Inspirasi Rumah Hijau Cantik Hasil Kerja Keras Di Luar Negeri (TKW)


Helloshabby.com -- Usaha dan perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Barangkali ungkapan ini layak disematkan pada hunian dengan tema hijau cantik, milik dari Bunda 王蜜絲. Rumah ini dibangun dari hasil kerja keras selama bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja wanita. Dana yang terkumpul digunakan untuk mewujudkan rumah impian keluaga tercinta. Yuk, mari bersama-sama melihat rumah hijau epik ini dalam ulasan Inspirasi Rumah Hijau Cantik Hasil Kerja Keras Di Luar Negeri (TKW).


Ruang Tamu Hijau nan Segar

credit: 王蜜絲

Hijau memang warna yang istimewa. Warna ini banyak disukai karena memberi nuansa segar ke dalam rumah. Penerapan warna hijau diterapkan baik pada dinding ruangan. Ruang tamu makin tematik dengan sofa dalam warna hijau dan bantal sofa yang cute. Sudut ruang  diisi cantik dengan bunga matahari artifisial yang mempercantik tampilan ruang tamu hijau ini. 


Plafon Ruang yang Dinamis


Bagian langit-langit rumah atau plafon juga tak boleh terlihat biasa saja. Pemilik mendesain plafon dalam desain kontemporer stylish dengan lekukan yang indah. Permukaan plafon dicat dengan warna putih dan hijau yang senada dengan interior. Penambahan lampu panel dan hidden lamp memberikan efek kilau yang hangat. Pencahayaan seperti ini juga membuat ruangan terasa dinamis. 


Ruang TV Keluarga Hijau Cantik

credit: 王蜜絲

Menyenangkan rumah dari hasil kerja keras dimanfaatkan baik oleh keluarga. Mendesain ruang keluarga khusus bisa membuat rumah terasa lebih bermakna. Area ini akan jadi tempat untuk berkumpul menikmati acara TV bersama. Dinding center digunakan untuk memasang rak dan TV dinding. Penataan ini akan membuat space ruang keluarga terlihat lebih luas dan lapang. 


Lorong Hijau Kece


Pada setiap rumah pasti memiliki setidaknya sebuah lorong. Lorong ini menjadi akses ke ruang-ruang tertentu. Tampilan lorong dapat dibuat serba hijau seperti ini. Aplikasi warna putih akan menyeimbangkan tampilannya, sehingga tidak terlihat monoton. Dinding hijau bisa dibiarkan kosong atau diisi dengan dekorasi seperti bingkai foto keluarga dan sebagainya. Anda juga dapat mengisi dinding lorong dengan rak gantung berisi bunga hias cantik. 


Sudut Ruang yang Serbaguna

credit: 王蜜絲

Satu ruang bisa dijadikan sebagai ruang serbaguna, entah itu ruang setrika, ruang santai dan sebagainya. Ruangan ini juga tak kalah estetik, berkat penggunaan plafon putih hijau up ceiling. Diberi tambahan lampu neon blue yang membuat ruang makin dinamis. Sudut ruang juga bisa diletakkan sebuah kursi egg chair putih untuk duduk santai di area tersebut. 


Inspirasi Ruang Anak Serba Pink


Kerja keras kita juga ditujukan agar anak selalu bahagia. Salah satu penerapannya, menghadirkan kamar tidur yang disukai anak. Kamar tidur serba pink ala princess cocok untuk anak perempuan. Kamar tidur pink ini makin semarak dengan furnitur dalam aksen pink striped yang menyemarakkan ruang. Jangan lupa, letakkan meja dan kursi belajar pink agar anak bisa belajar di dalam kamar. 


Ide Ruang Hobi Keluarga


Sebuah keluarga pasti memiliki setidaknya satu hobi bersama. Seperti pada hunian ini, ada satu ruang yang didekorasi dengan tema dan ornamen favorit keluarga. Misalnya, menghias dinding dalam tema klub sepak bola keluarga. Warna putih dan merah yang berani juga akan menjadi kontras pada hunian ini. Agar ramah anak, buat sudut ruang dengan karpet lantai warna-warni yang disukai si kecil. 


Ruang Makan Hijau Keluarga

credit: 王蜜絲

Merah dikatakan sebagai warna yang dapat menggugah selera makan. Maka, tak salah bila menerapkan warna merah pada pilihan kursi dan meja makan. Set kursi dan meja makan merah juga akan menjadi kontras yang menghindarkan ruang dari kesan hijau monoton. Agar tak terlalu kosong, dinding hijau bisa diisi dengan beberapa dekorasi ruang yang cantik. 

Dapur Hijau Hitam yang Menawan


Dapur menjadi jantungnya rumah. Desainnya masih menggunakan warna hijau dengan kombinasi backsplash keramik krem yang membuat area dapur lebih cerah. Meja dapur dan kabinet dalam warna hitam pekat yang memberi tampilan kontras menarik pada dapur. Meski tidak terlalu besar, desain meja dapur L akan memberi efisiensi kerja yang optimal. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Hijau Cantik Hasil Kerja Keras Di Luar Negeri (TKW) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : via Dekorasi Rumah Kreatif/王蜜絲

Categories in English