Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 9 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Skandinavia


Helloshabby.com -- Bosan dengan desain rumah dua lantai yang terlihat biasa saja? Anda bisa menjadikan desain rumah dua lantai yang satu ini sebagai referensi desain rumah dua lantai terbaru. Rumah ini memiliki bentuk fasad rumah yang berbeda dari model rumah dua lantai lainnya. Dengan fasad rumah yang mengusung keterbukaan dan konsep kontemporer membuat rumah ini layak jadi pertimbangan membuat hunian dua lantai yang nyaman dan keren. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 9 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Skandinavia.



Desain Fasad Rumah 2 Lantai

desainrumah36

Dari segi bentuk bangunan, fasad rumah dua lantai ini tampak mengusung gaya kontemporer yang unik dan kekinian. Misalnya, bagian dinding lantai dua yang tampak menojorok dan membingkai jendela kaca dengan unik. Area lantai satu dibiarkan terbuka tanpa pagar, agar rumah terkesan lebih luas dan lapang. Lantai satu dan dua juga memiliki sedikit elemen tanaman untuk membuat gaya rumah kontemporer terlihat lebih asri dan natural. 


Desain Rumah Tampak Samping


Gaya kontemporer juga terlihat dari pemasangan kontruksi atap miring seperti di atas. Atap miring ini memiliki permukaan bawah dari material kayu. Elemen dekoratif seperti pencahayaan sorot ditambahkan, agar atap terlihat eksotis pada malam hari. Model atap miring ini juga memiliki kelebihan. Salah satunya, air hujan yang akan langsung turun ke tanah resapan tanpa mengendap di atap. 


Interior Rumah dalam Nuansa Skandi

desainrumah36

Desain rumah kontemporer juga harus memiliki interior kekinian yang nyaman dan menarik mata. Salah satunya, konsep interior rumah dalam nuansa Skandinavia. Interior ala Skandi mengusung penggunaan warna cerah dan elemen kayu pada furnitur ruang. Interior tidak diisi secara berlebihan, cenderung minimalis namun mengupayakan cahaya alami masuk ke dalam rumah secara maksimal. 


Ruangan Terbuka yang Tertata Rapi


Satu area dibuat dalam model terbuka, yaitu area tamu/ruang TV, area makan dan dapur. Tiga fungsi ruang yang berbeda dalam satu area. Penataan ruangan diupayakan serapi mungkin, agar ruangan tidak terkesan penuh. Pembedaan nuansa bisa dilakukan dengan meletakkan dekorasi yang berbeda, misalnya bingkai lukisan dan dekorasi yang berbeda pada setiap area. 


Desain Ruang TV dan Mushola

desainrumah36

Area lantai dua memiliki ruang TV keluarga dan sebuah mushola. Desain ruangan masih dipenuhi elemen dan warna kayu alami untuk memberi kesan cozy dan hangat. Area ini memiliki jendela kaca yang cukup tinggi, sehingga memaksimalkan pencahayaan alami pada siang hari. 


Desain Kamar Tidur Utama


Kamar tidur utama memiliki dimensi ruang 4 x 4.75 M. Ukuran yang cukup luas membuat Anda bisa meletakkan king size bed dengan headboard-nya, meja kerja dan kabinet, juga lemari pakaian yang cukup besar. Lantai yang luas bisa dilapisi dengan karpet besar agar ruangan terasa makin nyaman. 


Denah Rumah Lantai 1

desainrumah36

Denah rumah lantai satu terdiri dari: carport berukuran 5.78 x 5 M, taman berukuran 2.07 x 1.75 M, teras berukuran 2.92 x 1.6 M, ruang tamu + ruang makan berukuran 5.96 x 4 M, dapur berukuran 2.85 x 1.55 M, kamar tidur 1 berukuran 2.77 x 2.85 M, taman belakang berukuran 2.77 x 1.55 M, dan kamar mandi. 


Denah Rumah Lantai 2


Denah rumah lantai 2 terdiri dari: kamar tdur utama berukuran 5.78 x 4.6 M, kamar tidur 2 berukuran 2.77 x 3 M, ruang TV berukuran 4.43 x 2.5 M, mushola berukuran 1.77 x 2.55 M, dan kamar mandi berukuran 2.35 x 1.35 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 9 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Skandinavia sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/desainrumah36

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English