Ide Rumah Kekinian Bikin Keluarga Bahagia Selalu! Minimalis Praktis


Helloshabby.com -- Jangan berkecil hati, apabila Anda hanya memiliki rumah berukuran minimalis. Anda bisa mengoptimalkannya dengan beragam cara. Misalna, mengurangi penggunaan sekat dengan menyatukan beberapa area menjadi satu atau dikenal dengan istilah open-space. Selain itu, hadirkan juga fitur hiburan yang akan membuat waktu bersama di rumah terasa menyenangkan. Salah satu inspirasi terbaik ada pada rumah milik @dhian_setyatini. Anda bisa menyimak detailnya pada ulasan Ide Rumah Kekinian Bikin Keluarga Bahagia Selalu! Minimalis Praktis.


Fasad Sederhana dengan Taman Segar

instagram/dhian_setyarini

Sebisa mungkin hadirkan sebuah taman pada area depan rumah. Taman akan memberikan suasana yang segar dan jauh dari kata gersang. Tanami area taman dengan beberapa tanaman atau membuatnya jadi halaman rumput yang tertata baik. Beri sentuhan alami dengan menggunakan warna cokelat kayu natural pada lantai dan sebagian dinding eksterior. 


Ruang Terbuka yang Lega


Pada rumah kekinian ini, ada satu ruang terbuka yang difungsikan sebagai beberapa ruang. Ada ruang tamu yang langsung bersebelahan dengan ruang makan dan dapur. Penggunaan warna netral memberikan kesan ruang yang cerah dan lapang. Furnitur juga menggunakan palet warna netral yang lebih pekat untuk tampilan ruang terbuka yang minimalis kekinian. 


Mushola Dalam Rumah 

instagram/dhian_setyarini

Memiliki mushola atau ruang ibadah khusus di dalam rumah membawa beberapa manfaat. Anda tak perlu bingung mencari tempat ibadah di area rumah. Desain secara maksimal mushola di rumah. Gunakan palet warna yang sama untuk tampilan harmonis. Upayakan mushola memiliki jendela yang menghadap taman untuk memberi suasana ibadah yang lebih syahdu. 


Kamar Tidur Utama yang Instagrammable


Kamar tidur utama memiliki desain trendi yang tak kalah menarik. Ranjang tidur dengan headboard berpadu apik dengan background hijau sage di belakangnya. Di sisi kanan-kiri diletakkan nakas untuk meletakkan beberapa dekorasi dan peralatan penting, seperti smartphone, lampu tidur raket nyaman dan lain sebagainya. 


Kamar Mandi Minimalis

instagram/dhian_setyarini

Kamar mandi dalam warna putih dan abu semen gelap ini memberikan kesan yang bersih. Ukuran yang terbilang kecil, membuat kamar mandi sangat pas dengan furnitur toilet dan shower. Minimalisir penggantungan barang dengan membuat rak dinding khusus untuk botol alat mandi. Selain itu, menambahkan tanaman akan menambah kesegaran di dalam kamar mandi. 


Teras Asik dengan Kolam Ikan


Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan teras ini. Teras ini sering dibagikan karena desain dan pemandangan yang menarik. Teras dengan lantai berpola cantik jadi tempat asik untuk menikmati pemandangan ikan hias cantik di kolam sebelahnya. Kolam ini dinaungi oleh atap kaca transparan khusus untuk melindungi dari sinar matahari berlebih, hujan. 


Ruang Cuci Jemur Praktis


Setelah teras, masih terdapat sudut yang bisa menjadi area laundry. Ukuran yang terbatas tak jadi masalah untuk meletakkan set mesin cuci dan alat jemur di dinding. Elevasi lantai dibuat landai agar air bekas cucian tidak meleber ke area teras. Tepat di dekat kolam masih ada space untuk meletakkan rak jemuran supaya cucian tetap dapat kering alami. 


Dapur Minimalis Kekinian

instagram/dhian_setyarini

Dapur minimalis tak sama dengan dapur yang terlihat apa adanya. Minimalis lebih mengutamakan fungsi dengan desain yang tetap memberi gaya pada dapur. Anda bisa menggunakan desain meja dapur linear untuk efisiensi ruang. Isi ruang kosong jadi area makan dengan model meja dan kursi dengan aksen kayu ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Kekinian Bikin Keluarga Bahagia Selalu! Minimalis Praktis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dhian_setyarini

Categories in English