8 Ide Kursi untuk Teras Sempit dan Minimalis. Bikin Rumah Makin Menawan!


Helloshabby.com -- Kami sering menyarankan untuk memanfaatkan teras sebagai tempat duduk santai di luar rumah. Meskipun hanya memiliki teras kecil, namun suasana luar rumah yang lebih segar bisa membuat kita rileks. Anda hanya perlu menyediakan kursi teras untuk dapat menjadikan teras lebih fungsional. Pilih teras dengan desain ringan dan ramping untuk melengkapi teras sempit yang dimiliki. Perlu inspirasinya? Anda bisa melihat ulasan dari 8 ide kursi untuk teras sempit dan minimalis. Bikin rumah makin menawan.



1. Kursi Drum Kafe Kekinian

instagram/blogdhya

Anda bisa menempatkan kursi di pojok teras yang kosong. Pilih desain kursi yang ramping untuk teras sempit dan minimalis. Salah satunya, desain kursi dan meja drum kafe yang memiliki tampilan yang begitu indah. Kursi ini dalam warna hitam putih dengan tulisan indah dan pola bunga pink menggemaskan. Set kursi ini akan membuat teras makin cantik.


2. Kursi Besi 2 Warna

instagram/desitariaa

Anda pastinya sering melihat kursi besi seperti di atas. Desain kursi ini sering dipakai dalam beragam acara. Uniknya, kursi besi mainstream juga bisa menjadi kursi untuk teras minimalis. Biar tak monoton, tambahkan cat dekoratif dalam warna krem dan biru. Kursi berwarna ini akan menambahkan kontras apik dan membuat rumah lebih berwarna. 


3. Bangku Kayu Rendah 

instagram/griya.ryo

Teras merupakan area semi outdoor, dimana Anda perlu memilih material kursi yang sesuai untuk teras. Pilihan bangku kayu merupakan opsi yang pas untuk teras yang sering terekspos perubahan cuaca. Bangku kayu rendah bisa menjadi tempat duduk santai yang membuat teras terdesain apik. Bagian dinding juga dapat didekorasi dengan rak dan bingkai kayu untuk pajangan tanaman segar. 


4. Stool ala Kafe

instagram/heslinadachi

Senang dengan suasana kafe yang cozy? Wujudkan saja teras dengan vibe kafe kekinian. Teras dengan karpet hijau, tanaman segar, dan pencahayaan hangat akan membuat area kecil ini tampak seperti kafe yang asik. Jangan lupa, pilih desain kursi stool tinggi yang membuat teras makin memiliki suasana kafe yang menyenangkan jadi tempat mengobrol. 


5. Kursi Rotan Ringan

instagram/melzsyah

Teras sederhana jadi makin bergaya dengan pilihan kursi dan meja rotan seperti ini. Desain kursi rotan dengan dudukan ala egg chair menambahkan kedinamisan bentuk di area teras. Apalagi kursi rotan juga memiliki desain ramping dan beban yang ringan, sehingga mudah dipindahkan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa tambahkan dekorasi tanaman kering pada meja rotan untuk mempercantik teras. 


6. Kursi Rotan di Taman Teras

instagram/nendejulia

Satu lagi desain kursi teras yang menempati taman teras dengan sempurna. Kursi rotan ini bisa jadi tempat duduk santai, selepas melakukan perawatan tanaman di area ini. Lengkapi kursi dengan bantalan empuk, sehingga Anda bisa duduk dengan nyaman. Teras yang teduh dan kursi rotan nyaman bisa jadi tempat baca favorit di rumah. 


7. Sofa Empuk di Teras

instagram/juliebabe406

Teras ala Western? Anda bisa dengan mudah menerapkannya. Teras dibuat ala taman dengan tanah yang dilapisi dengan kerikil untuk member kontras dengan halaman rumput. Tanaman berbunga cantik sebagai dekorasi alami. Tak lupa, sebuah sofa empuk 2 seat ditambahkan untuk jadi tempat santai menikmati taman teras ini. Sayangnya, sofa rentan terkena debu, jadi, Anda harus sering membersihkannya. 


8. Sepasang Kursi Rotan di Teras Cantik

instagram/yuli_agusershi

Bila teras hanya cukup sebagai akses tempat masuk, Anda bisa manfaatkan area carport jadi teras santai. Sudut teras terlihat menarik dengan lapisan putih sebagai backdrop untuk tanaman dalam rak vertikal putih. Teras jadi makin menawan dengan meletakkan sepasang kursi rotan dan meja kayu untuk menikmati suasana luar rumah yang sejuk dan menyegarkan. 


Terimakasih telah menyimak artikel 8 Ide Kursi untuk Teras Sempit dan Minimalis. Bikin Rumah Makin Menawan! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English