Inspirasi Rumah Sederhana Nuansa Tosca Sedap Di Pandang Jadi Idaman


Inspirasi Rumah Sederhana Nuansa Tosca Sedap Di Pandang Jadi Idaman

Helloshabby.com -- Rumah yang jadi idaman untuk setiap orang berbeda-beda tipenya. Ada yang menyukai rumah besar, kecil bahkan sederhana yang penting rapi dan nyaman jadi hunian bersama keluarga. Seperti halnya pada inspirasi rumah sederhana nuansa tosca ini yang akan jadi pilihan banyak orang. Bukan dari catnya yang cantik dan sedap dipandang mata, tetapi juga memiliki penataan interior yang rapi dan apik untuk dijadikan rumah tinggal bersama keluarga. Dari teras hingga kamar tidur, anda bisa simak detailnya pada Inspirasi Rumah Sederhana Nuansa Tosca Sedap Di Pandang Jadi Idaman di bawah ini:



Teras rumah minimalis

Area pertama adalah teras rumah yang memiliki deatil cantik dengan warna tosca yang rapi diaplikasikan pada dinding dan juga aksen pilar rumah. Teras rumah ini memang tampak mungil, tetapi dengan penataan yang rapi anda bisa bersantai ria di area ini dengan stool empuk. Eksterior rumah di bagian teras ini memiliki detail rapi dari adanya lampu eksterior pada sepanjang terang rumah. Agar semakin menawan, anda cukup menambahkan tanaman hias untuk beberapa spot seperti sudut ruang ataupun bagian lainnya.


Sudut teras dengan tanaman hias

Jika sebelumnya adalah teras rumah yang berada di pintu utama, teras samping rumah ini ukurannya terlihat lebih kecil dari sebelumnya. Masih dengan menggunakan nuansa tosca yang segar dan sedap di pandang mata, teras ini mempermainkan aksen cantik berupa tanaman hias di sepanjang sudut teras dan juga pada halaman rumah. Model tanaman pun diletakkan cukup acak seperti menggantung di dinding rumah, berada di rak tanaman hingga tertata rapi di lantai rumah.


Interior ruang tamu dengan nuansa tosca-pink

Memasuki bagian dalamnya, ruang tamu menjadi area pertama yang dapat anda jumpai untuk pertama kalinya. Desain ruang tamu dengan nusana tosca meriah ini hampir mendekati gaya shabby chic yang homey. Meski menggunakan nuansa tosca pada bagian eksterior dan interiornya, anda bisa mencoba detail baru dengan sofa pink ataupun gorden motif tropical yang membuat ruangan jadi lebih meriah.


Partisi ruangan sebagai pembatas


Pada bagian interior rumah ini memiliki partisi pembatas yang ditempatkan di antara ruang tamu dan ruang keluarga. Model partisi yang tidak begitu rapat ini tetap fungsional untuk dijadikan tempat dekorasi ragam aksesoris. Partisi dengan kabinet tambahan pada bagian bawahnya sangat pas untuk dipilih meski membuat kedua ruang masih tampak dari sisi lain, dengan begitu anda bisa menambahkan gorden untuk membuat ruang jadi lebih privasi secara maksimal.


Ruang keluarga dengan karpet


Areea beriktunya adalah ruang keluarga yang berada di belakang ruang tamu rumah. Ruang keluarga ini menggunakan konsep lesehan di bawah dengan karpet santai serta sofa tambahan yang nyaman. Interior yang tetap senada dengan nuansa tosca menjadi salah satu pilihan utama di rumah ini. Anda bisa mengisi kekosongan ruang dengan rak display yang tersusun rapi hingga jendela ruang agar pencahyaan masuk secara maksimal.

 

Kamar tidur rumah dengan wallpaper



Area berikutnya adalah kamar tidur rumah dengan konsep lesehan di bawah untuk memaksimalkan ukuran yang kecil. Kamar ini masih tetap dengan nuansa tosca yang sedap dipandang mata serta kombinasi wallpaper tropical yang tampil meriah. Kamar ini juga sangat homey untuk tempa istirahat bersama keluarga. Kasur tidur yang ditempatkan di dekat jendela menambah ruang jadi lebih luas dan menyisakan space lain di sekitarnya.


Ide dapur ruangan



Berbeda dengan ruangan lain yang menggunakan warna tosca, dapur rumah ini memiliki nuansa hijau segar dengan konsep shabby yang menawan. Meja dapur dibuat model L dari bahan cor yang menyisakan kolong dan sangat fungsional sebagai tempat simpan. Meski tanpa menggunakan kitchen kabinet untuk segala penyimpanan, anda masih bisa memaksimalkan bagian lain seperti kolong ataupun menambahkan rak display untuk tempat bumbu dapur. Selain itu, anda bisa menggunakan ruangan ini sekaligus untuk tempat makan. Sehingga anda bisa menambahkan meja untuk tempat makan yang nyaman bersama keluarga.

 


Semoga artikel Inspirasi Rumah Sederhana Nuansa Tosca Sedap Di Pandang Jadi Idaman bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Tips & Inspirasi







Categories in English