7 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah Hijau dan Putih


Helloshabby.com -- Rumah dengan suasana hijau sering dijadikan pilihan warna favorit untuk rumah. Warna ini terutama disukai para Bunda, yang dipandang memberi suasana rumah yang segar. Cat warna hijau biasanya dikombinasikan dengan warna putih. Si putih akan menyeimbangkan cat warna hijau yang tampak mencolok. Sehingga, rumah tetap terlihat estetik dan tidak monoton. 

Bila Anda tertarik dengan rumah dalam warna hijau favorit, yuk simak ulasan menarik dari 7 inspirasi kombinasi warna cat rumah hijau dan putih


Teras Kecil Bercat Hijau Lime dan Putih

instagram/rumahjasmine19

Ada banyak shade warna hijau untuk rumah. Bila ingin rumah yang terlihat cerah dan segar, Anda bisa memilih warna cat hijau lime seperti di atas. Warna ini memiliki tone hijau kekuningan yang lebih terang. Kombinsi dengan lantai putih dan kusen + plafon bercat putih akan memberi tampilan teras kecil yang lebih berwarna dan tidak berlebihan. 



Ruang Tamu Hijau Pekat dan Putih Terang

王蜜絲

Warna cat hijau pekat juga banyak diaplikasikan untuk dinding rumah. Salah satunya, dinding ruang tamu seperti ini. Teknik pengecatan dengan konsentrasi cat pekat akan memberi tampilan ruang yang tampak kalem tapi tetap menyegarkan. Dinding ruang tamu ini terlihat apik dipadukan dengan warna putih pada cat kusen jendela dan dinding. Menambahkan sofa kayu dengan bantalan hijau tidak akan membuat ruang tamu terlihat monoton dalam warna hijau. 


Ruang dengan Cat Hijau-Putih Vertikal 

instagram/poety_andra

Buat rumah dengan suasana hijau lebih dinamis dan menyenangkan. Anda bisa mengecat dinding utama ruangan memiliki gaya two-tone striped seperti ini. Pengecatan putih hijau secara vertikal pada dinding akan memberi ilusi ruang yang tinggi. Dinding hijau dan putih ini juga lebih cantik dipasangi rak-rak dinding putih untuk memajang dekorasi yang menyemarakkan ruangan. 


Dinding Hijau featuring Plafon Putih

Awesome Philippines Homes

Rumah Anda gaya Anda. Anda bebas memberi kombinasi warna hijau dan putih dengan beragam cara. Misalnya, mengecat hampir seluruh dinding dengan cat warna hijau, kemudian memberi cat warna putih dengan aksen hijau pada plafon rumah. Meski ruangan menggunakan lantai granit dan furnitur serba hitam, plafon putih di atas akan membantu ruangan tetap cerah. 


Ruangan Cat Hijau Putih featuring Lantai Vinyl

instagram/inviz.shop

Ruangan ini memiliki gaya pengecatan seperti ruang sebelumnya. Di mana seluruh dinding dalam warna hijau dengan shade yang lebih terang, dan plafon dalam warna putih. Untuk membuat ruangan lebih cozy dan homey, Anda bisa menggunakan lantai vinyl dengan efek tampilan permukaan kayu halus. Lantai kayu ini akan menambahkan getar natural dan hangat ke dalam ruangan. 


Dapur Bercat Putih dan Hijau

instagram/poety_andra

Dapur juga tak boleh ketinggalan memiliki sentuhan warna hijau dan putih. Anda bisa mendesain dapur secantik ini. Backsplash dan meja dapur dalam warna putih tampil serasi dengan serba-serbi hijau, seperti tirai hijau dan bagian dinding kabinet yang dicat dalam warna hijau senada. Warna cat putih lebih dominan untuk membuat dapur terlihat bersih, terang dan lapang. 


Dapur L Hijau dan Putih di Sudut Ruang


Desain dapur hijau ini juga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk Anda. Furnitur utama dapur menggunakan cat dapur hijau. Dinding dapur bercat hijau terlihat lebih baik dengan kombinasi lantai putih dan plafon putih. Kombinasi warna hijau dan putih seperti ini akan meminimalisir rasa bosan saat melihat warna hijau yang terlalu dominan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Rumah Hijau dan Putih sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English