7 Ide Taman Dalam Rumah yang Membuat Rumah Jadi Cantik


Helloshabby.com -- Taman dalam rumah ibarat oasis di padang pasir. Adanya taman dalam rumah bisa menjadi sumber penyegaran di rumah. Area taman dalam rumah biasanya memiliki nuansa hijau dan suasana lega yang bisa memberi rasa rileks tanpa harus ke luar rumah. 

Ada berbagai macam desain dan ide taman dalam rumah yang bisa dicoba. Semakin unik tentu tampilan rumah pun akan jadi semakin menarik. Jika Anda ingin menghadirkan taman dalam rumah kekinian, yuk simak ulasan 7 Ide Taman Dalam Rumah yang Membuat Rumah Jadi Cantik.


Memasang Skylight dan Akurarium 

instagram/debbymalindaa

Sebuah taman, termasuk taman dalam rumah membutuhkan pencahayaan yang memadai. Untuk itu, area yang akan dijadikan indoor garden baiknya dilengkapi dengan atap skylight transparan yang bisa menyalurkan cahaya alami ke dalam rumah. Cahaya akan membuat suasana hijau dari karpet rumput dan tanaman hias lebih nyata terlihat. Selain itu, taman akan terasa lebih lengkap dengan fitur air berupa akuriumdengan koleksi ikan hias cantik di dalamnya. 


Menghias Dinding Taman Indoor

instagram/omahkayom

Maksimalkan tampilan taman dalam rumah, dari bawah sampai atas. Area dinding adalah elemen taman yang tak boleh dilewatkan untuk dihias. Anda bisa membuat dinding estetik dengan beragam lukisan dan cat dalam nuansa earthy tones yang cerah nan segar seperti di atas. Dinding seperti ini akan menjadi background taman yang cantik dan instagrammable. 


Meletakkan Tempat Duduk

instagram/rumahkeami

Pastikan taman dalam rumah memiliki tempat duduk. Pilih desain tempat duduk yang sesuai tema dan dimensi taman. Anda dapat memilih bangku dengan bantalan empuk, bila dimensi taman cukup lebar. Letakkan beberapa bantalan dengan bentuk yang unik untuk menyemarakkan suasana taman. Adanya tempat duduk akan membuat taman jadi tempat bersantai yang asik. 


Melapisi Lantai dengan Karpet Rumput

instagram/rumahtitipan

Cara praktis untuk membuat taman dalam rumah adalah dengan memasang karpet rumput seperti ini. Pilih desain karpet rumput dengan permukaan yang halus, agar nyaman saat diinjak dan diduduki. Desain karpet rumput lebih efisien untuk digunakan. Anda bisa lebih mudah merawatnya daripada menggunakan rumput organik. Karpet rumput ini akan memberikan nuansa hijau yang nyata dan menyegarkan. 


Membuat Vertical Garden Sederhana

instagram/bundanisadotcom

Selain untuk lantai, karpet ala rumput hijau ini juga bisa menjadi sebuah vertical garden yang praktis. Anda hanya perlu memasangnya pada dinding kosong pada area taman dalam rumah. Dinding ini tampak seperti ditumbuhi lumut hijau yang bersih dan rapi. Kombinasikan dengan dinding dalam finishing warna cokelat alami untuk memberi kontras yang cerah pada taman dalam rumah. 


Membuat Tempat Duduk Permanen

instagram/rumahnayyara20

Taman dalam rumah bisa menjadi ruang rekreasional keluarga, termasuk area untuk menonton TV atau karaoke bersama. Buat sebuah tempat duduk permanen yang praktis dan cocok digunakan bersama keluarga besar. Pada bagian belakang tempat duduk, terdapat space untuk tempat menumbuhkan kaktus, yang membuat taman terlihat lebih unik dan artistik.



Memainkan Batuan Koral

instagram/tukangtamankarya_

Taman dalam rumah bisa dibuat dengan desain yang maksimal seperti di atas. Rerumputan  dibentuk khusus dengan bantuan batu koral putih. Tanaman yang bisa tumbuh dalam cahaya tidak langsung ditanam pada indoor garden ini. Batuan koral juga disebar di luar kotak rumput dan tanaman untuk menambahkan keasrian dan kedinamisan taman. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Taman Dalam Rumah yang Membuat Rumah Jadi Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English