Estetik dan Alami, Intip 7 Desain Jendela Kayu Minimalis Berikut!


Helloshabby.com -- Pemasangan jendela memberi pengaruh besar pada kenyamanan di dalam rumah. Jendela bisa berfungsi sebagai akses cahaya alami dan sirkulasi udara. Sehingga, ruangan di dalam rumah terhindar dari kesan gelap dan sumpek, terutama saat di siang hari. Dari luar, pemasangan jendela pun berpengaruh pada sisi estetika rumah. Jendela akan membuat rumah terlihat lebih lengkap. 

Salah satu material jendela yang tak lekang oleh waktu adalah jendela kayu. Kini, banyak jendela kayu juga dikombinasikan dengan material kontemporer, seperti kaca untuk memberi tampilan yang maksimal. Tidak percaya? Simak saja jawabannya dalam Estetik dan Alami, Intip 7 Desain Jendela Kayu Minimimalis Berikut!

Jendela kayu minimalis dengan kaca buram

instagram/kunangkunang.art

Model jendela kayu yang ramping seperti ini memang cocok untuk desain rumah minimalis dengan nuansa tropis. Jendela kayu di atas sangat pas dengan dinding batu templek di bawahnya. Jendela kayu dipadukan dengan permukaan atau kaca buram, yang memberi privasi ke dalam rumah. Pemasangan jendela juga dilengkapi teralis unik untuk menambahkan keamanan saat jendela kayu ini sedang dibuka.  


Jendela kayu dengan desain elegan

instagram/rumah_maggy

Banyak orang masih menggunakan jendela kayu karena modelnya yang mudah dikombinasikan dengan gaya hunian apapun. Misalnya, gaya rumah minimalis modern seperti di atas. Kusen dan bingkai jendela menggunakan kayu solid, sejenis kayu jati yang tampak menjulang indah pada dinding rumah. Jendela kayu ini menggunakan permukaan kaca bening untuk memberi pencahayaan alami ke dalam rumah. 


Jendela kayu untuk nuansa vintage

instagram/irawirdayanti

Penggunaan kayu untuk jendela sudah dilakukan sejak jaman dulu. Untuk itu, pada beberapa hunian, pemasangan jendela kayu akan memberikan kesan vintage atau antik. Pilihan model jendela kayu krepyak akan melengkapi desain hunian dalam konsep vintage, rustik atau tradisional. Walau sederhana, namun jendela krepyak ini memiliki daya tariknya tersendiri. 


Jendela kayu modern di sekitar pintu

instagram/rumahomar

Pada rumah minimalis tipe 36 dan sejenisnya, area pintu masuk utama cenderung tidak besar. Sehingga, diperlukan desain jendela dan pintu yang tidak memakan tempat. Salah satunya, desain pintu kayu yang mepet langsung dikelilingi oleh jendela kayu senada. Jendela kayu ini memiliki permukaan kaca hitam, yang membuat pintu dan jendela kayu jadi tampil lebih eksotis. 


Jendela ruji dan gebyok jati

instagram/djuragan_gebyok

Bila ingin memiliki rumah dengan nuansa tradisonal yang asri, Anda bisa mempertimbangkan gebyok jati lawasan dengan jendela ruji ini. Gebyok jati ini sebagai dinding eksterior sekaligus jendela. Desainnya begitu estetik dan memberi nuansa alami yang pas untuk hunian tradisional. 


Jendela krepyak vintage sebagai dekorasi

instagram/bodong_lawasan

Saat ini, jendela bukan hanya sebagai akses masuk cahaya dan udara saja. Jendela bahkan bisa menjadi elemen dekoratif. Teras minimalis ini jadi bernuansa pop retro dengan penggunaan jendela kayu vintage dalam warna pop. Dekorasi jendela vintage ini menyempurnakan tampilan teras tersebut. Jendela mengisi dinding kosong dengan pas dan estetik. 



Jendela pivat dari material kayu

instagram/blackvanilla.house

Rumah dengan plafon yang tinggi memerlukan tambahan jendela pada dinding bagian atasnya. Jendela ini akan membuat rumah lebih terang dan segar. Model lima bukaan menggunakan jendela pivot dari material kayu. Desain jendela kayu juga melengkapi desain rumah bergaya industrial ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Estetik dan Alami, Intip 7 Desain Jendela Kayu Minimimalis Berikut! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English