7 Dekorasi Tempat Wudhu di Rumah yang Menginspirasi


 

 Helloshabby.com -- Memiliki sebuah mushola didalam rumah sendiri, tentu menjadi semuah wishlist bagi umat beragama Islam. Nah, tempat wudhu merupakan salah satu ruang yang berkaitan dengan mushola dalam rumah. Biasanya tempat wudhu didesain berdekatan atau bahkan menyatu dengan ruang mushola. Penataan interior rumah yang menarik akan membuat semakin betah berada didalam hunian. Tidak terkecuali desain mushola dan tempat wudhu. Apabila anda bosan dengan inspirasi tempat wudhu yang biasanya, anda bisa mencoba mengkreasikan beberapa dekorasi untuk mempercantik tampilan tempat wudhu.

Khusus di bulan ramadhan, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 dekorasi tempat wudhu di rumah yang menginspirasi anda. Jika anda tertarik, nari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

 

 1. Inspirasi tempat wudhu dengan dekorasi tanaman yang cantik

@susanti73

Salah satu cara termudah untuk mendekorasi tempat wudhu agar terlihat cantik, anda bisa menghadirkan tanaman hijau yang menawan. Banyak pilihan tanaman hias yang bisa anda gunakan sebagai dekorasi. Selain menggunakan standing pot, anda bisa memvariasikan dengan jenis tanaman gantung untuk tampilan ruangan semakin estetik.

Sedangkan detail desain tempat wudhu sendiri dirancang indah dengan kombinasi rumput hijau sebagai pijakan alas kaki agar tetap nyaman setelah mengambil wudhu. Rumput sintetis juga dipastikan juga akan cepat kering apabila terkena air.


2. Desain tempat wudhu dengan dekorasi batuan koral

@setyaannisa
 
 Apabila anda menginginkan tampilan tempat wudhu terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam. Anda bisa mencoba menghadirkan batuan koral untuk melapisi permukaan lantai are wudhu. Selain berfungsi sebagai area resapan, penggunaan batuan koral juga bisa anda manfaatkan sebagai pijat refleksi kaki agar tetap nyaman.
Untuk desain tempat wudhu yang lebih terang, pilihlah batuan koral dengan nuansa warna putih yang cantik.
 

3. Desain tempat wudhu mungil dekat mushola dan taman

@rumahmultifungsi
 
 Antara tempat wudhu dan mushola sebenarnya memang tidak bisa dipisahkan, karena fungsi keduanya yang saliing berkaitan. Akan lebih baik, jika anda merancang tempat wudhu berdampinga dengan mushola. Inspirasi mushola diatas dilengkapi dengan tempat wudhu mungil yang berada di sudut ruang. Untuk mempertegas fungsi ruang, pemilik membuat dinding tempat wudhu dengan sentuhan keramik hitam. Sangat elegan dan menawan bukan?
 
 
 

4. Dekorasi tempat wudhu minimalis

@penyfahrani
 
Selaras dengan konsep rumah bergaya minimalis, inspirasi tempat wudhu selanjutnya dirancang sederhana. Tidak banyak dekorasi, anda bisa menambahkan sebuah papan bertuliskan "tempat wudhu" sebagai penanda, sekaligus untuk mempercantik tampilan ruangan.
Dinding lainnya dibiarkan dengan sentuhan warna putih polos yang menjadikan tampilan tempat wudhu minimalis terlihat lebih lapang dan bersih. Janan lupa hadirkan beberapa dekorasi tanaman untuk menghidupkan suasana rumah.
 
 

5. Desain tempat wudhu bernuansa biru

@nurrohma_h
 
 Pemilihan warna interior warna dinding bisa mengubah suasana atmosfer ruangan. Nah, salah satu warna terpopuler adalah dinding bernuansa biru yang bisa menghadirkan suasana ruangan lebih dingin dan kalem. 
Warna biru juga lebih mudah anda padukan dengan warna lainya, dibagian keramik bilik tempat wudhu dibuat menarik dengan keramik mozaik yang menarik. Sehinga tampilan tempat wudhu pun terlihat menawan.
 

6. Inspriasi tempat wudhu dengan lantai kayu


@kikydian_ang
 
Bagian lantai tempat wudhu dirancang indah dengan paduan sentuhan kayu yang menawan. Bagian lantai tempat wudhu dibuat dengan sentuhan lantai kayu yang elegan, apalagi disekelingnya dipadukan dengan paduan batuan koral yang cantik.
Tempat wudhu ini memanfaatkan sudut ruangan dengan model persegi yang terlihat elegan dengan sentuhan keramik bernuansa abu-abu yang elegan.
 

 7. Inspirasi tempat wudhu dengan tema pink

@elliya_r

Inspirasi tempat wudhu yang terakhir didesain dengan konsep outdoor atau terbuka. Disamping tempat wudhu terdapat laundry room yang fungsional. Desain tempat wudhu terlihat manis dengan sentuhan dinding bernuansa merah muda. Beberapa dekorasi simple berupa tanaman dan tag nama bisa anda gunakan untuk memperindah tampilan.
Menyatukan antara tempat wudhu dan laundry room akan mempermudah anda dalam merancang sistem saluran air.

Itulah ulasan 7 dekorasi tempat wudhu di rumah yang menginspirasi anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya tentang rumah, hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English