Inspirasi Rumah Minimalis yang Bagus dan Nyaman untuk Dimiliki


Helloshabby.com -- Membangun rumah memang bukan perkara mudah. Setelah bangunan jadi, selanjutnya kita harus memikirkan tampilan dan desain interior yang menunjang. Rumah dengan tampilan yang bagus tentu memberikan kepuasan pada pemiliknya. Pun dengan interior yang nyaman pastinya akan membuat penghuninya betah melakukan aktivitas di rumah. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi rumah minimalis yang apik, simak Inspirasi Rumah Minimalis yang Bagus dan Nyaman untuk Dimiliki.


Finishing Rumah yang Cantik nan Segar

instagram/fitri.anggrainiiii

Finishing fasad rumah haruslah dipertimbangkan dengan matang. Bila Anda ingin desain rumah minimalis tampak segar dan tidak membosankan, Anda bisa memilih warna seperti di atas. Kombinasi warna yang memainkan gelap terang antara warna abu, marun pekat dan sedikit aksen kuning, memberikan visual fasad yang lebih modern dan menarik. Adanya detail garis pada finishing rumah juga membuat rumah minimalis tampak simetris seimbang. 


Kelebihan Rumah Hook 


Beruntunglah, bila Anda memiliki bangunan rumah yang berdiri di pojok area pemukiman (hook). Rumah seperti ini memiliki area terbuka di sisi depan dan samping yang menghadap jalan. Pada hunian ini memiliki dua sisi teras yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Agar tak terlihat kosong, manfaatkan sisi depan jadi taman hijau yang akan memberi sirkulasi dan kesegaran alami. 


 

Teras Samping Rumah yang Asik

instagram/fitri.anggrainiiii

Rumah minimalis ini memiliki teras samping dengan pintu yang membuat teras bisa diakses dari dalam. Area ini bisa digunakan jadi tempat mengobrol santai dengan tetangga. Selain itu, teras juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat khusus untuk meletakkan dan merawat koleksi tanaman hias. Letakkan dalam rak putih yang senada dengan pot untuk tampilan yang lebih harmonis. 


Ruang Lesehan yang Simpel tapi Nyaman


Mendesain ruangan atau interior rumah baiknya menyesuaikan kebiasaan penghuni rumah. Ruang lesehan dengan karpet motif yang indah dan sebuah meja kopi rendah, akan sangat pas untuk keluarga yang lebih menyukai duduk lesehan sambil berkumpul daripada duduk formal di sofa. Pencahayaan dibuat lebih lembut namun tetap terang dengan adanya jendela yang dilapisi sheer putih dan tirai abu-abu elegan. 


Ruang TV Serbaguna

instagram/fitri.anggrainiiii

Setidaknya, ada satu ruang yang khusus dijadikan tempat untuk hiburan keluarga. Misalnya, sebuah ruang TV keluarga. Anda hanya perlu meletakkan set TV dengan meja konsul modern yang merapat ke dinding. Area ini juga bisa menjadi tempat untuk si kecil bermain. Letakkan karpet lembut sebagai alas duduk atau tempat tiduran si kecil. 


Dapur Minimalis Terbuka


Dapur terbuka jadi desain andalan pada rumah minimalis. Dapur terbuka biasanya menjadi satu ruang dengan ruang makan atau ruangan lainnya. Meski begitu, Anda tetap bisa mendesain dapur secantik ini. Dapur dengan meja bentuk L pas untuk area dapur yang berada di sudut ruang. Tutup kolong dapur yang kosong dengan tirai minimalis dalam warna biru pastel yang menggemaskan. 


Set Ruang Makan yang Manis

instagram/fitri.anggrainiiii

Desain ruang makan yang dengan set furnitur yang minimalis dan hemat tempat. Set furnitur serba putih akan memberi kesan elegan. Ruang makan ditambahkan taplak biru untuk menambahkan warna, sehingga ruang makan tidak terlihat terlalu kaku dan formal. Menambahkan dekorasi berupa hiasan makrame dan bunga hias akan memberi kesan ruang yang lebih menarik. 


Kamar Mandi Minimalis Modern


Walau memiliki kamar mandi berukuran kecil, jangan sampai tampilannya biasa saja. Anda bisa menggunakan desain kamar mandi seperti ini. Warna putih akan membuat kamar mandi lebih terang dan bersih. Buat lebih semarak dengan memilih keramik dalam pola-pola mozaik. Gunakan furnitur ramping seperti toilet, shower dan wastafel gantung yang hemat tempat. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih luas. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Minimalis yang Bagus dan Nyaman untuk Dimiliki sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/fitri.anggrainiiii

Categories in English