7 Inspirasi Desain Pagar Beton Unik dan Estetik


Helloshabby.com -- Selain model pagar besi, biasanya rumah juga memiliki pagar tembok sebagai pagar solid untuk menutup dan membatasi area rumah. Pagar tembok ini bisa terbuat dari berbagai material. Ada dari campuran semen sampai material beton. Untuk kali ini, kami akan mengajak Anda membahas ulasan pagar dari material beton yang kokoh dan lebih inovatif. 

Beton sendiri memiliki permukaan polos yang bisa dipadu-padankan dengan kreasi atau ornamen pagar lainnya. Misalnya, kombinasi pagar beton dengan GRC atau papan kayu. Simak variasi pagar beton lainnya dalam ulasan 7 Inspirasi Desain Pagar Beton Unik dan Estetik.


Desain Pagar Beton + GRC cetak

instagram/grcssr

Model pagar solid seperti ini mungkin sering dijumpai pada desain pagar masjid. Namun, bentuknya yang begitu unik nan estetik bisa menjadi inspirasi untuk desain pagar hunian. Material tembok pagar menggunakan beton dengan permukaan rata dan halus. Di atasnya, terdapat GRC cetak dengan bentuk arsty dalam pola ala kontruksi Middle East. Kombinasi membuat pagar beton tampak kokoh dan menarik. 


Desain Pagar Beton Minimalis untuk Hunian Besar

instagram/harmonyhomes

Pagar beton akan terlihat cocok untuk pagar pembatas sebuah rumah yang terbilang besar dan mewah. Rumah yang megah tampak lebih baik dengan desain pagar beton minimalis seperti ini. Beton menjadi tembok atau kontruksi untuk memasang pagar besi hollow. Beton memiliki permukaan yang polos dan berpadu apik dengan hitam pada besi hollow. Ini memberikan desain pagar beton ala minimalis industrial. 



Desain Pagar Beton Precast

instagram/lobascompany

Pagar beton precast paling banyak digunakan untuk membuat sebuah pagar bangunan. Beton precast atau pracetak biasanya telah dibuat dan dicetak terlebih dahulu di pabriknya, desain desain dan ukuran yang telah menyesuaikan lokasi dan kebutuhan. Beton precast memiliki beragam variasi. Salah satunya, desain pagar beton yang didesain khusus layaknya batuan kering dan ditumpuk alami. 



Desain Pagar Beton Elegan dengan Finishing

instagram/permacastwalls

Pagar beton juga dapat diberi finishing sesuai dengan selera dan keingin pemilik rumah. Bila tak menyukai permukaan abu-abu polos, tak masalah memberi pengecatan warna dengan warna krem natural dan putih seperti di atas. Warna ini terkesan kalem dan tidak mencolok saat terkena matahari. Batu slate stones menjadi penyangga pagar beton sekaligus aksen yang menyegarkan tampilan pagar. 


Pagar Beton Penyempurna Lanskap

instagram/pracownia.out.farm

Pagar akan menjadi salah satu elemen yang menyempurnakan lanskap rumah. Pagar beton bisa melakukannya. Pagar beton yang satu ini disusun dalam bentuk potongan yang berjajar rapi. Pagar beton dibuat dalam ukuran yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, tampilan lanskep dan bangunan rumah masih bisa terlihat keunikan dan kekokohannya, dari luar pagar. 


Desain Pagar Beton untuk Belakang Rumah

instagram/wwoo_outdoorkitchen

Butuh pembatas untuk halaman belakang rumah? Cobalah memasang pagar beton. Desain pagar beton yang cukup tinggi akan melindungi privasi bagi penghuni rumah. Dengan begitu, ketenangan akan didapat tanpa khawatir terganggu aktivitas di luar halaman. Warna krem atau putih polos pada pagar beton akan memberikan visual yang terlihat simpel, namun ekslusif. 


Pagar Beton untuk Rumah Modern

instagram/yahyay_dewi

Desain pagar beton memiliki beragam desain visual. Salah satunya, permukaan pagar yang bertekstur kasae seperti di atas. Permukaan kasar atau bertekstur akan memberikan dimensi yang unik pada pagar beton ini. Pagar beton ini memberikan struktur aktual dan visual yang unik dan matching dengan komponen eksterior lainnya. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Pagar Beton Unik dan Estetik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English