Desain Rumah Modern 9 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur dan Warna Eksterior Cantik


Helloshabby.com -- Rumah adalah kebutuhan pokok jangka panjang yang wajib untuk dipertimbangkan. Sambil menabung dana persiapan rumah, tak ada salahnya untuk mencari dan mengamati desain rumah yang sekiranya cocok dengan selera dan kebutuhan Anda. Salah satunya, desain rumah yang dibangun di atas lahan 9 x 15 Meter ini. Rumah ini memiliki tiga kamar tidur dan beberapa fitur eksterior yang membuat rumah semakin nyaman. 

Simak detail lengkapnya dalam Desain Rumah Modern 9 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur dan Warna Eksterior Cantik.


Bangunan Minimalis Modern

abba_studiodesign

Fasad rumah ini mengusung gaya bangunan minimalis modern. Dengan bentuk simetris yang menonjolkan garis-garis dan sudut yang presisi. Atap rumah menggunakan model atap limasan yang menaungi bangunan utama. Atap ini membuat rumah terlihat lebih ramping. Desain jendela dimaksimalkan pada muka bangunan rumah. Dengan model jendela memanjang yang memberi sedikit sentuhan classy pada tampilan fasad rumah. 


Warna Eksterior Kekinian


Jika Anda bosan dengan warna eksterior yang didominasi warna putih polos, pertimbangkan untuk memilih warna white cream seperti di atas. Sedikit semu cream memberikan tampilan rumah yang kalem, namun tetap bersih dan cerah. Warna white cream ini cocok untuk dipadukan dengan warna lain, seperti lantai dari granit hitam, atap metal sampai taman hijau di depannya. 


Desain Rumah Terbuka Tanpa Pagar

abba_studiodesign

Jika ingin suasana depan rumah lebih luas dan terbuka, Anda bisa mencoba opsi rumah tanpa pagar seperti ini. Tanpa pemasangan pagar, rumah terlihat lapang. Opsi ini juga memungkinkan detail bangunan rumah terlihat dari luar, seperti bentuk jendela dan profilan rumah lainnya. 


Tata Letak Interior


Rumah ini memiliki tiga buah kamar tidur. Posisi kamar tidur tersebar di tiga titik, tidak berdekatan untuk memberi rasa privasi pada masing-masing pemilik kamar. Meski terpisah, setiap kamar memiliki jendela untuk pencahayaan dan penghawaan yang lebih baik. Kamar tidur utama memiliki desain yang lebih daripada kamar lainnya. Dengan sebuah kamar mandi untuk memudahkan aktivitas bebersih pemilik rumah.         


Denah Rumah Modern 9 x 15 M

abba_studiodesign

Rumah ini memiliki: 
  • taman depan berukuran 3 x 3.5M, 
  • carport berukuran 3 x 5.5 M,
  • teras dan jalan setapak berukuran 3 x 5 M,
  • ruang tamu berukuran 3  x 4 M, 
  • ruang keluarga berukuran 4.75 x 3.5 M, 
  • ruang makan dan dapur berukuran 3 x 4 M, 
  • kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, 
  • kamar tidur utama berukuran 3 x 5 M dengan en suite bathroom berukuran 1.75 x 1.5 M,
  • kamar tidur 2 berukuran 3 x 4 M, 
  • kamar tidur 3 berukuran 3 x 3 M, 
  • laundry dan taman berukuraan 3 x 2.5 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 9 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur dan Warna Eksterior Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/abba_studiodesign



Categories in English