Ide Rumah Tipe 45 Walau Mungil tapi Cantik dan Kekinian Banget


Helloshabby.com -- Memiliki rumah yang terbilang kecil membuat kita harus lebih pintar soal penataan dan pembagian ruang. Rumah kecil yang terasa lebih luas tentu akan jadi nilai plus tersendiri. Belum lagi tampilan interior rumah yang lebih tertata apik bisa memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendir bagi pemilik rumah. 

Untungnya, banyak inspirasi dan desain rumah yang bisa diterapkan untuk membuat rumah tipe kecil terlihat optimal. Misalnya, rumah tipe 45 milik Fitri Intansari ini. Rumah ini berdiri pada luas lahan 125 meter. Dengan furnitur dan penataan interior yang bisa jadi idaman. Simak detail ulasan rumah cantik ini dalam Ide Rumah Tipe 45 Walau Mungil tapi Cantik dan Kekinian Banget.


Desain Fasad Rumah Tipe 45

instagram/fi_tari

Dari tampilan fasad rumah, kesan asri dan segar mungkin terbesit dalam  pikiran kita. Fasad rumah ini didominasi oleh batu alam dan warna biru gelap untuk memberi kesan hunian yang adem. Adanya tama hijau depan rumah dengan halaman rumput yang tertata apik membuat rumah jadi makin terasa asri dan segar. 


Desain Ruang Tamu dalam Tema Hitam Putih

instagram/fi_tari

Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu yang tampak menarik. Interior rumah menggunakan kombinasi warna netral agar tidak terlalu ramai. Meski begitu, tambahan pola-pola geometris pada furnitur hitam putih, membuat interior juga terlihat tidak begitu sepi. 


Furnitur dan Dekorasi Kekinian 


Rumah tipe 45 bisa dikategorikan sebagai rumah yang tidak terlalu luas. Untuk itu, lebih baik memilih model furnitur dengan gaya ramping nan hemat tempat. Misalnya, sofa standard 2 seat untuk menempati ruang keluarga. Manfaatkan juga floating cabinet atau rak ambalan untuk meletakkan dekoraasi rumah bergaya kekinian di dalam rumah. Dekorasi ini pastinya akan menyemarakkan suasana rumah. 


Meja Bar sebagai Pembatas Ruang Terbuka


Rumah tipe 45 biasanya memiliki desain ruang terbuka. Penataan model terbuka membuat rumah terlihat lebih luas dan merasakan kebersamaan yang lebih nyata. Ruang terbuka bisa menyatukan dapur dan area menonton TV keluarga. Agar tampak terpisah, gunakan saja meja bar atau meja makan sebagai pembatas ruangan tanpa sekat. 


Dapur Minimalis dengan Wallpaper Cantik

instagram/fi_tari

Maksimalkan dapur L mungil di rumah tipe 45 dengan wallpaper khusus dinding dapur. Anda bisa memilih model wallpaper dalam motif exposed brick untuk kesan dapur minimalis tapi tetap trendi. Gunakan juga space dinding untuk memasang rak gantung tempat menyimpan peralatan memasak praktis. 



Desain dan Dekorasi Kamar Anak yang Trendi


Anda bisa mendesain kamar tidur anak dalam balutan warna hitam putih elegan seperti ini. Desain kamar seperti ini memberi tampilan yang simpel tapi tetap menarik mata. Adanya double bed sangat pas untuk desain kamar tidur sharing atau berbagi untuk si kakak atau adik. Dekorasi meja belajar kecil anak juga tak kalah menarik dengan nuansa hitam putih pada rak wire mash di sebelah kasur. 


Kamar Tidur Utama yang Keren Maksimal

instagram/fi_tari

Kamar tidur utama tentu harus dioptimalkan kenyamanan dan estetikanya. Desain hitam putih seperti ini akan memberi tampilan ruang yang begitu elegan dan kekinian. Kamar tidur juga memiliki pencahayaan yang cukup dari adanya jendela pada dua sisi tempat tidur. Posisi tempat tidur seperti ini tidak menghalangi cahaya matahari masuk untuk menerangi kamar pada siang hari. 



Kamar Mandi Cantik dengan Tegel Kunci


Tambahkan elemen fungsional nan dekoratif pada kamar mandi kecil di rumah. Anda bisa menyusun tegel kunci pada bagian dinding shower. Warna-warni dan pola yang unik akan membuat kamar mandi kecil tampil lebih menarik. Manfaatkan sudut kosong jadi space untuk rak sudut tempat berbagai alat mandi. 


Desain Ruang Cuci Kekinian

instagram/fi_tari

Aktivitas mencuci baju dan menyetrika jadi terasa lebih asik dengan desain ruang yang tampak estetik seperti ini. Area ini menyatukan ruang cuci dan ruang setrika. Furnitur ditata rapi pada satu baris dinding. Model papan setrika dalam konsep pop modern seperti ini juga bisa jadi elemen dekoratif saat tak digunakan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Tipe 45 Walau Mungil tapi Cantik dan Kekinian Banget sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/fi_tari

Categories in English