7 Inspirasi Plafon Rumah Mewah Cocok untuk Segala Konsep Ruangan


Helloshabby.com -- Rumah yang ditinggali sudah seharusnya menginspirasi untuk menjalani kehidupan terbaik Anda. Dimulai dari memiliki tata ruang yang memberi kenyamanan bagi Anda. Baik kenyamanan tinggal dan kenyamanan visual. Dari segi keamanan dan estetika ruang, tak ada salahnya memiliki sebuah plafon ruang yang berfungsi menutup kontruksi atap dan instalasi lainnya. Plafon akan membuat ruang lebih rapi dan semakin nyaman ditinggali. 

Kami hadirkan ulasan menarik 7 Inspirasi Plafon Rumah Mewah Cocok untuk Segala Konsep Ruangan. Semoga memberi referensi pemasangan plafon di rumah!


Plafon Elegan dengan Kombinasi Bentuk

instagram/a_house_to_myhome

Banyak rumah memiliki desain ruang persegi, sehingga sering kita menemukan desain plafon rumah dalam dimensi persegi senada. Anda bisa membuat plafon lebih dinamis dengan mengisi bagian tengah yang kosong dengan area center untuk pemasangan lampu gantung dan atau kipas angin ruangan. Lengkapi dengan pencahayaan LED hangat untuk memberi kesan eksotis homey di dalam ruangan. 

Plafon Mewah dengan Lampu Neon Blue

instagram/fatchu23

Rumah kecil juga bisa terlihat mewah. Anda bisa menginvestasikan dana pembangunan untuk membuat ruang tamu dengan plafon mewah seperti ini. Dimensi plafon tidak terlalu luas, namun bentuknya yang dinamis dengan tambahan hidden lamp dalam warna neon blue memberikan visual ruang yang memukau. 


Plafon Up Ceiling untuk Kesan Lega


Dengan hanya menambahkan plafon ruangan, rumah minimalis juga terlihat lebih istimewa. Plafon memberi kesan rapi dan teratur pada sebuah ruangan. Pemasangan plafon bisa menyesuaikan kebutuhan. Untuk ruang kecil, Anda bisa memilih desain plafon up ceiling dengan bagian center yang terangkat beberapa centi dari bingkai. Desain up ceiling akan membantu ruang terlihat luas. 


Plafon Laser Cutting Mewah

instagram/lasercutting_jabodetabek

Rumah mewah dua lantai harus dilengkapi dengan plafon mewah yang mendukung. Salah satunya inspirasi plafon laser cutting seperti ini. Memiliki permukaan dari potongan metal tampilan ukiran yang indah. Pemasangan plafon seperti di atas bisa dijadikan aksen ruangan terutama untuk space pemasangan lampu gantung dalam desain senada. 


Kombinasi Up&Drop Ceiling

instagram/meyrizkiaa

Pada satu ruang yang cukup lega, Anda bisa memilih desain plafon dalam dua gaya sekaligus. Sama halnya dengan ruangan di atas, menggabungkan ruang tamu + ruang keluarga + area dapur. Ukurannya cukup luas, sehingga area ruang tamu yang lebih landai menggunakan plafon drop ceiling dengan bagian yang tampak turun ke bawah. Area lain memiliki elevasi yang lebih tinggi, menggunakan desain up ceiling yang lebih simpel. 


Desain Teras dengan Plafon PVC 

instagram/njm.plafon

Ciptakan kesan mewah pada teras rumah Anda. Pemasangan plafon tidak hanya untuk ruang tamu dan kamar tidur saja, bahkan teras depan rumah terlihat memukau dengan pemasangan teras. Untuk kondisi semi outdoor, Anda bisa memilih desain plafon PVC dengan pemasangan model drop ceiling. Plafon PVC memiliki kelebihan daya tahan yang lama dan anti api. 


Plafon Miring Dinamis

instagram/rumah_stia

Pemasangan plafon memang harus menyesuaikan bentuk rumah. Jika rumah memiliki dimensi yang tidak sepenuhnya datar, Anda bisa mengaplikasikan desain plafon miring seperti ini. Bagian plafon miring membuat area terbuka ini lebih dinamis dan tidak terlalu kaku. Plafon dalam warna putih juga memberi kesan ruang yang lebih luas dan lapang. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Plafon Rumah Mewah Cocok untuk Segala Konsep Ruangan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English