7 Contoh Desain Dapur Rumah Type 30/60 yang Minimalis dan Aesthetic


Helloshabby.com -- Dapur bisa dibilang tempat paling riweuh di rumah. Tempat Bunda menyiapkan masakan favorit keluarga. Meski hanya tinggal di rumah minimalis tipe 30/60, jangan sampai dapur terlihat biasa saja. Anda bisa mendesain dapur secantik mungkin walau dalam ukuran yang terbatas. Tak perlu bingung soal desain dapur rumah kecil, kali ini telah kami hadirkan ulasan menarik tentang 7 contoh desain dapur rumah type 30/60 yang minimalis dan aesthetic.


Dapur Mini Di Bawah Lantai Mezzanine

instagram/designrumahcantik.id

Rumah tipe 30/60 bisa ditambahkan lantai mezzanine untuk mendapatkan lebih banyak ruang. Bagian belakang rumah bisa digunakan untuk itu. Di bawah lantai mezzanine, Anda bisa mendesain sebuah dapur mini secantik ini. Menggunakan tegel vintage berwarna yang tampak estetik. Dapur dengan meja linear seperti ini kiranya sudah cukup untuk membuat aktivitas memasak tetap menyenangkan. 



Dapur dengan Nuansa Warna Cerah


Pada dapur ini, kita bisa mencontoh bagaimana penataan furnitur dan kombinasi warna yang digunakan. Ruang terbatas ditata apik untuk menata beragam furnitur dapur. Warna dasar dapur dalam warna putih, kemudian pemilik secara cerdas menambahkan aksen warna pop, seperti kuning dan merah pop untuk menyemarakkan tampilan dapur. 


Dapur Sudut Kecil nan Cerah


Tak jarang dapur rumah tipe 30/60 dibuat dalam model terbuka, menyatu dengan area lain seperti ruang makan atau ruang keluarga. Walau begitu, Anda masih bisa membuat dapur tampak menarik. Gunakan palet warna cerah seperti krem pada keramik dapur. Bagian kolong bisa ditutup cantik dengan tirai kecil dalam warna pink. Kabinet atas bisa ditiadakan untuk membuat ruang lebih lega. 


Dapur dengan Backsplash Keren


Meng-upgrade tampilan dapur pada rumah tipe 30/60 bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menambahkan keramik sebagai backsplash dapur. Pilih motif keramik yang disukai. Misalnya, keramik dalam pola mozaik yang memberi efek dinamis pada dapur kecil yang kita miliki. 



Dapur Bawah Tangga Mungil


Ruang kosong di bawah tangga, ternyata bisa menjadi sebuah dapur minimalis dan estetik seperti ini. Pemilik membuat meja dapur berlapiskan keramik dalam warna dan pola cantik. Manfaatkan dinding untuk memsang kabinet yang menyesuaikan dimensi ruang kecil di bawah tangga. Anda juga bisa menggantung alat masak untuk penyimpanan yang lebih handy.


Dapur Tematik Biru Cerah

instagram/niadianty

Contoh dapur linear atau sebaris ini bisa menjadi inspirasi terbaik untuk dapur rumah tipe 30/60. Menggunakan kombinasi warna biru pada kabinet dan peralatan dapur yang berpadu apik dengan keramik mozaik bernuansa pastel di sekitarnya. Kabinet atas ditiadakan dan diganti dengan batang penggantungan alat masak untuk aktivitas memasak yang lebih mudah. 


Dapur Modern dengan Nuansa Kayu

instagram/rumahduaputri

Membuat dapur minimalis dalam nuansa kayu seperti di atas, menawarkan tampilan dapur yang terasa asri dan segar. Kabinet kayu solid bisa dikombinasikan dengan perabotan modern. Jika masih tersedia space, Anda bisa meletakkan set kursi dan meja makan untuk diletakkan di area tersebut. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Dapur Rumah Type 30/60 yang Minimalis dan Aesthetic sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English