Desain Rumah Sederhana yang Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi



Desain Rumah Sederhana yang Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi

Helloshabby.com -- Rumah jadi hal yang paling utama harus di dahulukan. Selain sangat berguna untuk tempat berpulang, rumah jadi prioritas penting saat berhimpun dengan keluarga. Maka dari itu, penting adanya untuk mendesain rumah dengan rapi dari eksterior fasad hingga interiornya. Kali ini desain rumah sederhana minimalis akan pas jadi tempat tinggal bersama keluarga tercinta dengan fasad yang kokoh dan eksterior cantik warna cokelat. Sebagai detail lengkapnya, simak Desain Rumah Sederhana yang Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi berikut ini:

 

 

Desain fasad rumah yang kokoh


Meski tampilan fasad rumah ini tergolong pada type minimali sederhana. pembagian fasad yang pas dan elemen menarik mampu membuat rumah tampak kokoh dari segala sisi. Misalnya saja model pilar rumah yang ditempatkan di tengah area seakan-akan membagi hunian jadi dua sisi. Kelengkapan jendela dan pintu tetap jadi perihal utama dan dipilihkan material kayu untuk aksen yang dekoratif dan konsep rumah yang sempurna.


Tampak sisi fasad


Dari bagian sisi, fasad rumah ini memiliki aksen yang menarik dari adanya pilar batu alam yang serta merta menambah tampilan rumah jadi lebih indah. Selain itu, eksterior fasad yang dominan warna cokelat ini sangat pas untuk konsep rumah sederhana, karena menjadi visual yang hangat dan hunian yang mapan. Pembagian teras rumah pun tampak mearik dengan tambahan tangga teras sebagai pelengkap.


Taman rumah


Bahkan ukuran teras yang kecil dapat anda manfaatkan untuk taman rumah yang cantik. Anda bisa menggunakan bagian tangga teras untuk menyusun taman dengan rapi dan mudah. Pilih jenis tanaman outdoor yang kuat seperti palem ataupun tanaman mawar merah untuk kesegaran yang lebih menenangkan.


Ruang tamu rumah yang sederhana

Memasuki bagian interiornya, ruang tamu pada rumah ini cukup impressive dan menarik. Peletakan sofa yang homey sangat pas untuk tempat duduk 4 -6 orang anggota keluarga. Warna abu-abu pada sofa ini sangat manis jika di kombinasikan dengan cushion yang kontras. Anda bisa melengkapi ruang tamu ini dengan susunan kabinet untuk menunjang tampilan dan kelengkapan simpan agar maksimal.


Ruang makan keluarga


Berikutnya adalah ruang makan keluarga yang sangat homey untuk kegiatan makan dengan nyaman. Furniture ruang makan ini menggunakan rotan sintetis yang apik dengan warna ungu rapi. Meja makan bentuk persegi ini sebenarnya pas bagi 6 anggota keluarga, maka dari itu anda bisa tidak perlu merapatkan meja ke dinding rumah.


Inspirasi kamar tidur lesehan


Kamar tidur konsep lesehan pada rumah ini dapat anda jadikan tempat tidur nyaman. Menggunakan kasur single bed yang cocok untuk anak di rumah. Kamar ini memiliki tampilan berbeda dari cat dinding yang digunakan hingga lantai motif kayu. Patutnya anda bisa menambahkan sedikit dekorasi pada bagian dinding untuk membuat ruang semakin dekoratif dan estetik.


Lorong rumah yang fungsional



Rumah ini memiliki bagian lorong yang fungsinya cukup banyak, misalnya saja sebagai tempat danda ataupun untuk tempat simpan berbagai barang. Detail lorong yang menarik ini dihiasi dengan tanaman hias serta aksen lain berupa wallpaper motif agar area semakin meriah. Anda bisa menambahkan ilusi cermin agar lorong rumah semakin luas.

 

Ide kamar mandi dengan tegel motif



Area terakhir adalah kamar mandi rumah yang meriah dengan pemilihan tegel motif. Dilengkapi satu bak mandi besar untuk tampungan air dan juga shower, kamar mandi ini semakin asik jadi tempat bersih diri. Kelengkapan lainnya ditampilkan dari susunan kabinet yang rata untuk tempat sabun dan alat mandi lain.

 


Semoga artikel Desain Rumah Sederhana yang Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Wawas Semirang FB



Categories in English