Desain Rumah Modern 15 x 18 M dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola + Taman


Helloshabby.com -- Rumah adalah tempat jangka panjang yang akan menaungi kita. Rumah juga menjadi tempat untuk penghuninya tumbuh dan 'kembali pulang' setelah lelah beraktivitas di rumah. Begitu pentingnya nilai sebuah rumah. Maka dari itu, tak berlebihan bila Anda menginginkan desain rumah terbaik sebagai hunian. Salah satunya, Desain Rumah Modern 15 x 18 dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola + Taman. Ini adalah karya dari @archiputra_desain. Eksteriornya memiliki tampilan yang memukau dan interior yang mengutamakan kenyamanan di dalamnya. 

Lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!


Desain Fasad Rumah Modern

archiputra_desain

Fasad rumah memiliki model teras depan yang berada di tengah bangunan. Teras tengah biasanya selalu dibangun dengan pilar untuk menyangga bagian plafon teras. Pada fasad rumah, pilar teras ini dibangun dengan model minimalis dengan bentuk balok dan detail garis-garis. Teras rumah ini juga memiliki tangga kecil untuk akses menuju pintu utama. 


Finishing Eksterior Rumah 


Dari tampak samping, rumah ini memiliki detail yang tidak begitu rumit. Bentuk profilan rumah pun juga tampak ramping dan simetris. Sehingga, tampilan rumah terlihat lebih sederhana, tapi tetap modern. Warna finishing banyak menggunakan warna netral dan alami, seperti warna abu-abu. Pemberian aksen warna krem pekat jadi kontras yang begitu elegan. 


Desain Rumah Tampak Samping

archiputra_desain

Sisi samping rumah ini memiliki finishing dengan dominasi alam. Penggunaan dinding eksterior dari material batu alam slate stones atau susun sirih. Dinding ini dipercantik dengan lampu taman minimalis. Sekeliling rumah terlihat segar dengan taman kecil. Taman ini begitu sejuk dengan tanaman calathea lutea. 



Kontruksi Atap Rumah 


Atap rumah menggunakan atap pelana. Dua bidang sisi miring memiliki kontruksi yang lebih sederhana. Meski terbilang mainstream, namun atap pelana lebih mudah diidentifikasi kerusakan atau kebocoran atapnya. Atap rumah di bagian belakang menggunakan dak untuk tempat toren air dan atap skylight.


Denah Interior Rumah 

archiputra_desain

Rumah ini memiliki dimensi ruang yang cukup besar berukuran 15 x 18 M. Pemilik bisa memilih garasi dan carport untuk dua buah mobil yang dimiliki. Rumah ini juga terdapat mushola dan taman kecil di depannya. Adanya mushola akan jadi tempat untuk melakukan ibadah dengan lebih khusyu'. Setiap ruang juga dilengkapi jendela yang akan membuat ruangan selalu terang di siang hari. 



Denah Rumah Modern 15 x 18 M

archiputra_desain

Rumah ini memiliki: taman  depan dimensi L, teras berukuran 3.5 x 1.5 M, carport berukuran 3.5 x 4 M, garasi berukuran 3.5 x 5 M, ruang tamu berukuran 3.5 x 3 M, kamar tidur 1 berukuran 4 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3.5 M, ruang keluarga dan ruang makan berukuran 4.5 x 6 M, mushola berukuran 2 x 2.5 M, taman berukuran 1.5 x 2.5 M, gudang berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur utama berukuran 3.5 x 4 M, kamar mandi dalam dimensi 2 x 1.2 M, ruang laundry berukuran 2.5 x 2.5 M, dapur berukuran 3 x 4 M, dan teras samping berukuran 1 x 4 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 15 x 18 dengan 3 Kamar Tidur dan Mushola + Taman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English