Tak Hanya Cantik, 7 Model Rak Dapur Ini juga Multifungsi, Cocok untuk Dapur Anda


Helloshabby.com -- Jika kita akan membahas dapur, rak adalah salah satu furnitur yang tak boleh dilewatkan. Ada beragam jenis rak dapur sesuai dengan fungsinya. Mulai dari, rak bumbu, rak piring, rak peralatan masak dan lain sebagainya. Anda bisa memilih jenis rak dari fungsinya, namun jangan lupakan juga sisi estetika agar dapur dengan rak tampil rapi, cantik dan multifungsi. 

Khusus untuk Anda yang hendak mengisi atau mengganti rak di dapur, kami hadirkan ulasan menarik berjudul Tak Hanya Cantik, 7 Model Rak Dapur Ini juga Multifungsi, Cocok untuk Dapur Anda.


Model Rak Dapur Melayang (Ambalan)

instagram/novkania

Kehabisan tempat untuk meletakkan rak dapur? Pertimbangkan untuk memasang rak pada dinding dapur. Rak ambalan atau floating shelves akan memaksimalkan ruang vertikal dapur. Anda bisa memasang rak multifungsi, misalnya model rak ambalan sebagai tempat meletakkan bumbu masak dan set alat masak. Memasang rak piring di atas sink juga bisa dilakukan. Pastikan saja rak tersebut terpasang kokoh. 


Rak Kabinet Terbuka Warna Pink

instagram/liliofheartly

Maksimalkan pilihan rak dapur dengan warna favorit. Anda bisa memilih rak atau kabinet terbuka dalam warna pink seperti ini. Rak pink ini sangat pas jadi tempat koleksi set perabotan masak dalam warna pink yang menggemaskan. Koleksi set teko dan cangkir teh dalam gaya shabby pada rak atau kabinet terbuka ini juga akan mempercantik tampilan dapur. 


Model Rak Loker Khusus Tempat Bumbu

instagram/theorderlyspace

Memasak jadi lebih cepat bila rak bumbu dapur diletakkan di sekitar kompor. Anda bisa memilih rak bumbu dalam laci atau loker pada kabinet dapur. Sediakan botol atau jar-jar kecil sebagai wadah bubuk bumbu. Jangan lupa, beri label nama agar tidak salah saat membumbui masaka. Rak bumbu dalam tatanan seperti ini terlihat rapi dan efisien. 


Rak Ambalan Horizontal Minimalis

instagram/sindy_esphe

Rak dapur bisa digunakan sebagai pengganti kabinet. Anda bisa membuat rak ddapur 3 susun dalam rangka metal hitam. Kombinasi kayu muda dan rangka hitam memberikan visual dapur yang modern dan elegan. Rak ini bisa digunakan jadi tempat untuk meletakkan bumbu dapur sampai dekorasi tanaman yang menyegarkan atmosfir dapur. 


Rak Tingkat di Meja Dapur

instagram/rumah_yuriko

Rak juga bisa diletakkan di atas meja dapur. Model rak terbilang kecil dan ramping seperti di atas. Rak ini cocok untu meletakkan bumbu masak dan bahan masakan. Anda bisa memilih rak tingkat khusus untuk tempat telur, bawang merah dan putih, yang bisa diletakkan pada suhu ruangan. 


Rak Kayu dengan Keranjang

instagram/ayhaharlequin

Dapur tanpa kabinet, setidaknya memerlukan rak sebagai penyimpanan perabotan, bumbu dan bahan masakan. Anda bisa memilih model rak susun. Semakin banyak susunannya, tentu akan semakin banyak pula hal yang bisa diletakkan. Agar tampak terorganisir, Anda bisa meletakkan bahan atau bumbu dapur pada kerajang kecil seperti di atas. Dapur dengan rak pun terlihat lebih rapi. 


Rak Plastik yang Murah dan Multifungsi

instagram/mamahbunda_rck

Tak masalah menggunakan rak dapur dari material plastik. Rak plastik cenderung memiliki desain yang beragam, bobot ringan yang mudah dipindah. Dari segi harga juga cenderung lebih hemat daripada rak kayu dan sebagainya. Anda bisa menjadikan rak plastik jadi tempat penyimpanan bahan masakan kering seperti di atas. Anda pun bisa memiliki mini pantry walau pada dapur minimalis. 



Terimakasih telah menyimak artikel Tak Hanya Cantik, 7 Model Rak Dapur Ini juga Multifungsi, Cocok untuk Dapur Anda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English