7 Desain Rumah Sederhana yang Menarik & Modern


Helloshabby.com -- Dalam mewujudkan rumah impian, kita memulai dari permulaan yang berbeda-beda. Baik dari segi dana maupun ketersediaan lahan. Namun, adanya hambatan jangan menjadikan hal yang membuat kita ragu untuk memiliki rumah idaman keluarga. Ada banyak ide dan inspirasi rumah sederhana dan low budget, yang sekiranya tetap menghadirkan kenyamanan pada penghuni rumah. Anda bisa menyimak beberapa inspirasi dari desain rumah sederhana yang akan kami sajikan di bawah ini: 7 Desain Rumah Sederhana yang Menarik & Modern.


1. Bentuk Fasad Rumah Sederhana


Rumah sederhana cenderung mengambil bentuk yang simpel pula. Misalnya, bentuk kotak geometris khas gaya rumah minimalis. Detail atau ornamen berlebihan ditiadakan, digantikan dengan detail eksterior yang asri dan tetap fungsional. Misalnya, rumah ini memiliki detail dinding eksterior dalam kombinasi slate stones yang memberi nuansa segar pada fasad rumah. 


2. Fitur Teras Rumah yang Lega


Desain rumah ini terbilang cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan teras panjang. Teras yang lega memungkinkan area ini jadi tempat yang duduk santai sambil mengobrol dengan tetangga atau keluarga. Percantik sekeliling rumah dengan menanam tanaman perdu rendah yang membuat atmosfir dan visual rumah jadi lebih  segar. 


3. Ide Ruang Tamu Sederhana nan Apik


Desain ruang tamu bisa dibuat seperti pada gambar di atas. Menggunakan set kursi jati yang memberi nuansa alami nan kokoh ke dalam ruang. Ruangan juga dipoles cantik dengan kombinasi warna cat krem dengan aksen hijau olive yang segar. Bagian plafon ruang tamu juga memiliki visual yang menarik dengan lampu neon ungu dengan pendar hangat. 



4. Area dapur dan ruang makan


Setelah ruang tamu, terdapat area ruang makan dan dapur. Aksen hijau olive juga masuk ke dalam area ini. Dengan begitu, dapur dan ruang makan terlihat harmonis dengan konsep rumah. Penataan meja makan dan meja dapur bisa dibuat seperti ini. Di mana diberikan space khusus untuk meja dan kursi dapur, sehingga tidak mengganggu mobilitas di area tersebut. 


5. Ide Kamar Tidur Sederhana


Desain kamar tidur bisa dibuat sesuai selera. Anda bisa mengadaptasi penataan pada kamar tidur ini. Kamar dilengkapi dengan fitur jendela yang cukup lebar untuk memberi pencahayaan natural dan sirkulasi udara yang lebih baik ke dalam kamar. Posisi almari pakaian bisa ditempatkan di sudut ruang. Sehingga, ruang terlihat lebih simetris dan nyaman untuk dipandang. 


6. Pemasangan Tirai dan Meja Sudut


Disadari, hunian ini masih terlihat baru dan belum full furnish. Anda bisa mengadaptasi pilihan kombinasi warna cat dinding dan penempatan beberapa fitur. Misalnya, ruang tidur yang luas bisa dilengkapi dengan dua jendela untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara. Pasang beberapa tirai sebagai aksen dekoratif sekaligus penghalang  agar cahaya yang masuk ke dalam ruang tidak terlalu panas/silau. 


7. Kamar Mandi Minimalis Modern


Meski berukuran kecil, desain kamar mandi harus dibuat sebaik mungkin. Anda bisa mengisi kamar mandi dengan furniture ramping dalam desain modern. Selain toilet dan shower, bila memungkinkan pasang wastafel kamar mandi untuk melengkapi desain kamar mandi. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Sederhana yang Menarik & Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Awesome Phillipines

Categories in English