Ide Halaman Kecil dengan Rumput Sintetis Anti Repot


Helloshabby.com -- Bingung untuk mengisi halaman kecil yang kosong? Anda bisa mempertimbangkan untuk mendesain taman kecil dengan rumput sintetis di dalamnya. Rumput sintetis akan menghadirkan nuansa taman hijau yang segar pada halaman kecil di rumah. Anda juga tak usah repot untuk merawat rumput, karena bahan artifisial lebih mudah untuk dibersihkan dan tidak perlu perawatan khusus. 

Halaman kecil dengan rumput sintetis akan jadi tempat santai yang menyenangkan untuk keluarga di rumah. Tak usah jauh-jauh, kali ini telah kami siapkan ulasan menarik tentang Ide Halaman Kecil dengan Rumput Sintetis Anti Repot.



Taman samping kecil dengan rumput sintetis minimalis

via: rohmi handyani

Masih punya halaman samping yang kecil? Jadikan sebagai taman cantik yang menyejukkan. Anda bisa mendesain sebuah fitur air mancur dengan kolam ikan di bawahnya. Bagian lahan yang kosong semakin indah dengan hamparan batu koral putih. Kemudian, tambahkan rumput sintetis ramping di atas batu koral. Rumput sintetis mengikuti dimensi lahan dalam bentuk U atau L. Ukuran yang digunakan terbilang tidak terlalu luas, sehingga tetap menghemat biaya pembuatan taman.


Halaman sudut kecil yang asyik

via: yik poerwati

Halaman pojok bisa disulap jadi taman yang sejuk seperti ini. Anda bisa menggunakan model karpet hijau yang tampak seperti rumput hijau nan halus. Karpet ini akan jadi tempat lesehan yang nyaman untuk diduduki. Semarakkan taman dengan meletakkan koleksi tanaman rumah dalam pot dan rak vertikal. Biar makin asik, tempatkan ayunan minimalis pada taman. 


Halaman belakang estetik nan cozy

instagram/fifit.fitrisari

Jika penat melanda, tak perlu jauh-jauh pergi dari rumah. Anda bisa menuju halaman belakang yang terdesain apik, seperti ini. Area ini memiliki dimensi 3.5 x 6.5 meter, yang digunakan sebagai dapur, laundry area dan taman sekaligus. Empat meter rumput sintetis digunakan untuk melapisi lahan yang kosong. Pencahayaan temaram memberikan suasana cozy pada area ini. 


Taman void kecil di sudut rumah

instagram/saungindahtaman

Beberapa rumah memiliki area void tanpa atap, sebagai akses cahaya dan sirkulasi udara. Anda bisa membuatnya jadi taman sejuk dengan hamparan rumput sintetis dan tanaman yang mengelilinginya. Dinding yang kosong lebih segar dengan tanaman paku yang tumbuh menjuntai indah. Beri kontras pada rumput sintetis atau karpet rumput dengan meletakkan batuan koral dalam bentuk L. 


Halaman kecil dengan rumput sintetik aesthetic.

instagram/thehutans

Halaman kecil bisa menjadi fitur landscaping yang mempesona seperti ini. Tak perlu repot, gunakan rumput sintetis untuk mengisi lahan yang kosong. Sediakan area tanam khusus bila Anda ingin menanam tanaman perdu kecil pada beberapa titik. Center taman menggunakan model batuan koral putih yang diatasnya terdapat tanaman palem dan pot besar. Meski terbilang kecil, taman ini sudah pasti menambah nilai estetika rumah.  


Halaman luar santai dengan rumput sintetis

instagram/rumahnolan

Halaman luar dapat terkonsep seperti ruangan semi indoor. Triknya, gunakan rumput sintetis untuk mengisi lantai paving pada halaman. Beri sentuhkan batuan koral putih dan dek kayu untuk membentuk tepi taman yang lebih dinamis. Pasang lampu string dengan cahaya temaram untuk menghadirkan suasana syahdu dan hangat saat lampu-lampu dinyalakan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Halaman Kecil dengan Rumput Sintetis Anti Repot sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English