7 Model Tangga Modern yang Bisa Anda Tiru


Helloshabby.com -- Pilihan model tangga akan mempengaruhi tampilan interior rumah. Selain itu, model tangga yang ideal juga akan memberi keamanan dan kenyamanan saat mengakses lantai dua atau lantai vertikal tambahan. Untungnya, kini sudah banyak tersedia desain dan model tangga modern yang bisa menyesuaikan konsep dari hunian. Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan menarik 7 Model Tangga Modern yang Bisa Anda Tiru.


Tangga Bernuansa Putih Elegan

instagram/annamihome

Ingin tampilan tangga terlihat unik dan tetap elegan? Anda dapat mengadaptasi model tangga di atas. Tangga ini memiliki bagian bawah dalam 3 bentuk dan arah yang berbeda, sekilas menyerupai bordes tangga. Bentuk seperi ini menyesuaikan arah dan dimensi tangga yang akan dibangun. Nuansa serba putih digunakan untuk membuat tangga linear dengan interior rumah. Kombinasi putih dan anak tangga kecokelatan memberi tampilan tangga yang classy nan elegan. 


Tangga Melayang nan Eksotis

instagram/mamslouve

Untuk konsep rumah mezzanine atau split dengan lantai vertikal yang tidak terlalu tinggi, Anda mungkin memerlukan model tangga ramping dan simpel. Salah satu, model tangga yang bisa ditiru adalah tangga melayang modern seperti di atas. Tangga seperti ini biasanya terbuat dari kontruksi plat khusus yang menempel kuat pada dinding. Sebagai finishing, Anda bisa menambahkan pencahayaan untuk membuatnya tampil eksotis bergaya. 


Tangga Ganda dengan Railing Kaca

instagram/rumahmenantuestate

Daripada lurus, Anda bisa memilih model tangga ganda atau tangga dalam  bentuk L seperti di atas. Tangga ini bisa memberikan kesan interior yang lebih dinamis. Desainnya pun dapat menghemat ruang. Penggunaan railing dari material kaca tebal transparan sebagai pengaman pada tangga. Railing kaca juga memberikan visual tangga yang modern dan mahal.  


Tangga Perforated Metal yang Unik

instagram/casa_kalandra

Jika Anda menyukai rumah bergaya industrial, Anda tak boleh melewatkan desain tangga perforated metal. Model tangga perforated memiliki ketahanan yang kuat dan memberi kesan unfinished yang khas ala industrial. Sayangnya, tangga ini rentang mengalami pengaratan. Anda bisa menggunakan cat besi khusus dengan tipe Super White untuk memberi tampilan putih yang keren. Tambahkan juga cat anti karat agar tangga berkilau lama. 


Tangga Spiral untuk Rumah Mezzanine

instagram/monument_arsitektur

Tangga spiral cukup pas untuk model rumah mezzanine dengan lantai yang terbuka. Tangga ini bisa menjadi alternatif untuk sirkulasi vertikal pada bangunan mezzanine atau pun tangga darurat. Model tangga spiral juga lebih ekonomis dari segi pembuatan dan pemasangannya. 


Tangga Modern dengan Railing Cantik

instagram/rumaalima

Satu lagi model tangga modern yang layak untuk diterapkan di rumah Anda. Tangga ini menekankan bentuk kontruksi zig-zag. Dengan lapisan pijakan dari material seperti kayu, yang tampak harmonis dengan lantai vinil di bawahnya. Tangga juga memiliki railing besi dalam bentuk jari-jari yang tersusun rapi. Tangga bisa dibuat lurus untuk kesan ruangan yang lebih lega. 



Tangga Hitam Bergaya Industrial

instagram/rumah_kesaa

Selain tangga perforated, model tangga seperti di atas juga cocok diterapkan untuk rumah bergaya industrial. Desain tangga memiliki bentuk U ke atas dalam warna hitam maskulin. Warna hitam ini tampak selaras dengan background dinding semen ekspos di belakangnya. Jarak antar anak tangga dibuat seideal mungkin, dengan adanya bordes yang bisa dijadikan tempat istirahat sejenak saat menaiki tangga. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Tangga Modern yang Bisa Anda Tiru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English