Ide Pagar Rumah Minimalis Modern untuk Percantik Hunian (2.8 Jutaan Saja)


Helloshabby.com -- Bukan hanya memberi privasi, pagar rumah juga membuat hunian lebih cantik. Ada beragam desain pagar untuk rumah minimalis modern. Namun, Anda harus memilih desain pagar yang sesuai dengan desain rumah dan budget yang dimiliki. 

Salah satu desain pagar yang kini cukup populer adalah desain pagar lisplang yang memberi nuansa kayu yang segar. Pagar lisplang juga cenderung lebih hemat untuk dibangun. Seperti inspirasi pagar ala kayu modern milik dari @rumahsmd. Dengan perhitungan yang matang, biaya total hanya sekitar 2.7 jutaan saja. Simak detail lengkapnya dalam Ide Pagar Rumah Minimalis Modern untuk Percantik Hunian (2.8 Jutaan Saja)



Pagar Lispang untuk Rumah Minimalis Modern

instagram/rumahmsd

Rumah tipe 36 atau rumah minimalis lainnya, terlihat sangat cocok dengan pagar lisplang. Permukaan plank layaknya kayu memberi tampilan seperti pagar kayu alami yang kokoh. Pagar ini dibuat dalam dimensi panjang 3.2 meter dan tinggi 2 meter. Cukup untuk memberi privasi saat beraktivitas di area teras atau taman depan rumah. Warna cokelat alami yang pekat juga berpadu apik dengan pagar tembok abu-abu di sebelahnya. 



Biaya Pembuatan Pagar*

instagram/rumahmsd

Rumah SMD juga berbagi rincian biaya untuk pembangunan pagar lispang bergaya ini. Dibutuhkan total biaya pembangunan sekitar 2.722.500,- pada tahun 2021 saat pagar ini dibuat. Perbedaan harga material dan jasa las pagar bisa berbeda tergantung daerah masing-masing. Harga lispang cukup terjangkau, pada pagar ini untuk ukuran 20 cm x 4 m seharga Rp 60 ribu, dan ukuran 20 cm x 2 m seharga Rp 45 ribu. 


*perhitungan biaya tahun 2021


Rangka Besi Pagar yang Kokoh


Saat pembuatan pagar, tentu Anda akan membutuhkan jasa tukang las untuk membuat rangka kontruksi dari pagar. Rangka ini nantinya terbuat dari hollow galvanis, besi behel, besi list plat dan roda pagar. Pilih jasa las langganan atau borongan untuk mendapatkan harga jasa penge-las-an yang sesuai dengan kantong. 


Pemasangan Lisplang

instagram/rumahmsd

Rangka besi pagar kemudian ditutup dengan PVC lispang. Lisplang dipilih dalam motif kayu dengan ketebalan 8 mm. Pemasangan lispang menutup rongga besi dengan jarak yang presisi. PVC lisplang ini nantinya akan menutup bagian depan rumah dengan baik, sehingga memberi privasi dan security yang diinginkan. 


Tampilan Pagar Lisplang Tanpa Finishing


Pagar lisplang yang sudah terpasang dengan baik akan menawarkan visual yang rapi seperti ini. Pagar ini belum mendapat sentuhan akhir, berupa warna dekoratif dan lapisan cat untuk membuatnya lebih tahan lama. Meski begitu, kombinasi warna tembok hitam dan lisplang seperti ini menawarkan kontras apik pada area depan rumah. 


Finishing Akhir Pagar PVC Lisplang

instagram/rumahmsd

Sentuhan akhir pada pagar menggunakan cat PVC dengan brand Ftalit Sienna Brown (Semi Gloss). Tampilan lisplang pun jadi tampak seperti pagar kayu alami yang kokoh. Rangka besi dipoles dengan cat besi Ftalit Black Doff yang menyempurnakan finishing akhir pada pagar besi kombinasi PVC lisplang ini. 


Kelebihan PVC Lisplang

instagram/rumahmsd

Ada beberapa alasan mengapa PVC lisplang bisa dijadikan alternatif untuk desain pagar:
  • Ketahanan terhadap cuaca dan air hujan,
  • Tahan api, memungkinkan api tidak merambat,
  • Anti jamur dan anti rayap,
  • Bobotnya ringan dan mudah dalam pemasangan,
  • Harga yang terjangkau. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Pagar Rumah Minimalis Modern untuk Percantik Hunian (2.8 Jutaan Saja) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/rumahmsd

Categories in English