Ide Rumah 2 Lantai yang Asik, Ada Saung di Rooftop!


Helloshabby.com -- Membangun rumah dua lantai adalah solusi memiliki lebih banyak ruang, meski pada lahan yang sempit. Jika berniat membangun rumah dua lantai, Anda bisa menjadikan rumah dari @ida_ade ini sebagai salah satu inspirasi terbaiknya. Rumah ini memiliki dua lantai dengan tambahan gazebo di rooftop yang asik dijadikan tempat berkumpul bersama. Selain itu, penataan interior ruang mengusung gaya minimalis yang ekonomis dan mudah untuk diwujudkan. 

Anda bisa menyimak inspirasi lengkapnya pada ulasan Ide Rumah 2 Lantai yang Asik, Ada Saung di Rooftop!


Desain Fasad Rumah 2 Lantai

instagram/ifa_ade

Rumah 2 lantai ini memiliki luas tanah 75m2, luas bangunan 140m2 dengan dimensi lahan 12.5 m x 6 m. Desain fasad rumah mengusung gaya arsitektur minimalis yang menonjolkan bentuk bangunan simetris tegas yang minim detail. Dari tampak depan, rumah ini juga memiliki fitur balkon di area lantai dua. Selain itu, penggunaan atap datar memungkinkan bagian atas jadi taman rooftop yang asik. 


Teras Sederhana yang Cozy


Teras depan rumah ini hanya dapat digunakan sebagai selasar saja. Teras tidak didekorasi berlebihan, cukup menempatkan beberapa tanaman untuk menyegarkan suasana teras dan depan rumah. Selain itu, penggunana dinding batu alam susun sirih pada teras juga memberi atmosfir rumah yang lebih adem. 


Ide Ruang Tamu Minimalis

instagram/ifa_ade

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh ruang tamu minimalis. Ruang tamu ini terasa lega dengan penggunaan furnitur yang hanya dibutuhkan saja, seperti sofa, kursi dan meja kopi ramping. Lantai ruangan menggunakan parket atau vinil yang memberi kesan natural dan homey ke dalam rumah. 


Mini Bar Multifungsi


Masih di lantai satu, Anda bisa menghadirkan sebuah mini bar multifungsi. Mini bardidesain dengan sebuah meja tinggi dan sepasang bar stool yang ramping. Tempat ini bisa dijadikan tempat khusus untuk menikmati minuman favorit, meja quick breakfast, atau tempat kerja jika menginginkan suasana kerja yang lebih terbuka. 


Ide Dapur Bawah Tangga


Area dapur memanfaatkan space di bawah tangga. Untuk mengoptimalkan tempat, layout furnitur dapur dibuat dalam bentuk sebaris atau one wall kitchen. Dapur ini memiliki kabinet atas dan bawah yang terbilang cukup untuk meletakkan perabotan dapur dan bumbu masak. Dapur juga langsung berdekatan dengan taman belakang, sehingga memasak di dapur jadi terasa lebih terang dan sejuk. 


Ruang Makan Elegan

instagram/ifa_ade

Memiliki ruang makan dipercaya bisa mendekatkan setiap penghuni rumah. Buat sebuah area khusus untuk ruang makan bersama. Anda dapat memilih set funitur kursi dan meja makan kayu untuk nuansa ruang yang homey. Investasikan dekorasi dengan memilih dinding timbul (3-D) dalam pola diamonds. Dinding ini membuat ruangan lebih dinamis.


Ruang TV Sederhana untuk Keluarga


Naik ke lantai dua, Anda akan langsung menjumpai sebuah ruang TV keluarga. Desain ruang TVdibuat senada dengan interior di lantai satu yang mengusung gaya minimalis sederhana. Desain ruang TV terasa lebih santai dengan meniadakan sofa dan membuat opsi nonton TV sambil lesehan atau tiduran. 


Hallway Minimalis Fungsional

instagram/ifa_ade

Pada lantai dua juga terdapat hallway atau lorong untuk mengakses tangga menuju rooftop. Dimensi luas lorong sekitar 1.5 x 2 meter yang masih bisa dioptimalkan jadi ruang mengobrol santai. Anda tinggal meletakkan sepasang kursi rotan lengkap dengan cushions empuk. Tambahkan dekorasi tanaman hias untuk menyegarkan tampilan lorong. 



Ide Kamar Tidur Anak 


Tak perlu bingung untuk mendesain kamar tidur anak. Anda bisa membuat kamar tidur anak terlihat senada dengan interior ruangan lainnya. Dengan lantai parket/vinil untuk memberi suasana kamar yang hangat dan natural. Gunakan model tempat tidur tanpa ranjang untuk mendapatkan ilusi ruang yang lebih lega. Opsi kamar anak lesehan juga dirasa lebih aman untuk meminimalisir risiko anak terjatuh dari ranjang. 


Balkon Segar Maksimal


Inilah sekilas pandang tampilan dari balkon di lantai dua. Lantai balkon menggunakan keramik dalam warna cokelat senada dengan lantai interior. Balkon bisa menjadi tempat khusus untuk merawat koleksi tanaman hias. Selain itu, balkon seperti ini juga pas dijadikan tempat asik untuk menikmati matahari pagi. 



Saung Asik di Rooftop

instagram/ifa_ade

Rooftop difungsikan sebagai ruang cuci jemur, saung dan area bermain anak. Saung terbuat dari material kayu dan bambu yang memberi suasana rustik yang unik. Saung juga diisi dengan furnitur nyaman, seperti sofa dengan kaki rendah dan lampu-lampu temaram untuk membuat suasana malam di saung terasa hangat dan syahdu. Ide saung ini bisa menjadi opsi menghadirkan ruang rekreasional outdoor di rumah.


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah 2 Lantai yang Asik, Ada Saung di Rooftop! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/ifa_ade

Categories in English