Ide Rumah Ungu Sederhana yang Cantik nan Anggun


Helloshabby.com -- Terima kasih telah setia untuk membaca ulasan rumah inspiratif di Helloshabby.com. Kami tak akan pernah bosan untuk menyajikan ide dan inspirasi menarik seputar hunian untuk Anda. Karena dengan rumah yang baik, tentu akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya. 

Kali ini, kami akan menghadirkan ide dan inspirasi rumah terkini yang layak untuk dijadikan referensi. Rumah ini memiliki bentuk bangunan sederhana, namun finishing warna ungu membuat rumah tampak lebih cantik dan menarik. Untuk para pecinta warna ungu, Anda bisa menyimak Ide Rumah Ungu Sederhana yang Cantik nan Anggun di bawah ini.


Fasad Rumah Minimalis Sederhana

Intan2788

Untuk menghemat biaya pembangunan, Anda bisa memilih opsi bangunan fasad dalam bentuk yang lebih sederhana. Bentuk kotak atau kubus simetris seperti ini, walaupun sederhana tapi memberi kesan minimalis yang modern. Maksimalkan tampilan rumah dengan menggunakan cat dekoratif dalam warna putih dan ungu manis. Kombinasi ini mampu menampilkan rumah sederhana yang lebih menarik, 


Ruang Tamu Ungu yang Anggun


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu. Desain ruang tamu tak ketinggalan memiliki sentuhan warna ungu senada.  Warna ungu diaplikasikan baik pada piliha set sofa ruang tamu sekaligus coffee table dalam balutan warna ungu pekat. Warna ungu memang warna yangg mudah menarik atensi, namun dengan dinding dan lantai yang dibiarkan dalam warna putih atau netral, membuat ruangan tidak terlihat berantakan. 


Ruang Terbuka dengan Plafon Up Ceiling


Rumah ini memiliki satu ruang besar yang bisa dijadikan ruang terbuka. Ruang terbuka maksudnya adalah ruang tanpa sekat yang dapat digunakan untuk menyatukan beberapa ruang dalam satu area. Misalnya, ruang tamu dan ruang TVkeluarga.Ruang terbuka cocok untuk rumah dengan space terbatas. Kesan luas dan luang juga makin terasa dengan penggunaan plafon up ceiling dengan cat dekoratif ungu pada sisi-sisi plafon. 


Furnitur jadi Focal Point

Intan2788

Rumah ini memang tampak seperti rumah baru dengan new furnishings di dalamnya. Walau begitu, ide penataan ruang seperti ini cocok bila Anda menyukai rumah yang sederhana, tidak banyak barang tapi tetap estetik. Penggunaan furnitur digunakan sekaligus focal point di dalam ruangan. Contohnya, sofa ungu di atas. Sofa memiliki bentuk dan detail yang anggun layaknya kursi kerajaan yang mewah. 

Spot untuk TV Keluarga

Intan2788

Sudut rumah ini nantinya dapat digunakan jadi ruang TV keluarga. Spot TV dan beberapa peralatannya, nantinya akan ditempatkan pada rak kabinet dalam warna soft purple di atas. Cara menonton TV bisa menyesuaikan kebiasaan keluarga. Bila keluarga lebih suka nonton TV sambil duduk lesehan atau tiduran, opsi menghamparkan karpet empuk polkadot seperti ini bisa dicoba. 


Sudut Santai Instagrammable


Sebisa mungkin di rumah ada sebuah area yang dikhususkan untuk kesenangan atau hobi. Bila hobi membaca, ide ruang dengan sofa ungu santai ini bisa dijadikan tempat asik untuk membaca buku. Sofa ungu ini memiliki lengkungan yang begitu indah, apalagi di bawahnya ada rak penyimpanan yang multifungsi. Walau sederhana, namun sudut ini cukup instagrammable.



Sisi Kosong dengan Kabinet dan Cermin

Intan2788

Meski mengusung konsep sederhana, sesuaikan kombinasi ruang. Jangan sampai ruangan terlihat terlalu kosong! Anda bisa mengisi sisi dinding yang kosong dengan kabinet putih untuk penyimpanan perabot kecil dan memajang dekorasi ruang. Pasang cermin kotak pada dinding sebagai area touch up sekaligua memberi ilusi ruang yang tampak luas dan lapang. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Ungu Sederhana yang Cantik nan Anggun sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Intan2788

Categories in English