7 Inspirasi Desain Taman Kecil Depan Rumah


Helloshabby.com -- Fitur depan rumah yang sekiranya wajib ditambahkan adalah sebuah taman kecil. Adanya taman akan memberi atmosfir yang lebih segar, membuat rumah jauh dari kata kering dan gersang. Desain taman kecil depan rumah dapat dihadirkan dengan beragam gaya. Anda bisa memfungsikan taman sebagai tempat duduk santai atau sekadar tempat khusus untuk merawat tanaman hias kesayangan. Anda bisa melihat beberapa ide taman kecil menarik dalam 7 Inspirasi Desain Taman Kecil Depan Rumah.



Taman Kering Praktis Depan Rumah

instagram/desaintaman.rumah

Suka desain taman yang praktis dan tidak banyak perawatan? Anda dapat menggunakan inspirasi taman ini di rumah. Menggunakan lebih banyak material kering dan artifisial sebagai elemen taman. Lantai dilapisi dengan karpet rumput hijau yang memberi visual hijau yang segar. Karpet rumput ini bisa menjadi tempat untuk kursi rotan. Walau sederhana, tapi taman tampak estetik dan menyegarkan. 


Taman Santai Kecil Depan Rumah

instagram/casa_afsiera

Taman depan rumah dapat difungsikan sebagai area bersantai outdoor. Anda bisa membuat bangku permanen dari material cor dengan finishing putih. Lapisi sebagian lantai dengan karpet rumput untuk memberi suasana hijau. Bagian belakang bangku masih bisa digunakan jadi tempat untuk menanam sansevieria dan tanaman lainnya. 


Taman Kecil dengan Jalan Setapak

instagram/desi_surya321

Buat taman jadi bagian area penyambutan depan rumah. Anda bisa mendesain taman memiliki fitur jalan setapak dengan batuan koral putih dan tepi pink. Di sisi jalan setapak ditanami tanaman perdu rendah untuk memberi kesejukkan. Bagian dekat pilar depan bisa diisi dengan figurines flamingo dan pot besar dengan tanaman hias di dalamnya. 


Taman Kecil Apik Depan Rumah


Meski memiliki lahan yang terbatas, maksimalkan desain taman depan rumah seperti pada gambar di atas. Taman ini terdesain dan tertata apik dengan banyak elemen di dalamnya. Tanaman perdu dan halaman rumput selalu dipangkas rapi untuk memberi visual taman yang menyenangkan dipandang mata. Sebuah rak tanaman dalam bentuk miniatur sepeda putih juga makin membuat taman kecil terlihat sempurna. 


Taman Kecil di Depan Pagar Rumah

instagram/lianamei1176

Mengisi area depan pagar rumah dengan tanaman akan membuat rumah juga area jalan perumahan terlihat lebih rindang. Space kecil yang tersisa bisa digunakan untuk menata beragam tanaman dalam pot dan rak susun. Biar tampak menarik, Anda juga dapat mengecat tong sampah dengan aksen kaktus hijau yang membuatnya tampak senada dengan suasana taman. 


Taman Rindang Kecil Depan Teras

instagram/myra_homedecor

Area depan rumah dapat difungsikan sebagai ruang outdoor multifungsi. Teras depan sekaligus sebagai area bermain anak. Lahan kosong di depannya sangat tepat untuk menjadi sebuah taman dengan beragam tanaman yang menyegarkan. Hadirkan kontras dan tekstur pada taman dengan membuat bagian kotak taman dalam batuan koral putih. Ini akan membuat taman lebih dinamis. 


Taman Hijau Segar Depan Rumah

instagram/vtitania

Taman dengan halaman rumput dan pepohonan rindang akan memberi rasa sejuk yang maksimal. Isi sudut taman dengan fitur air mancur batu untuk melengkapi suasana taman. Anda juga dapat memberi bentuk pada taman, seperti pagar putih untuk menjadi pembatas beberapa area khusus. Lengkapi taman dengan membuat jalan setapak batu alam yang eksotis seperti ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Taman Kecil Depan Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English