7 Desain Pagar Rumah Minimalis Paling Diminati 2022

 
 Helloshabby.com -- Memilik rumah dengan tampilan yang menarik tentunya menjadi salah satu impian bagi banyak orang. Salah satu eksterior rumah yang tidak boleh anda lewatkan adalah pagar rumah. Desain rumah minimalis masih menjadi desain favorit bagi banyak kalangan, karena memang memiliki desain yang simple tapi tetap elegan.
Saat merancang desain pagar rumah, terdapat banyak hal yang perlu anda persiapkan. Mulai dari model pagar yang sesuai dengan konsep hunian, hingga material yang digunakan. Jika anda sedang mencari inspirasi pagar yang sesuai untuk rumah impian anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain pagar rumah minimalis paling diminati tahun ini. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!
 
 

1. Desain pagar rumah minimalis motif jaring


@buanasteel_88

 
Inspirasi desain pagar rumah minimalis yang pertama tampil elegan dengan motif jaring yang kekinian. Material besi hollow dengan finishing nuansa putih terlihat elegan dan selaras dengan keseluruhan eksterior hunian. Tips bagi anda yang akan memilih desain pagar, anda bisa menyelaraskan warna pagar dengan warna cat eksterior dinding hunian.
Desain pagar rumah minimalis model jaring seperti ini cocok untuk hunian bergaya minimalis mulai dari tipe 36 hingga yang lebih besar.

2. Desain pagar rumah minimalis dengan kombinasi roster

@indah.ariaputri

 
Eksterior pagar rumah dengan model vertikal cocok bagi anda yang menginginkan tampilan rumah terlihat lebih tinggi. Apalagi memang tinggi pagar dirancang lebih tinggi dari biasanya untuk memberikan privasi yang lebih untuk ruang didalamnya.
Desain pagar besi terlihat kokoh dipadukan dengan dinding roster yang menawan. Pagar dinding roster dipilih dengan model geometris yang menarik. Kelebihan dinding roster, memungkinkan sirkulasi udara dapat berjalan lebih lancar. 

3. Desain pagar rumah minimalis bernuansa hitam


@jasalas2022
 
Inspirasi desain rumah minimalis selanjutnya tampil lebih elegan dengan kombinasi eksterior pagar bernuansa hitam yang menawan. Pemilihan warna hitam yang termasuk warna netral memang cocok dipadukan dengan warna-warna lainnya. Sehingga anda pun lebih bebas dalam berkreasi.
Detail pagar menggunakan bahan besi yang menjadi favorit dipadukan dengan model sliding yang hemat ruang. Selain itu pagar sliding juga lebih mudah dan praktis ketika akan dibuka.
 
 

4. Desain pagar minimalis motif laser cutting


@lasbsd

Keberadaan pagar di rumah selain memiliki fungsi utama untuk melindungi rumah dari berbagai hal yang tidak diinginkan juga dapat menambah nilai estetika hunian. Tampilan rumah minimalis akan terlihat lebih mewah apabila anda kombinasikan dengan eksterior pagar motif laser cutting.

Untuk desain pagar rumah diatas terlihat cantik dengan sentuhan motif tropical yang indah. Pilhan motif yang beragam dengan potongan laser cutting yang rapi menjadi salah satu kelebihan dari desain pagar jenis ini.

5. Desain pagar woodplank yang menawan


@onnavyca

 
 
Apabila dilihat sekilas, tampilan pagar rumah berikut ini sangat mirip dengan bahan kayu, padahal sebenarnya menggunakan woodplank. Pagar rumah rumah minimalis dengan material woodplank merupakan salah satu desain terfavorit tahun ini. Pagar woodplank menawarkan berbagai kelebihan, mulai dari desainnya yang beragam, hingga ketahanannya di segala kondisi cuaca,
Material woodplank ternyata memiliki harga yang lebih ekonomis apabila dibandingkan dengan material kayu solid.
 

6. Desain pagar kayu rumah minimalis yang elegan

@rumah_mbun
 

Material kayu merupakan salah satu material yang timeless dan tidak pernah gagal menjadikan tampilan fasad rumah terlihat lebih elegan. Desain rumah minimalis dengan kombinasi pagar kayu juga terlihat lebih elegan dan lebih natural.
Saat menggunakan material pagar kayu, pastikan untuk melapisi material dengan cat pelapis agar lebih awet dan tahan terhadap rayap.
 

7. Desain pagar rumah besi perforated


@saerahjaya

Tampilan fasad rumah akan terlihat lebih elegan dengan eksterior pagar rumah besi perforated. Material besi perforated sudah sering digunakan untuk konstruksi bangunan, karena memang dikenal dengan kesan yang kokoh dan elegan. Desain pagar besi perforated dapat memberikan privasi yang lebih bagi pemilik hunian.

Sedangkan dari segi estetika desain pagar rumah dengan material besi perforated, tampil elegan dengan nuansa hitam yang akan membuat tampilan fasad rumah anda lebih modern dan stylish.

 Itulah ulasan 7 desain pagar rumah minimalis paling diminati 2022 yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Sudahkah anda memilih jenis pagar rumah yang sesuai dengan kebutuhan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, dan jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya, hanya di Helloshabby.com

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 

Categories in English