Kumpulan Desain Kolam Renang Minimalis untuk Halaman Belakang Rumah


Helloshabby.com -- Bagi keluarga yang hobi berenang, rasanya akan menyenangkan bila memiliki sebuah kolam renang sendiri. Saat musim kemarau melanda, Anda bisa mengusir gerah dengan berenang pada kolam renang yang dibuat teduh. Tak perlu ragu, bila memiliki lahan yang terbatas, ada desain kolam renang minimais yang bisa diwujudkan pada halaman belakang rumah.

Simak beberapa inspirasi desain kolam renang minimalis terbaik pada ulasan Kumpulan Desain Kolam Renang Minimalis untuk Halaman Belakang Rumah.


Desain Kolam Renang Minimalis Apik

instagram/artlandproperty

Sisa halaman belakang bisa digunakan jadi sebuah kolam renang minimalis. Sesuaikan kedalaman agar mendapat pengalaman berenang yang sama dengan kolam renang umum. Kolam renang ini memiliki akses tangga dengan jumlah pijakan yang menyesuikan kedalaman kolam. Dinding kolam bagian hulu makin apik dengan dekorasi dinding GRC motif dengan tanaman hias dan lampu yang eksotik. 


Kolam Renang Minimalis Unik

instagram/pugliabeat

Hadirkan sebuah kolam renang ala villa-villa ternama. Anda dapat membuat desain tepian kolam dari material semen ekspos. Pilih permukaan kolam dalam warna kebiruan untuk tampilan air biru yang jernih an segar. Sekeliling kolam renang menggunakan dek kayu yang jadi patio atau teras santai, dan pas untuk menghabiskan waktu sore setelah berenang di kolam. 


Kolam Renang Minimalis Jernih

instagram/swimmondo

Desain kolam renang minimalis banyak memiliki bentuk persegi panjang. Bentuk seperti ini memang terlihat mainstream, namun lebih mudah dan ekonomis untuk diwujudkan. Kedalaman kolam renang bisa menyesuaikan kebutuhan. Jika hendak membuat kolam renang untuk anak, sesuaikan kedalaman yang aman untuk si kecil berenang di sana.


Kolam Renang dengan Keramik Mozaik

instagram/maryspassonforinterior

Tampilan kolam renang bisa tergantung pada pilihan lantainya. Opsi lantai keramik dengan motif mozaik seperti ini dapat menampilkan air kolam yang tampak jernih dan berkilau. Tambahkan fitur menyenangkan, seperti ban-ban apung dalam warna-warni yang cerah dan menyegarkan.  


Kolam Renang dengan Fitur Air Terjun

instagram/rosagres

Saat panas melanda, akan menyenangkan bila menghabiskan waktu berenang di kolam renang impian. Dengan menghadirkan fitur air terjun mini seperti di atas, berenang akan terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Meski pun terbilang kecil, namun tak ada salahnya menghadirkan kursi sun-chair yang cocok untuk berjemur setelah atau sebelum berenang. 


Desain Kolam Renang Sejuk 

instagram/hootchikootchi

Bagaimana pun bentuk dan ukuran kolam renang, bila halaman belaakang di kelilingi suasana hijau seperti ini, tentu akan menawarkan kesejukkan maksimal. Di depan kolam, Anda bisa mendesain sebuah patio dek. Adanya patio dek memungkinkan Anda untuk bisa mengadakan summer party di halaman belakang dengan kolam renang ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Desain Kolam Renang Minimalis untuk Halaman Belakang Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English