Rumah Mewah Klasik 2 Lantai Idaman Semua Orang


Helloshabby.com -- Melihat rumah sederhana memang memberi kita gambaran realitis hunian dengan budget yang tidak terlalu besar. Meski begitu, rumah mewah klasik dua lantai tak akan pernah ketinggalan peminatnya. Rumah klasik dua lantai menawarkan tampilan rumah yang elegan dengan tata ruang yang lega. Membuat keluarga yang tinggal di dalamnya merasa nyaman dan puas. 

Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat inspirasi rumah dua lantai yang bergaya. Menerapkan desain klasik dalam nuansa putih yang membuatnya terlihat elegan dan mewah. Simak detail lengkapnya dalam ulasan Rumah Mewah Klasik 2 Lantai Idaman Semua Orang.


Fasad Rumah 2 Lantai Menawan

via: findhomejakarta

Dari luar rumah ini sudah siap memukau siapa saja yang melihatnya. Rumah dua lantai memiliki desain fasad dengan pilar tuscan yang menjulang tinggi dalam cat putih. Rumah juga memiliki fitur balkon dengan kombinasi railing tembok putih dan besi hitam. Warna putih diterapkan jadi warna utama eksterior rumah. Rumah pun jadi terlihat berkelas dengan finishing-nya. 


Fitur Kolam Renang yang Luas 


Rumah mewah klasik rasanya kurang sempurna tanpa fitur relaksasi/refreshing keluarga. Salah satu caranya dengan menghadirkan sebuah kolam renang yang lega di rumah. Kolam renang dibuat dengan permukaan keramik biru, yang memungkinkan kolam memberi warna biru jernih yang sejuk. Tanaman rambat dibiarkan tumbuh rimbun dan merambat pada dinding untuk membuat area ini semakin segar. 


Ruang Tamu Klasik nan Mewah

via: findhomejakarta

Rumah mewah juga harus memiliki desain ruang tamu yang sama mewahnya. Kesan mewah bisa dihadirkan dari pilihan sofa dalam warna krem yang klasik. Sofa bisa dipilih dalam ukuran yang besar untuk mengisi ruang dengan baik. Ruang tamu ini juga memiliki meja kabinet untuk meletakkan dekorasi seperti bingkai foto atau lampu ruang tamu. 


Desain Ruang Makan Timeless


Gaya klasik memang tidak ada matinya! Gaya ini bisa diterapkan pada penataan ruang atau area makan. Ruang makan klasik umumnya memiliki sebuah meja panjang dan banyak kursi makan. Ini memungkinkan, ruang makan bisa menampung lebih banyak orang untuk mengadakan jamuan makan bersama. Percantik dengan menggantung lampu hias dengan bingkai unik di atas meja. 



Dapur Putih Klasik Terbuka

via: findhomejakarta

Beberapa ruang dalam rumah mewah klasik dua lantai ini dibuat dalam desain terbuka. Menyatukan ruang tamu, ruang makan dan dapur dalam satu area yang sama. Desain dapur terbuka mengambil kombinasi warna putih dan abu-abu. Perpaduan warna yang klasik untuk rumah mewah  2 lantai ini. Desain meja dapur dalam bentuk L dengan meja island sebagai center dapur.


Desain Kamar Mandi Mewah


Desain kamar mandi dibuat ala kamar mandi Western. Memisahkan area basah dan kering. Area basah untuk walk in shower, sedang area kering ditujukan untuk area bathtub, wastafel dan lainnya. Kamar mandi memiliki fitur jendela yang menghadap dinding kosong yang di area rumah. 


Tangga Rumah yang Elegan

via: findhomejakarta

Detail pada rumah klasik dua lantai harus diperhatikan dengan matang, termasuk pilihan permukaan untuk anak tangga. Permukaan step dapat menggunakan material batu alam sepeerti granit atau marmer. Permukaan yang tidak dibuat licin untuk meminimalisir risiko terpeleset. Railing yang dipilih dalam desain klasik yang menyempurnakan desain tangga ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Mewah Klasik 2 Lantai Idaman Semua Orang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/findhomejakarta

Categories in English