Desain Rumah Split Level 4 Lantai di Lahan 7.07 x 14.47 M dengan 4 Kamar Tidur


Helloshabby.com -- Disadari, kini lahan pembangunan semakin tinggi harganya. Jika Anda hanya memiliki luas lahan terbatas, salah satu alternatifnya adalah membangun rumah lebih dari satu lantai. Pembangunan vertikal akan memungkinkan Anda memiliki lebih banyak ruang yang diperlukan. 

Salah satu desain rumah tingkat yang bisa ditiru adalah Desain Rumah Split Level 4 Lantai di Lahan 7.07 x 14.47 M dengan 4 Kamar Tidur. Desain rumah ini mengusung konsep spit level dengan desain tangga yang tampak menggantung satu sama lain. Untuk detail lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!


Desain Fasad Rumah Split Level

instagram/archiputra_desain

Desain fasad rumah memiliki finishing dalam warna cerah dan pekat yang pas. Dinding batu alam memberi nuansa yang adem pada fasad rumah. Warna pink memberikan visual rumah yang lebih kalem, sedang aksen merah pekat sebagai kontras agar tampilan rumah tidak terlihat monoton. 

Elevasi lantai utama rumah lebih tinggi dari ketinggian jalan. Agar memberi privasi dan kenyamanan yang diinginkan. Rumah yang lebih tinggi dari jalan juga bisa meminimalisir air bah masuk ke dalam rumah. 


Desain Rumah Tampak Atas


Rumah 4 lantai ini menggunakan model atap dak cor. Hal ini dilakukan agar bagian atap dak bisa dimanfaatka sebagai taman rooftop. Void rumah juga didesain khusus dengan atap transparan. Pemasangan atap transparan diharapkan dapat menyalurakan cahaya dan panas matahari ke dalam rumah. Sehingga, ruangan tidak gelap dan sumpek. 



Tata Ruang Lantai 1

instagram/archiputra_desain

Beginilah desain tata letak ruangan di lantai satu. Terdapat sebuah taman gazebo dengan elevasi yang lebih tinggi dari lantai carport. Taman gazebo ini dikelilingi oleh pagar kecil sebagai pengaman. Area lantai satu lebih difungsikan sebagai ruang tamu, dapur dan taman belakang. 


Denah Lantai 1


Lantai dasar terdapat: 
carport berukuran 3.5 x 6 M, garasi berukuran 3.5 x 5 M, dapur dan ruang makan berukuran 3.5 x 3.47 M, taman berukuran 3.57 x 3 M, dan laundry berukuran 3.57 x 1.18 M. 


Denah Lantai 1 Upper Ground

instagram/archiputra_desain

Konsep split level mulai terlihat dari denah lantai 1 upper ground ini. Dengan tangga yang menggantung dan menghubungkan area kamar tidur dengan ruangan di bawahnya. Dari tampila ini juga terlihat bagian eksterior rumahh menggunakan model atap transparan, seperti bagian carport dengan kanopi yang ditumbuhi tanaman rambat dan gazebo dengan atap kanopi transparan teduh. 


Denah Lantai 1 Upper Ground 


Area ini memiliki space: taman gazebo berukuran 3.57 x 3.82 M, teras berukuran 0.92 x 3.56 M, ruang tamu berukuran 3.57 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 3.5 x 3.84 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 2 M, mushola berukuran 3.5 x 2.47 M, dan void kecil berukuran 1.5 x 1 M. 



Tata Letak Lantai 2

instagram/archiputra_desain

Lantai ini masih dihubungkan oleh model tangga yang saling menggantung seperti ini. Lantai dua dikhususkan untuk kamar tidur para penghuni rumah. Desain kamar mandi bersama diletakkan di bagian tengah, agar mudah diakses oleh penghuni kamar tidur di lantai dua. 


Denah Lantai 2


Denah lantai dua ini terdiri dari: kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 4 M, kamar tidur 3 berukuran 3.57 x 3 , balkon berukuran 3.57 x 1 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 2 M, kamar tidur tamu berukuran 3.5 x 3.47 M. 


Desain Rooftop 


Lantai paling puncak dimanfaatkan jadi lahan terbuka tanpa atap. Area ini juga bisa digunakan sebagai taman rooftop dengan dek kayu sebagai alas bersantai di area ini. Masih terdapat lahan kecil untuk menjadi taman hijau yang menyegarkan. 


Denah Lantai 3

instagram/archiputra_desain

Area ini memiliki space rooftop dalam dimensi 5.57 x 4 M, taman berukuran 1.5 x 6 M, dan tempat toren berukuran 3.5 x 2.47 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Split Level 4 Lantai di Lahan 7.07 x 14.47 M dengan 4 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.




Categories in English