Desain Rumah 6 x 6 Meter dengan 2 Kamar Tidur | Maksimalkan Lahan Kecil


Helloshabby.com -- Banyak dari kita mungkin hanya memiliki lahan terbatas untuk membangun rumah. Namun, ini bukan jadi halangan untuk mendapatkan rumah impian. Anda bisa membangun sebuah rumah minimalis tipe 36 yang apik dan menarik. Salah satu, inspirasi terbaiknya ada dalam desain dan denah rumah 6 x 6 meter ini, karya dari Desain Rumah 36. Desain rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan sebuah ruang terbuka yang nyaman sebagai hunian keluarga. 

Simak inspirasi lebih lengkapnya dalam Desain Rumah 6 x 6 Meter dengan 2 Kamar Tidur | Maksimalkan Lahan Kecil.


Desain Fasad Rumah

Desain Rumah 36

Fasad rumah ini memiliki sentuhan gaya Skandinavian pada bangunan depan rumah. Tampak depan rumah pun terlihat lebih modern. Area teras kecil ternaungi oleh kisi-kisi roster dengan atap datar di atasnya.  Sehingga, teras menjadi teduh.  Bagian depan rumah juga memiliki sebuah taman hijau yang menyegarkan suasana rumah. Anda juga mendapatkan sebuah carport yang cukup lega untuk menaruh mobil keluarga. 


Tampak Atas Rumah


Rumah ini mengambil kontruksi atap pelana. Atap pelana kemudian dikombinasikan dengan atap datar di sekelilingnya, termasuk pada area teras. Ini membuat rumah jadi terlihat dinamis dan berdimensi. Selain itu, konsep rumah tanpa pagar akan membuat rumah jadi terlihat lega. Namun, jika Anda menghendaki pemasangan pagar depan akan menambahkan privasi dan keamanan di rumah. 


Teras Kecil Fungsional

Desain Rumah 36

Desain rumah 6 x 6 meter ini memiliki sebuah teras mungil nan fungsional. Sepasang kursi teras dan meja kopi kecil cukup untuk menjadikan teras jadi area santai di depan rumah. Teras ini ternaungi oleh tembok kombinasi bata roster dan jendela kaca mati untuk menyalurkan cahaya ke teras. Dengan begitu, area ini tetap terasa cerah dan segar. 


Interior Open-Space

Desain Rumah 36

Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh sebuah ruang tanpa sekat. Ruangan ini terdiri dari ruang tamu dan dapur. Ruang tamu ditata secara apik dan simetris untuk memaksimalkan area terbatas. Pada area dapur, meja mini bar dijadikan sebagai pembatas zona. Dengan begitu, dapur memiliki layout U-shaped yang cocok untuk konsep ruang terbuka. 


Desain Kamar Tidur 1 


Dua kamar tidur hanya memiliki space yang terbatas. Kamar tidur ini berdimensi 2.78 m x 2.5 m. Di dalamnya, Anda dapat menempatkan sebuah queen size bed, meja nakas, dan lemari ramping. Gunakan lemari dengan model pintu geser untuk penghematan tempat. Percantik ruang dengan memasang dekorasi bernuansa tropikal untuk menyegarkan suasana ruang. 


Desain Kamar Tidur 2


Kamar tidur kedua berukuran lebih kecil dari desain sebelumnya. Ruangan ini setidaknya berukuran 2.78 m x 1.85 m. Gunakan kamar tidur ini sebagai kamar tidur anak. Menggunakan single bed dan lemari ramping di samping tempat tidur. Buat langit-langit lebih tinggi, agar ruangan terasa lapang dan tidak sumpek. 



Desain Laundry Room


Area paling belakang rumah sangat pas jadi sebuah ruang cuci jemur. Pasang atap skylight untuk membuat area ini selalu cerah. Atap skylight juga bisa menyalurkan panas, sehingga Anda bisa memanfaatkan area ini sekaligus jadi tempat menjemur pakaian. Manfaatkan dinding sebagai rak untuk menyimpan peralatan mencuci pakaian. 


Denah Rumah 6 x 6 Meter

Desain Rumah 36

Denah rumah ini terdiri dari taman berukuran 2.02 m x 2.64 m, carport dalam dimensi 3.78 m x 4.00 m, teras berukuran 2.92 m x 1.36 m, ruang tamu dan dapur berukuran 2.92 m x 4.55 m, kamar tidur 1 2.78 m x 2.50 m, kamar mandi berukuran 1.73 m x 1.05 m, kamar tidur 2 berukuran 2.78 m x 1.85 m, dan ruang cuci jemur berukuran 2.78 m x 1.00 m. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 6 x 6 Meter dengan 2 Kamar Tidur | Maksimalkan Lahan Kecil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36

Categories in English