8 Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa yang Nyaman


Helloshabby.com -- Menonton TV masih banyak jadi media hiburan keluarga. Untuk itu, sebuah rumah setidaknya memiliki satu ruang TV keluarga. Tujuannya, agar TV bisa ditonton bersama-sama dan membawa keakraban. Desain ruang TV juga bisa dibuat sederhana. Misalnya, dengan memilih opsi ruang tanpa sofa. Pilihan ini akan membuat ruang terasa lebih lega dan bisa diganti dengan kasur lantai untuk pengalaman nonton TV yang lebih nyaman. Simak inspirasi lengkapnya dalam 8 Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa yang Nyaman.



Ruang TV Lesehan Bernuansa Abu

instagram/fifit.fitrisari

Ruang TV sebelah ruang tamu lebih banyak dibuat dalam konsep lesehan. Tujuannya, agar satu ruang tidak terkesan sumpek dengan lebih banyak barang besar seperti sofa. Sofa bisa digantikan dengan karpet bulu empuk untuk jadi tempat duduk menonton TV. Walau sederhana, namun interior serba abu-abu membuat area ruang TV jadi ikut dinamis dan keren. 


Ruang TV Sederhana tapi Nyaman

instagram/fitri_medandeli

Ruang TV seperti di atas tentu lebih mudah diaplikasikan pada beragam tipe rumah. Bermodalkan karpet empuk dan kabinet untuk memajang TV. Gunakan karpet dalam pola dan warna yang kontras dengan interior untuk memberi kemeriahan visual dan tekstur di dalam ruangan. Lengkapi dengan bantalan untuk sesekali rebahan saat menonton TV. 


Ruang TV Sederhana nan Lega

instagram/mamorvitronela

Hanya dengan melihat gambarnya saja, kita ikut merasakan suasana ruang TV yang adem dan lega. Meski terlihat adem, namun menonton TV tak aka membuat kedinginan. Ini berkat konsep ruang tanpa sofa yang digantikan dengan karpet cokelat di depan TV. Karpet cokelat ini juga memberi kesan alami nan hangat ke dalam ruangan. Membuat pemiliknya betah berlama-lama menonton TV. 


Ruang TV Sederhana dengan Kasur 

instagram/marisaahandayani

Selain sofa dan karpet, Anda juga bisa menggunakan kasur empuk jadi alas duduk atau rebahan untuk menonton TV. Karena interior bernuansa biru cerah, pilih juga seprai kasur dalam warna senada. Desain ruang TV dengan kasur seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki balita untuk membuat mereka nyaman menonton TV sebelum tidur siang. 


Ruang TV dengan Karpet Vintage

instagram/rekaulan

Pilihan karpet akan sangat menentukan kenyamanan ruang TV lesehan atau tanpa sofa. Karpet nantinya akan jadi alas duduk bersama untuk menonton TV. Supaya memberi kesan memorable, Anda bisa memilih model karpet merah dalam pola sulur seperti ini. Karpet merah ini menjadi highlight pada ruang TV sederhana. 


Ruang TV Pink Tanpa Sofa

instagram/rumah_rafaaira

Ruang TV tanpa sofa bisa dibuat dalam warna tematik pink seperti ini. Tema warna pink membuat visual ruang tanpa manis, hangat dan menggemaskan. Anda bisa hamparkan karpet lantai empuk dalam warna pink menghadap TV dan meja berisikan pernak-pernik pink lainnya. 


Ruang TV Tanpa Sofa dengan Dekorasi Apik

instagram/rumahkairo

Meski tanpa sofa, ruang tamu akan tetap terlihat menarik dengan dekorasi yang memadai. Anda bisa memasang dekorasi di sekitar televisi. Misalnya, menambahkan rak susun kayu untuk meletakkan pernak-pernik, seperti bingkai hias dan pottery estetik. Anda juga bisa mengisi ruang dengan tanaman hias untuk menyegarkan visual dan atmosfir di ruang TV lesehan. 


Ruang TV Lesehan Minimalis Manis

instagram/tantiliani393

Ruang TV terakhir ini menggunakan tone warna pink keunguan yang tampak lembut dan hangat. Dinding soft pink berpadu apik dengan karpet empuk dalam warna deep pink. Pemasangan TV di dinding membuat TV bisa dilihat dari lebih banyak penjuru sudut. Pemasangan seperti ini juga membuat agenda menonton televisi terasa lebih nyaman sambil duduk lesehan atau rebahan santai. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8 Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa yang Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English