Ide Ruang TV Minimalis Sederhana Bikin Keluarga Betah


Helloshabby.com -- Menikmati acara TV bersama adalah kegiatan rekreasional yang bisa dilakukan di rumah. Adanya ruang dengan TV di dalamnya bisa membuat rumah terasa lebih hidup. Meski tidak sepenuhnya ditonton, banyak penghuni menyalakan TV untuk menghindarkan rasa sepi. Namun, bila Anda ingin memiliki ruang TV yang fungsional dan nyaman digunakan, tak ada salah melirik Ide Ruang TV Minimalis Sederhana Bikin Keluarga Betah. Beragam ide ini mudah diterapkan pada ruang sekalipun, yuk simak ulasan ini dan bersiap untuk meng-upgrade tampilan ruang TV di rumah. 


Ruang TV Sederhana untuk Rumah 36


Pada rumah tipe 36, biasanya area menonton TV menjadi satu tempat dengan ruang tamu. Penataannya bisa dibuat sesederhana ini. Memanfaatkan sisi dan sudut yang kosong. Tempatkan TV pada dinding untuk mendapat ketinggian menonton TV yang ideal. Buat dinding background TV dalam warna merah yang kontras dengan suasana ruang. Hamparkan karpet lembut berpola zig-zag sebagai tempat duduk saat menonton TV,


Ruang TV Tematik 'Bold Red'


Punya warna kesukaan? Jangan ragu untuk menerapkannya pada desain ruang TV keluarga. Seperti gambar di atas. Ruang TV ini dipenuhi nuansa warna merah yang jadi warna favorit pemiliknya. Penerapannya dilakukan dengan apik, dimana warna merah untuk soft furnishings dan dinding background TV. Nuansa warna putih selainnya membuat ruang ini tetap terlihat bersih dan lega. 


Ruang TV Minimalis Compact


Area yang terbatas bisa djadikan sebuah ruang TV compact dan modern. Gunakan palet warna yang cenderung netral untuk memberi nuansa hangat dan ruang yang terlihat lapang. Kurangi pemasangan dekorasi berlebihan agar ruang tak terlihat makin sempit. Anda bisa memasang tirai sheer bila membutuhkan privasi antara ruang TV yang berdekatan dengan ruang tamu. 


Nyamankan dengan Karpet Lembut


Anda memang bisa melihat TV di sofa atau kursi. Namun, bila ada keluarga yang lebih suka duduk lesehan atau rebahan saat menonton TV, tak ada salahnya menghadirkan sebuah karpet di depan TV. Pilih desain karpet dalam pola zigzag geometris untuk mempercantik tampilannya. Jangan lupa untuk membeli karpet yang empuk dan nyaman saat diduduki. 


Tambahkan Dekorasi Tanaman


Jika ruang terlihat kaku, cobalah untuk menambahkan sebuah dekorasi tanaman hijau. Tanaman hijau akan memberi suasana yang segar dan kesegaran pandang pada ruang TV keluarga. Penempatannya bisa menyesuaikan spot kosong. Misalnya, tanaman lidah mertuaa di samping meja kopi, tanaman sirih gading yang menjuntai pada rak ambalan yang terpasang di dinding, dan sebagainya. 


Letakkan Sofa Bed Fungsional


Pada ruang yang tidak terlalu besar, memang baiknya Anda memilih furnitur yang multifungsi dan hemat tempat. Misalnya, memilih sofa bed alih-alih sofa biasa.  Sofa bed memiliki dua fungsi, baik sebagai tempat duduk atau tempat tiduran santai. Ini bisa menyesuaikan bagaimana kebiasaan dan mood saat ingin menonton TV di rumah. 


Penempatan TV di Ruang Tamu 


Tak ada salahnya memasang TV di ruang tamu. TV bisa menjadi focal point di ruangan. Anda bisa mencontoh pengaturan pada ruang ini. Ruangan terlihat luas dengan pengaturan sempurna yang tidak terlalu barang di dalamnya. Pemilik menambahkan aksen mirai muda untuk memberikan tampilan ruang yang hangat dan manis. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Ruang TV Minimalis Sederhana Bikin Keluarga Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English