7 Ide Taman Kecil Dalam Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Punya taman di dalam rumah akan jadi media refreshing instan yang menyenangkan. Melihat koleksi tanaman rumah yang tumbuh sehat dengan nuansa hehijauan akan memberi rasa tenang dan segar. Beruntungnya, sebuah taman tak selalu membutuhkan area yang luas. Anda bahkan bisa memanfaatkan sudut rumah jadi taman kecil yang sejuk. Kali ini, kami hadirkan ulasan menarik tentang 7 ide taman kecil dalam rumah minimalis. 7 ide taman ini simpel dan mudah diterapkan di rumah! 


Manfaatkan Dinding Kosong jadi Taman Kecil

instagram/tils_plant_therapy

Jika Anda salah satu kolektor tanaman hias, tentu harus punya spot khusus untuk memajang tanaman kesayangan. Tak perlu bingung bila kehabisan tempat, Anda bisa menggunakan dinding kosong jadi taman kecil spesial untuk showcase dari tanaman favorit. Tata dengan apik pada rak susun dan rak ambalan. Keindahan dedaunan tanaman pun bisa dengan mudah untuk dinikmati. 


Taman Indoor di Sudut Rumah

instagram/shusihome

Rumah pada area padat penduduk, memang lebih susah untuk mendapatkan ruang terbuka sebagai taman. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat taman indoor. Manfaatkan ruang kosong jadi layaknya taman dengan atap transparan yang menyalurkan cahaya alami. Lapisi lantai dengan karpet rumput dan batuan koral di tepi. Area ini pun sudah siap berfungsi jadi taman sekaligus tempat nge-gym keluarga. 


Ruang Tamu sekaligus Taman Kecil Indoor

instagram/f3home_

Ruang tamu minimalis bisa pula difungsikan jadi taman. Triknya, hanya dengan menata ruang tamu dengan lebih banyak materia alami. Misalnya, melapisi lantai dengan vinyl atau karpet berpola kayu ekspos yang alami. Gunakan material alami berbahan rotan sebagai furnitur ruang. Tak lupa, letakkan lebih banyak tanaman hijau untuk menyegarkan suasana di dalam rumah. 


Taman Void Kecil

instagram/kolamikanminimalis

Area void memang sangat pas untuk dijadikan sebuah taman. Area terbuka pada void bisa diisi dengan sebuah kolam ikan kecil yang dikelilingi dek kayu sebagai area duduk santai. Sudut-sudut kosong bisa kamu isi tanaman hijau yang menyemarakkan taman void dalam rumah minimalis ini. 


Taman Bawah Tangga Minimalis

instagram/nurrin_nurrinawati

Manfaatkan area bawah tangga pada rumah minimalis 2 lantai sebagai taman dalam rumah. Tata semenarik mungkin, misalnya dengan melapisi lantai menggunakan rumput hijau dan dek kayu. Letakkan bangku sederhana untuk Anda menikmati waktu luang sambil duduk santai di area ini. 


Taman Kecil di Jendela

instagram/sarahkbenning

Banyak tanaman rumah menyukai spot dekat jendela. Ini karena jendela menyediakan cahaya terang tidak langsung yang disukai oleh tanaman indoor. Untuk itu, area dekat jendela sangat pas ditata jadi base camp sebagian koleksi tanaman Anda. Tata dengan baik pada ambang jendela dan di bawahnya. Pastikan saja, tanaman tidak terlalu menutupi sinar matahari agar rumah tidak terkesan gelap. 



Taman Terarium Praktis

instagram/the_urban_nemophilist

Terarium adalah miniatur dari taman. Terarium berisikan tanaman kecil pada wadah kaca yang menghadirkan visual yang unik. Taman terarium cocok untuk dijadikan dekorasi terutama bagi Anda yang tinggal di kamar kost atau kontrakan yang minim lahan terbuka. Setidaknya, terarium akan memberi tampilan menyegarkan di dalam ruangan. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Taman Kecil Dalam Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English