirasi dapur terbuka dengan gaya modern berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi. Detail dapur dirancang langsung berhadapan dengan taman dengan sentuhan kitchen set bernuansa krem yang elegan.
Sedangkan area dalam rumah, terdapat ruang makan dengan konsep semi terbuka, yang dibatasi pintu kaca sehingga tampilan ruangan pun terasa lebih lega.

Itulah ulasan 7 desain dapur tebruka yang bebas asap yang segar. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 

Categories in English