7 Contoh Desain Rumah dengan Mushola Dalam Rumah


Helloshabby.com -- Dewasa ini, semakin banyak orang yang ingin membangun rumah dengan mushola di dalamnya. Mushola dihadirkan dengan harapan bisa memberikan  suasana ibadah yang lebih khusyu' dan tidak terganggu. Jika Anda adalah salah satunya, Anda bisa mempertimbangkan desain rumah dalam luas bangunan 100 m2 dengan 141 m2. Desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur dengan mushola yang bisa diakses dari seluruh penjuru rumah. Lebih lengkapnya, simak ulasan 7 Contoh Desain Rumah dengan Mushola Dalam Rumah.


Desain Fasad Rumah

dualapan_desainrumah

Rumah ini mengusung gaya modern tropikal. Dengan bentuk bangunan yang simetris memberikan kesan modern yang elegan. Profilan garis vertikal atau tali-tali air menambahkan detail minimalis yang pas. Elemen tropikal hadir dari penggunaan batu alam sebagai finishing pada tiang teras. Adanya taman tropikal juga akan memberikan kesejukkan atmosfir pada fasad rumah. 


Desain Rumah Tampak Samping


Hampir seluruh dinding bangunan muka rumah dioptimalkan dengan pemasangan bukaan atau jendela. Lebih banyak jendela dan ventilasi udara akan membuat sirkulasi udara di dalam rumah terasa lebih baik, tidak pengap dan sumpek. Setiap bukaan memiliki atap dak di atasnya, supaya air hujan tidak mudah masuk ke dalam rumah melalui jendela ata ventilasi luar. 


Desain Finishing Rumah

dualapan_desainrumah

Anda dapat mendesain rumah tanpa adanya pagar. Konsep seperti ini akan membuat rumah terlihat lebih luas dan lega. Dengan begitu, finishing rumah baik itu bentuk bangunan, detail ornamen sampai warna pengecatan akan terlihat jelas dari luar. Gunakan warna netral, seperti abu-abu, putih dan kecokelatan untuk memberi gaya minimalis modern yang apik. 


Kontruksi Atap Rumah


Atap rumah mengusung kontruksi atap limas dengan 4 bidang sisi miring. Kemiringan atap tidak terlalu runcing atau landai, yang menyesuaikan bentuk bangunan modern. Bagian atap depan tampak memiliki dua bidang miring yang menyatu dengan bagian punggung atap. Bentuk ini membuat rumah jadi terlihat lebih dinamis. 

Interior Rumah

dualapan_desainrumah

Interior rumah memiliki setidaknya 8 ruang. Setiap ruang memiliki fungsi utama yang jelas. Misalnya, area ruang tamu untuk tempat khusus menjamu para tamu. Ruang tamu ini terpisah dari area lain, sehingga dapat memberikan privasi dan kenyamanan pada tamu atau penghuni rumah lainnya. Ruang-ruang bersama, seperti ruang keluarga dan dapur dibuat tanpa sekat untuk kesan yang luas dan memberi rasa kebersamaan. 


Desain Mushola Mini Di Dalam Rumah


Pemilik desain rumah ini ingin memiliki desain mushola yang praktis. Dimensi ukuran tidak terlalu besar, namun terbilang cukup untuk melakukan ibadah. Lantai mushola menggunakan vinil untuk memberi suasana cozy. Bila dirasa terlalu kecil, Anda bisa mempertimbangkan untuk memperlebar mushola ke sisi utara ruangan. Dengan begitu, ibadah bisa dilakukan bersama-sama (jamaah).


Denah Rumah 

dualapan_desainrumah

Denah rumah ini memiliki: carport berukuran 5 x 6 M, taman berukuran 2.5 x 4.5 M, teras berukuran 2 x 2 M, ruang tamu berukuran 2.5 x 4 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, mushola berukuran 2 x 1.5 M, ruang keluarga berukuran 3.5 x 3 M, taman berukuran 1.5 x 3 M, dapur berukuran 2.9 x 2 M, kamar tidur utama (3) berukuran 3 x 4 M en suite bathroom 2 x 1.494 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 2 M, dan laundry room berukuran 2.9 x 1.494 M.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Rumah dengan Mushola Dalam Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah

Categories in English