Desain Rumah Modern Asri 8 x 20 Meter Lega dan Nyaman Maksimal


Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi desain rumah modern? Anda bisa menjadikan ulasan ini sebagai salah satu inspirasi terbaik untuk hunian masa depan. Rumah ini memiliki luas 8 x 20 meter, cukup lega untuk menghadirkan ruang-ruang yang nyaman dan tidak sumpek. Rumah memiliki fitur tiga buah kamar tidur dengan dua taman, yang pasti cocok untuk hunian keluarga. Simak ulasan detail lainnya dalam Desain Rumah Modern Asri 8 x 20 Meter Lega dan Nyaman Maksimal.


Desain Fasad Rumah dengan Bata Merah

dualapan_desainrumah

Fasad rumah ini terasa begitu asri berkat penggunaan bata merah ekspos pada sebagian dinding eksterior dan pilar depan. Aksen bata merah yang mencolok kemudian dinetralkan dengan penggunaan cat eksterior warna putih atau abu-abu muda. Dengan begitu, tampilan rumah terlihat segar, terang dan bersih. 



Jendela Kaca Maksimal


Rumah ini memiliki fitur jendela yang cukup banyak. Jendela lebih dipilih dalam desain kotak sederhana yang mudah dan praktis dalam pemasangan. Jendela kaca juga dipasang pada bagian dinding atas, bertujuan agar rumah tetap terang dari lantai sampai plafon pada siang hari. Jendela yang maksimal akan menerangi alami dan memaksimalkan sirkulasi udara di dalam rumah. 


Taman Depan Rumah

dualapan_desainrumah

Rumah modern ini memiliki sebuah taman depan rumah. Tanah ditutup dengan halaman rumput yang memberi nuansa yang asri dan segar. Hijaunya rumput dan tanaman berpadu apik dengan bata merah ekspos di sekitar rumah. Bata merah ini memberi efek rumah yang adem dan makin sejuk dengan adanya taman depan rumah. Rumah pun terlihat lebih lapang dengan konsep tanpa pagar. 


Pagar Depan Rumah


Agar semakin aman, Anda bisa memasang pagar depan rumah. Buat pagar memiliki tinggi antara 1.5 - 1.8 meter sesuai kebutuhan. Semakin tinggi akan memberikan privasi dan keamanan pada depan rumah. Gunakan model tembok pagar dengan kombinasi pagar besi hollow yang ramping. Pilihan pagar abu-abu dan hitam memberikan kontras warna yang cantik. 


Desain Atap Rumah Limasan 

dualapan_desainrumah

Kontruksi atap rumah menggunakan model atap limasan. Atap limasan hampir menaungi seluruh bangunan rumah, kecuali bagian teras depan dan teras belakang. Kedua teras menggunakan atap dak datar. Pada atap teras bagian belakang menggunakan kanopi atap transparan, tujuan agar ruang cuci jemur di teras tetap aman dari hujan dan kering maksimal dengan sinar matahari. 

Tata Letak Interior 


Ruangan ini memiliki tata letak seperti di atas. Dengan 3 buah kamar tidur yang tersebar di beberapa sudut rumah. Ruang keluarga dan mushola di tengah rumah yang mudah diakses oleh seluruh penghuni rumah. Rumah juga memiliki fitur berupa taman depan dan taman belakang yang dipenuhi halaman rumput yang segar. Area ruang cuci jemur menggunakan konsep semi outdoor, agar mencuci baju terasa lebih menyegarkan. 

Denah Rumah Modern

dualapan_desainrumah

Rumah ini memiliki luas bangunan 124 m2 dengan luas lahan 160 m2 dan ukuran tanah 8 x 20 m. Rumah memiliki area: 
  • carport berukuran 2.75 m x 5 m,
  • taman berukuran 5.25 m x 3 m, 
  • teras berukuran 2.5 m x 1.5 m,
  • ruangg tamu berukuran 2.5 m x 3 m,
  • kamar tidur utama berukuran 3.5 m x 5 m dengan kamar mandi dalam 3.5 m x 1.5 m,
  • kamar tidur 1 berukuran 2.75m x 4 m,
  • kamar tidur 2 berukuran 2.75 m x 4 m, 
  • ruang keluarga berukuran 4.5 m x 5.5 m,
  • mushola berukuran 2.75 m x 2.5 m, 
  • dapur dan mini bar berukuran 4.5 m x 4 m, 
  • kamar mandi berukuran 1.5 m x 2.25 m,
  • gudang berukuran 1.5 m x 1.25 m, 
  • landru dan teras berukuran 3 m x 3.5 m,
  • taman berukuran 5 m x 2 m. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Asri 8 x 20 Meter Lega dan Nyaman Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English