Ide Rumah dengan Sentuhan Semen Ekspos dan Interior Minimalis Berwarna


Helloshabby.com -- Penggunaan semen ekspos sebagai finishing rumah kian digemari. Model ini paling sering diaplikasikan pada dinding rumah. Model dinding semen ekspos, selain terlihat edgy juga bisa menghemat biaya karena Anda tak perlu membeli cat dekoratif. 

Semen ekspos juga bisa menjadi aksen dari rumah idaman Anda. Salah satunya, rumah apik dari @rumahsyafei ini. Terdapat aksen semen ekspos yang membuat rumah tampil keren. Belum lagi, penataan interior yang jauh dari kesan monoton dan kaku. Yuk, simak detail lainnya dalam Ide Rumah dengan Sentuhan Semen Ekspos dan Interior Minimalis Berwarna.


Fasad dengan Aksen Semen Ekspos

rumahssyafei

Anda bisa menggunakan konsep semen ekspos untuk dinding eksterior. Pilih model semen ekspos dengan permukaan yang halus untuk tampilan rumah yang lebih apik. Selain itu, opsi roster sebagai ventilasi udara rumah juga akan memberikan visual fasad yang satu kesatuan. Penggunan warna biru navy pada jendela menambahkan percik warna dan memberi kesan vintage yang ngangenin. 


Ruang Tamu Minimalis Berkarakter


Desain ruang tamu bisa dibuat seperti ini. Dengan sepasang kursi navy dan meja kopi untuk menyajikan makanan ringan pada tamu. Model ruang tamu seperti ini memberi nuansa vintage atau old school yang unik dan berkarakter. Penggunaan furnitur yang minimalis, selain hemat tempat juga hemat dari segi biaya pengadaan. 


Ide Ruang TV Penuh Warna

rumahssyafei

Ruang TV ini bisa menjadi tempat kumpul keluarga. Tampilannya dibuat semenarik mungkin, dengan dinding dalam lukisan pegunungan yang cocok untuk keluarga yang memiliki anak-anak. Desain meja Tv dalam warna abu-abu senada dengan warna dinding. Posisinya berada di pojok ruangan untuk memaksimalkan sudut kosong pada ruangan. 



Set Sofa dan Meja Santai


Nonton TV akan terasa makin asik dengan tempat duduk yang mendukungnya. Anda bisa memilih model sofa 3 seat seperti ini. Hamparkan karpet ungu sebagai alas untuk meja kopi kayu pada ruang TV. Adanya karpet ungu akan membuat area tengah ruang tidak terlihat kosong dan membosankan. 


Mushola Minimalis Dalam Rumah

rumahssyafei

Memiliki mushola minimalis bisa memberi banyak manfaat. Anda atau pun keluarga tak perlu bingung mencari tempat ibadah saat di rumah. Buat desain mushola tampak lebih khas dengan profilan bintang layaknya desain mushola pada umumnya. Mushola ini juga memiliki ventilasi roster untuk menunjang sirkulasi udara pada mushola minimalis dalam rumah. 



Desain Kamar Tidur Anak



Buat kamar tidur anak terutama anak perempuan tampil cerah dan manis seperti ini. Anda bisa mengaplikasikan warna pink pada dinding dan furnitur kamar. Dinding utama dibuat dalam gaya geometric wall tiga warna untuk kamar tidur anak yang lebih menyenangkan. Model kasur lesehan juga bisa menjadi opsi yang tepat, agar Bunda tak terlalu khawatir si kecil terjatuh dari ranjang saat tertidur. 


Aksen Bata Merah yang Melengkapi

rumahssyafei

Hampir sebagian besar dinding interior rumah ini sudah menggunakan finishing warna cat dekoratif. Namun, ada juga beberapa bagian yang masih menggunakan konsep semen ekspos atau warna abu-abu gelap alami. Dinding semen ekspos akan terlihat matching dengan model batu bata ekspos. Penggunaan bata ekspos merah bisa menyesuaikan bujet. Anda bisa menggunakan wallpaper yang lebih murah, atau bata merah asli yang lebih berkualitas. 


Ide Laundry Room Keren


Jangan sampai tempat mencuci terlihat biasa saja! Anda bisa membuatnya terlihat keren maksimal seperti di atas. Sebagian dinding putih dipercantik dengan wallpaper bata merah ekpos yang terpasang rapi. Pola pemasangan bagian atas cukup acak, sehingga memberi kesan dinamis pada ruangan. Tinggal tata dengan rapi peralatan mencuci pada rak yang diisediakan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah dengan Sentuhan Semen Ekspos dan Interior Minimalis Berwarna   sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/rumahssyafei

Categories in English