Inspirasi Model Tiang Rumah, Minimalis Hingga Mewah


Helloshabby.com -- Tiang merupakan bagian struktur rumah yang penting keberadaanya. Tiang berfungsi menyeimbangkan beban bangunan terutama bagian atas, sehingga pondasi rumah menjadi lebih kuat dan kokoh. Keberedaan tiang juga memberi nilai estetik pada rumah, terutama fasad rumah dengan tiang. Tiang akan memberi kesan hunian yang kokoh dan bergaya. 

Jika Anda berencana membangun rumah dengan tiang rumah yang apik, Anda bisa menyimak beberapa Inspirasi Model Tiang Rumah, Minimalis Hingga Mewah. Hunian dengan tiang yang kokoh, pastinya akan memberi visual yang memberi kepuasan pada Anda. 


Model Tiang Garasi dengan Batu Alam Bintik Bakar

instagram/batualamagengjaya

Saat membuat garasi dengan atap, tentu Anda membutuhkan sebuah tiang garasi. Tiang tersebut nantinya akan menahan atap, misalnya atap glass tempered seperti di atas. Anda bisa memilih model tiang dengan aplikasi batu alam bintik bakar. Tiang ini memberi kesan natural dan tampilan yang elegan pada fasad rumah. Tiang di atas memiliki dimensi 20 x 40 cm. 


Model Tiang Balok Kokoh


Siapa yang menyukai rumah dengan cat hijau pandan seperti ini? Rumah ini tampaknya menjadi rumah tumbuh dengan atap datar yang bisa digunakan jadi lantai dua. Agar pondasi rumah semakin kokoh, rumah memiliki tiang balok yang cukup besar. Tiang ini juga berwarna hijau dengan aksen garis-garis yang membuat rumah hijau pandan semakin semarak segar. 



Model Tiang dengan Aksen Ukiran

instagram/roemahtepisawah

Meski rumah modern semakin berkembang, nuansa tradisional atau etnik tak akan ditinggalkan. Suasana tradisional bisa berpadu apik dengan modernitas. Salah satunya, pilihan pilar atau tiang rumah dengan aksen ukiran cantik di bagian atas. Tiang kembar ini menjadi layaknya gerbang memasuki rumah dengan lebar 14 meter di atas. 



Model Tiang Klasik untuk Rumah Mewah 2 Lantai

instagram/nagita_onie

Rumah dua lantai dengan gaya klasik sangat pas menggunakan model tiang tuscan. Tiang tuscan memiliki diamater yang ramping dengan ketinggian yang bisa menyesuaikan desain rumah. Tiang tuscan akan membuat rumah terlihat mewah dan elegan. Pemasangan tiang bisa pada bagian teras dan balkon untuk menyangga struktur bangunan di atasnya dengan sempurna. 


Model Tiang Persegi untuk Rumah Modern


instagram/widiwiduri

Rumah bergaya minimalis modern dua lantai terlihat apik menggunakan model tiang balok seperti ini. Tiang memiliki profilan berupa garis-garis yang membuat tiang memiliki bentuk yang dinamis. Profilan tiang membuatnya tampak senada dengan eksterior rumah, terutama jendela sudut dengan aksen garis. Tiang ini memberi kesan hunian modern minimalis yang kokoh dan elegan. 


Model Tiang Bata Merah

instagram/rumahkastil

Rumah dengan dominan material bata merah akan sempurna menggunakan model tiang dari material bata merah. Tiang bata merah bisa digunakan untuk menopang atap pada balkon atau teras atap. Tampilan bata merah memberi kesan rustik natural yang senada dengan bangunan rumah. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Model Tiang Rumah, Minimalis Hingga Mewah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English