Desain Rumah Modern 7.5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan Roster Pagar Cantik


Helloshabby.com -- Mencari inspirasi rumah modern yang nyaman dan bergaya? Maka, Desain Rumah Modern 7.5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan Roster Pagar Cantik adalah pilihan yang tepat. Tampilan fasad rumah yang menarik dengan interior yang bisa membuat keluarga jadi nyaman dan betah di rumah. Rumah ini memiliki dua buah kamar tidur yang pas untuk pasutri dan seorang anak kecil. Jadi, pilihan yang tepat untuk keluarga muda. Simak detail lengkapnya di bawah in!



Fasad Rumah dengan Tembok Roster Istimewa

noman_desainrumah

Rumah dengan tembok dan pagar akan memberi rasa privasi pada pemilik rumah. Anda bisa menggunakan perpaduan antara pagar sliding dan tembok roster seperti di atas. Gunakan pagar sliding model wire mesh yang tampak unik. Di sampingnya, terdapat tembok roster dengan permukaan yang bisa menyalurkan angin ke area taman. Selain fungsional, tampilan fasad rumah jadi terlihat modern dan bergaya. 


Fitur Eksterior yang Maksimal


Tampilan luar rumah juga dilengkapi dengan beberapa fitur eksterior. Salah satunya, pemasangan kanopi untuk area carport. Kanopi ini menggunakan atap kaca atau atap transparan, agar tetap melindungi kendaraan dan menerangi halaman rumah. Detail eksterior ditambahkan dari penggunaan aksen kayu pada dinding jendela untuk menyemarakkan visualisasi rumah. 

Aksen Segitiga di bagian Pintu Utama

noman_desainrumah

Rumah memainkan kombinasi bentuk dengan apik. Salah satunya bentuk segitiga pada bagian pintu masuk. Aksen bentuk ini memberikan kesan gerbang penyambutan yang elegan dan megah. Penggunaan pintu utama dalam warna cokelat muda tampil simpel namun tetap classy.  

Atap Pelana


Rumah ini menggunakan model atap pelana. Dengan sisi miring yang akan memudahkan air hujan jatuh ke area resapan. Bagian atap teras menggunakan model atap pelana, namun dalam arah yang berbeda dari atap di belakangnya. Bentuk segitiga yang ditonjolkan pada atap teras memberi tampilan yang lebih modern ala rumah-rumah dengan tema Scandinavian.

Sirkulasi dan Pencahayaan yang Baik

noman_desainrumah

Desain sirkulasi udara dan pencahayaan rumah harus dibuat sebaik mungkin. Keduanya akan menunjang kenyaman saat beraktivitas di dalam rumah. Pada rumah ini, setiap jendela kaca dan ventilasi udara terpasang dengan baik pada setiap ruangan. Pilihan desain jendela bervariatif bentuk, namun dalam desain yang ramping dan modern.

Tata Letak Ruangan


Rumah ini memiliki beberapa bagian ruang. Sisi depan terdapat ruang tamu untuk menyambut tamu atau keluarga. Partisi atau kabinet kayu digunakan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga. Ruang makan, ruang keluarga dan dapur jadi tempat bersama yang mudah di akses dari kedua sisi kamar tidur. 


Denah Rumah Modern 7.5 x 12 M

noman_desainrumah

Saat Anda memilih desain rumah ini, Anda akan mendapatkan penataan ruang sebagai berikut: 
  • carport dalam dimensi 4.5 x 5.5 M,
  • taman berukuran 3 x 2.7 M,
  • teras berukuran 2.5 x 1.3 M, 
  • ruang tamu berukuran 2.5 x 3 M,
  • dapur berukuran 2 x 2 M,
  • ruang makan dan ruang keluarga berukuran 4.5 x 2.5 M,
  • kamar tidur utama berukuran 3 x 3 M, 
  • kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.5 M, 
  • kamar mandi/WC berukuran 2 x 2 M,
  • laundry room berukuran 2.5 x 2 M,
  • taman belakang berukuran 4.5 x 1 M



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 7.5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan Roster Pagar Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/noman_desainrumah




Categories in English