Ide Rumah Sederhana Minimalis dengan LB 75 M2 Mungil tapi Luas


Ide Rumah Sederhana Minimalis dengan LB 75 M2 Mungil tapi Luas


Helloshabby.com -- Tinggal di rumah ukuran kecil bukan masalah yang dapat menyulitkan. Anda bisa mendesain eksterior hingga interiornya dengan rapi serta penataan cantik meski ukurannya mungil. Rumah yang cenderung berukuran kecil justru memudahkan pemiliknya untuk menata ruangnya dengan teratur dan tidak banyak menggunakan perabot berlebihan serta bisa disesuaikan dengan budget yang ada. Untuk itu, menata sebuah rumah diperlukan referensi dan konsep yang matang agar suasana tinggal dengan keluarga tetap terasa nyaman. Anda bisa menyimak sedikit ulasannya pada Ide Rumah Sederhana Minimalis dengan LB 75 M2 Mungil tapi Luas di bawah ini:


Tampa fasad rumah minimalis


Inilah tampak fasad rumah minimalis dengan luas bangunan 75 meter persegi yang terbilang cukup luas serta memiliki penataan yang rapi. Eksterior rumah dengan warna putih dan cokelat tua ini memberikan dominasi yang lebih sederhana dan natural. Apalagi detail pagar cantik menggunakan material kayu setinggi 1  meter yang dapat membuat rumah jadi lebih terbuka dengan lingkungan sekitar.  Meski ukuran rumah kali ini terbilang mungil, dengan pembagian space yang teratur masih dapat menyisakan halaman yang bisa  dijadikan taman rumah atau pun tempat kendaraan.


 Tampak teras dari bagian sisi


Visual cantik dari bagian sisi rumah kali ini masih dengan detail yang rapi dan teratur. Elemen penting seperti jendela dan pintu tetap jadi bagian paling penting untuk memberikan kelengkapan rumah yang dominan. Dengan space luar ruangan yang cukup luas, anda bisa menjadikannya untuk taman rumah dengan aksen tanaman gantung menarik di kanopi rumah. Dijamin suasana yang segar dapat dinikmati sepanjang hari.


Ruang tamu dengan wallpaper klasik



Ide berikutnya masih pada rumah ini yang berada di bagian interior dengan detail cantik dan rapi. Pemilihan warna putih minimalis kombinasi wallpaper klasik setengah badan orang dewasa menambah kesan dekoratif yang  hangat. Sofa abu-abu pun dipilih untuk melengkapi ruang tamu agar lebih terlihat semi-formal. Dengan kelengkapan dekorasi yang apik, anda bisa menambahkan beberapa aksen wall-art di sepanjang dinding untuk menyempurnakan tampilan ruang tamu lebih cantik.

 

Ruang televisi sekaligus ruang tamu




Ruang tamu pada rumah ini tidak hanya di khususkan untuk menerima tamu saja melainkan sebagai tempat menonton televisi bersama keluarga. Dengan memaksimalkan ukuran yang kecil, ruangan ini cukup menempatkan satu kabinet televisi dengan detail dekorasi yang simple. Pencahayaan tetap maksimal dengan adanya jendela di samping pintu ruangan agar ukuran yang kecil tetap terlihat lapang.

 

Gorden ruangan dengan kontras warna yang menawan






Area pada ruangan di rumah minimalis ini tampak sangat rapi dengan detail yang simple. Pemilihan gorden ruangan warna kontras mustard ini memberikan efek dekorasi yang manis dengan beberapa detail apik lainnya yang mendukung tampilan ruangan. Sudut ruangan yang tetap terlihat rapi diisi seperti rak tanaman, vas bunga hingga rak model terbuka yang bisa anda jadikan tempat simpan segala barang.

 

 Ruang makan dan dapur dalam satu area


Area berikutnya adalah ruang makan dan dapur rumah yang ditempatkan dalam satu area untuk meminimalisir adanya penambahan pintu atau pun dinding. Meski ruangan ini dibuat dalam satu area, anda tetap bisa memaksimalkan kegiatan masak dan makan dengan keluarga secara nyaman. Detail kabinet pada area dapur dibuat konsep terbuka agar lebih mudah untuk mencari bahan yang akan digunakan. Lain halnya di area makan yang menggunakan detail apik berupa hanging lamp dengan aksen estetik di tiap dindingnya.


Desain kamar mandi dengan keramik mozaik



Area terkahir adalah kamar mandi rumah minimalis yang menarik dengan nuansa biru-putih menggunakan keramik mosaik yang dekoratif. Kamar mandi ini menggunakan santair lengkap seperti kloset duduk hingga bak mandi sebagai tempat penampungan air. Anda pun bisa menambahkan shower untuk membuat kegiatan mandi jadi lebih segar. Serta tambahkan satu tanaman hias untuk memurnikan udara di kamar mandi jadi lebih bersih.


Semoga artikel Ide Rumah Sederhana Minimalis dengan LB 75 M2 Mungil tapi Luas bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English