7 Ornamen Islami yang Bikin Suasana Rumah Semakin Nyaman.


Helloshabby.com -- Rumah dengan sentuhan relijiusitas memang terasa lebih hangat dan syahdu. Ibarat pepatah baity jannati, rumahku surgaku. Oleh karena itu, ornamen bernuansa Islami bisa dijadikan salah satu dekorasi rumah. Ide ini sangat tepat untuk menemani  Ramadhan dan menyambut Idul Fitri. Ornamen Islami akan menjadikan hunian bernuansa fitri. Simak lebih banyak inspirasinya dalam ulasan 7 Ornamen Islami yang Bikin Suasana Rumah Semakin Nyaman.


Kaligrafi Kuningan yang Elegan

instagram/arjunalogam

Kaligrafi adalah salah satu ornamen Islami yang paling mudah untuk didapatkan. Kini tersedia beragam desain dan warna kaligrafi Islami yang sesuai dengan konsep ruangan. Salah satunya, desain kaligrafi seperti di atas. Kaligrafi ini terbuat dari logam kuningan dengan ukiran Bismillah dalam finishing gold. Kaligrafi ini sangat indah dijadikan focal point pada ruang tamu bergaya kontemporer sekalipun. 


Ruang Tamu Lesehan dengan Ornamen Islami

instagram/ifaalisyarief

Berkumpul sambil duduk lesehan bisa menjadi tradisi yang menyenangkan untuk dilakukan. Oleh karenanya, desain ruang tamu lesehan bisa didesain senyaman mungkin. Dengan sofa tanpa kaki dan karpet Maroccoan lebar sebagai alas duduk. Ornamen Islami juga masuk dari pemasangan bingkai foto sampai kitab dan buku bacaan Islami. Duduk lesehan pun akan terasa kesyahduan dan kebersamaanya. 


Aksen Dinding dengan Lengkungan Dramatis

instagram/maria_msproperty

Ornamen Islami juga bisa diterapkan dalam bentuk aksen dinding. Dinding seperti ini mungkin sering Anda lihat pada masjid. Konsep ini sebenarnya mengadopsi gaya arsitek Timur Tengah dengan detail lengkung dan ukiran yang indah. Penambahan lampu panel khusus menambahkan kesan dramatis nan mewah pada rumah ini. 


Kaligrafi Islami pada Ruang Makan

instagram/littlemoyahome

Berbuka puasa jadi terasa lebih syahdu dan bermakna dengan desain ruang tamu dalam sentuhan Islami. Ornamen Islami terlihat dari pemasangan kaligrafi Islami pada dinding krem. Kaligrafi tersebut memiliki background putih yang tampak kontras dan cerah. Set kursi dan meja makan yang kontemporer makin elegan dengan dekorasi bernuansa Islami. 


Mushola Dalam Rumah

instagram/home_ideas_sharing

Rumah dengan nuansa Islami akan terasa lengkap bila memiliki mushola atau tempat ibadah dalam rumah. Buat mushola senyaman dan semenarik mungkin, agar ibadah semakin nyaman dan khusyu'. Pemasangan backdrop khusus bisa menjadi penanda arah kiblat. Adanya kaligrafi bentuk juga menambahkan suasana reliji pada desain mushola ini. Gunakan karpet lembut agar menunjang kenyamanan ibadah selama di rumah. 


Ruang Makan dengan Bingkai Bermakna

instagram/camperenik_home

Ornamen bergaya Islami tak melalu harus dalam bentuk kaligrafi. Anda bisa menambahkan bingkai dekorasi dengan pesan-pesan bermakna, khusus untuk ruang makan. Misalnya, bingkai doa sebelum makan, pesan table manner Islami dan lain sebagainya. Pesan-pesan tersebut akan memberikan positive vibe pada ruang makan. Makan pun tak luput sebagai bagian dari ibadah. 


Kamar Tidur dengan Aksen Islami

instagram/aldianty1717

Jauhkan kesan gelap dari kamar tidur dengan memilih warna-warni cerah. Selain itu, menambahkan aksen Islami seperti kaligrafi kayu tepat di atas tempat tidur akan menjauhkan kesan suram pada kamar. Kaligrafi kayu ini ditopang oleh rak ambalan khusus yang terpasang kokoh pada dinding kamar tidur. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ornamen Islami yang Bikin Suasana Rumah Semakin Nyaman. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English