Desain Rumah Sederhana Ukuran 10 x 9.2 M dengan Eksterior yang Kokoh dan Adem


Helloshabby.com -- Desain rumah harus maksimal dari segi tata ruang dan eksterior rumah. Dengan begitu, kenyamanan akan selalu terasa saat di dalam atau pun di luar rumah. Dewasa ini, beragam model fasad dan eksterior rumah hadir untuk memenuhi peminatnya. Salah satunya, desain rumah yang satu ini. Rumah ini memiliki fitur eksterior dengan nuansa batu alam yang terkesan adem dan kokoh. Dalam ukuran 10 x 9.2 M, desain rumah juga memiliki dua buah kamar tidur dengan ruang bersama yang nyaman dan apik. 

Yuk, simak detail lengkap dari Desain Rumah Sederhana Ukuran 10 x 9.2 M dengan Eksterior yang Kokoh dan Adem, di bawah ini!


Fasad Rumah dengan Dinding Batu Alam

3D KH Design

Fasad rumah memiliki finishing dalam warna abu-abu dan putih yang terkesan minimalis sederhana. Selain itu, untuk melengkapi suasana rumah agar terkesan adem, penggunaan dinding batu alam bisa dijadikan material dinding eksterior. Batu alam andesit atau sejenisnya disusun dalam pola slate stones, yang membuat fasad rumah terlihat lebih adem dan kokoh. Batu alam ini melengkapi desain fasad rumah yang dikelilingi taman hijau yang asri. 


Bentuk Bangunan Minimaliis Simetris


Bentuk bangunan rumah cenderung simetris dengan detail yang tidak berlebihan. Profilan rumah ditambahkan khususnya sebagai atap dak kecil, yang menaungi teras dan jendela agar tidak kemasukkan air hujan. Profilan juga terlihat dari pilar balok yang menyatu pada atap dak, sehingga membuat rumah tampak lebih berdimensi. Penggunaan atap datar bisa dipertimbangkan bila ingin membuat sebuah rumah tumbuh. 


Desain Ruang Tamu Minimalis


Masuk ke dalam ruang tamu. Desain ruangan ini dibuat sederhana, namun mengutamakan kebebasan pergerakan. Akses dari pintu utama dibuat kosong dan lebih lega sebagai jalur berjalan dari pintu masuk ke area lainnya. Model sofa seksional leter L dipilih untuk menempati sudut ruang dengan optimal. Ruangan juga terkesan lega dengan penggunana karpet hijau yang di atas sofa dan meja kopi. 


Ruang Tamu dan Area Makan Terbuka

3D KH Design

Karena ukuran yang cukup terbatas, maka ruang tamu dan area meja makan ditempatkan dalam satu ruang. Meski begitu, suasana yang berbeda akan tetap terasa berkat penggunaan furnitur yang berbeda satu sama lain. Dengan begitu, desain tata ruang dan furnitur seperti di atas tidak akan membuat Anda cepat bosan. Dekorasi ruang dijadikan sebagai pembatas visual dan ornamen yang mempercantik ruangan tanpa sekat ini. 


Dapur L dengan Kabinet Maksimal


Punya rumah sederhana, bukan berarti dapur harus dibuat ala kadarnya. Anda bisa memiliki dapur minimalis yang apik dengan memasang kitchen set berkualitas. Penggunaan countertop dari material kayu atau laminasi tampak serasi dengan desain kabinet putih. Kabinet terpasang maksimal pada ruang vertikal untuk memaksimalkan penyimpanan perabot dapur.  



Desain Kamar Tidur 1


Kamar tidur memiliki desain furnitur yang ramping dan hemat tempat. Salah satunya, desain lemari built-in yang terpasang di dinding. Lemari ini memiliki desain bukaan geser untuk efisiensi ruang. Kamar tidur ini juga dilengkapi dengan jendela di beberapa titik untuk menyalurkan cahaya dan udara segar ke dalam kamar. Dengan begitu, kamar tidur tidak akan terasa sumpek.  


Desain Kamar Tidur 2

3D KH Design

Desain kamar tidur 2 dibuat dalam nuansa yang lebih gelap. Pemilihan warna bisa menyesuikan selera dan karakter dari pemilik kamar. Namun, kamar dengan cat gelap bisa memberikan suasana kamar yang tenang dan adem. Pilih furnitur dalam warna yang lebih terang agar tercipta kontras apik yang nyaman di mata. 



Desain Interior Rumah 


Beginilah tata letak dari interior rumah sederhana ukuran 10 x 9.2 M. Setelah teras, Anda akan menjumpai ruang terbuka untuk area ruang tamu, ruang makan dan dapur. Kamar mandi bersama memiliki dimensi ruang yang tidak terlalu sempit untuk menunjang kenyamanan saat mandi. Rumah ini juga memiliki ruang cuci jemur khusus di dalam rumah. Desain kamar tidur utama dibuat semaksimal mungkin. Kamar tidur utama memiliki space untuk area bekerja dan sebuah kamar mandi dalam. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Sederhana Ukuran 10 x 9.2 M dengan Eksterior yang Kokoh dan Adem sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D KH Designvv bh

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English