Inspirasi Rumah Kecil Desa yang Rapi Interior Istimewa

 
Inspirasi Rumah Kecil Desa yang Rapi Interior Istimewa

 

Helloshabby.com -- Rumah yang rapi dan bersih tidak selalu berada di kota dengan ukuran yang luas. Bahkan di area pedesaan, anda bisa menghadirkan desain rumah yang rapi dan nyaman untuk jadi tempat tinggal bersama keluarga. Jika anda sedang mencari rumah dengan interior yang rapi meski ukurannya kecil, inspirasi kali ini bisa anda jadikan contohnya. Dengan detail yang rapi, rumah ini eksterior bersih warna biru putih yang dominan di seluruh ruangan. Detail lengkapnya, simak Inspirasi Rumah Kecil Desa yang Rapi Interior Istimewa berikut ini:


 Tampak fasad rumah


Rumah yang berada di pedesaan kali ini terlihat menarik dengan warna biur menyeluruh serta bentuk yang sederhana. Rumah ini memiliki ukuran yang terbilang sedang, memiliki halaman dan sisi lahan yang bisa dijadikan unntuk taman. Selain itu, rumah ini menggunakan atap seng pada hunian utama hingga bagian teras rumah. Pilar dari kayu bisa jadi pilihan untuk penyangga bagian depan rumah secara kokoh.


Teras rumah


 

Area berikutnya adalah teras rumah yang terlihat bersih dan rapi. Teras ini memiliki satu furniture di sudut untuk bersantai saat sore hari. Anda bisa menambahkan karpet ataupun alas duduk untuk kumpul bersama keluarga. Desain teras dengan tanaman hias agar tidak terlalu kosong dan suasana rumah jadi lebih dingin.

 

Desain ruang tamu simple


Bagian interiornya, rumah ini memiliki ruang tamu dengan desain yang simple dan rapi. Berkat pengggunaan cat didning warna putih, rumah lebih bersih dan luas. Apalagi furniture ruang tamu hanya diisi dengan sofa dan coffee table saaja. Ruang tamu juga terlihat ringkas tanpa adanya dekorasi serta kabinet yang banyak. Sofa yang ditempatkan di belakang jendela ini sebaiknya di pindahkan ke sisi dinding lain agar tidak menghalangi cahaya masuk ke dalam ruangan.

 

Desain ruang keluarga lesehan

Ruang keluarga yang berada langsung pada satu area dengan ruang tamu di desain berbeda. Konsep lesehan dibawah dipilih supaya kegiatan kumpul keluarga lebih nyaman. Dengan karpet tebal, beberapa cushion bisa anda tambahkan di sekitar ruangan untuk santai nyaman dan visual yang menarik. Anda juga bisa meletakkan beberapa furniture ringkas seperti rotan di sisi dinding untuk memberikan dekoratif ruangan yang lebih menarik. 

 

Sudut ruangan yang cantik


Area ini memang dijadikan sebagai ruang keluarga, namun anda bisa mendesain sesuka hati dan merubah perabot di dalam ruangan. Cat rumah yang dominan dengan warna biru putih sangat tepat dijadikan finishing ruangan yang membuat kesan lebih luas dan homey. Sudut ruangan ini di desain cantik oleh pemilik, beberapa kabinet serta rak tempel ditempatkan di bawah televisi sebagai ruang simpan elektronik. Anda juga bisa menghadirkan unsur tanaman hias untuk menyempurnakan suasana rumah yang asri.

 

Inspirasi kamar tidur lesehan


Selain ruang keluarga yang dibuat lesehan, kamar tidur kali ini juga menggunakan konsep lesehan di bawah untuk memperingkas ruangan sebab ukuran yang kecil. Ide seperti ini bukan masalah untuk anda coba, beberapa perabot seperti nakas dan lemari bisa anda letakkan di space yang masih tersisa. Ukuran rumah yang cukup sedang dan di pedesaan ini bisa jadi inspirasinya dengan desain interior modern kekininan.

 


Desain dapur rumah



Inspirasi berikutnya adalah dapur rumah. Hunian tidak akan lengkap tanpa adanya dapur, sehingga pemilik menggunakan bentuk dapur L yang berguna untuk memaksimalkan ukuran kecil. Anda bisa menggunakan dapur dari bahan cor yang menyisakan kolong dapur. Namun kolong ini dapat dipercantik dengan tirai dapur warna biru yang serasi dengan seluruh perabot dapur di ruangan. 

 

Laundry room



Area terakhir adalah laundry room yang tepatnya berada bagian belakang rumah dengan dinding setengah bata dan setengah triplek. Tidak masalah untuk dicoba apabila budget yang dimiliki masih pas-pasaan. Dengan ide pemilik, area ini tetap menarik dan bersih. Kegiatan mencuci dan bersih-bersih rumah jadi lebih nyaman dengan adanya pintu rumah yang berfungsional juga untuk jendela.




Terimakasih telah membaca Inspirasi Rumah Kecil Desa yang Rapi Interior Istimewa. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : ummamikhayla


Categories in English