Kumpulan Desain Kolam Ikan Minimalis, Cocok untuk Rumah dengan Lahan Sempit


Helloshabby.com -- Jangan khawatir bila Anda hanya memiliki lahan taman yang sempit. Anda masih bisa menambahkan fitur air dengan adanya kolam ikan minimalis. Ukuran dan bentuk kolam dibuat menyesuaikan lahan yang sempit. Dengan begitu, taman atau lahan bisa terasa lebih menyegarkan. Tak perlu bingung mencari inspirasinya, kami hadirkan ulasan menarik dari Kumpulan Desain Kolam Ikan Minimalis, Cocok untuk Rumah dengan Lahan Sempit.


Kolam Ikan Minimalis dengan Kaca Transparan

instagram/reza_ramadhan

Sekarang ini, desain kolam ikan yang meninggi tampak seperti akuarium besar sedang banyak diterapkan. Desain kolam seperti ini menawarkan kepraktisan dalam pembuatan dan perawatannya. Biasanya, kolam akan memiliki permukaan kaca transparan yang memungkinkan ikan-ikan hias terlihat dari kejauhan kolam. Kelilingi kolam dengan tanaman rendah untuk tampilan yang cantik. 


Kolam Ikan Kecil dari Tong Kayu

instagram/inspirasi.sudutrumah

Desain kolam ikan seperti di atas, bisa digunakan untuk taman indoor dan outdoor dengan lahan sempit. Tong kayu bisa dimodifikasi jadi habitat ikan-ikan hias kecil lengkap dengan tanaman air dan pancuran mini. Letakkan kolam ikan ini pada sudut atau tempat mana pun yang disuka. Meski kecil, kolam ikan ini siap untuk memberi kesegaran maksimal. 


Kolam Ikan Minimalis dengan Pancuran Undakan

instagram/inspirasi.sudutrumah

Selain ikan hias, kolam ikan akan tampil lebih segar dengan fitur air jatuh. Fitur air jatuh (waterfall) ini bisa dibuat dalam bentuk undakan dengan kendi yang mengalirkan air ke bawah sampai ke kolam. Efek air mengalir yang cukup deras menawarkan visualisasi dan gemiricik suara air jatuh yang estetik dan menenangkan. 


Kolam Ikan Portabel Minimalis

instagram/inspirasi.sudutrumah

Kolam ikan portabel memiliki desain yang sederhana dan bisa dipindah sesuai dengan keinginan. Ukurannya memang tidak besar, namun memiliki fitur yang menyenangkan untuk dipandang, misalnya seperti pancuran 3 tingkat dengan batuan. Masih terdapat space untuk meletakkan tanaman tropis. Bagian bawah disebari batuan koral putih untuk tampilan yang lebih asri. 


Kolam Ikan Di Bawah Tangga 

instagram/inspirasi.sudutrumah

Bawah tangga yang sekaligus area void rumah bisa dijadikan sudut sejuk dengan kolam ikan di dalamnya. Desain kolam dibuat melandai dengan pancuran air yang tampak deras. Dinding di atas kolam dibuat unik dengan batu alam Palimanan. Walau tampak minimalis, pastikan kolam ikan memiliki kedalaman ideal untuk ikan-ikan hias.  


Kolam Ikan Hias Biru nan Segar

instagram/dwi-photo

Satu lagi ide desain kolam ikan minimalis yang mudah untuk diwujudkan di sudut sempit. Anda bisa membuat kolam dengan warna biru. Tambahkan air mancur untuk tambahan oksigen dan estetika sudut rumah. Area kolam akan makin sejuk dengan berbagai tanaman yang tertata rapi di sekitarnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Desain Kolam Ikan Minimalis, Cocok untuk Rumah dengan Lahan Sempit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English