Ide Rumah Kecil Low Budget dengan Warna Ungu Favorit


Helloshabby.com -- Tak ada salahnya melihat inspirasi berbagai hunian sederhana dari berbagai belahan dunia. Salah satunya, rumah mungil yang akan kita bahas di bawah ini. Mengusung warna ungu sebagai warna favorit pemilik rumah. Meski terbilang kecil, rumah memiliki fitur ruang yang cukup untuk sebuah hunian keluarga. Belum lagi suasana luar rumah yang dipenuh tanaman rindang dijamin membuat rumah asri dan teduh. 

Yuk, sama-sama melihat Ide Rumah Kecil Low Budget dengan Warna Ungu Favorit. Siapa tahu, dengan melihat ulasan ini memberi gambaran untuk mewujudkan rumah sederhana dan low budget Anda.


Fasad Rumah yang Rindang


Rumah memiliki bentuk simetris sederhana dalam dimensi yang tidak luas. Bagian atap menggunakan konstruksi atap hip & valley dengan bagian depan segitiga yang menonjol. Pilihan penutup atap menggunakan atap metal, semacam atap galvalum metal yang mudah diaplikasikan dan low budget. Siasati rasa panas pada atap dengan mengelilingi rumah dengan pepohonan rindahh seperti di atas. 



Ruang Tamu Sederhana


Masuk ke dalam rumah, Anda akan menjumpai sebuah ruang tamu. Suasana ungu yang manis sudah terlihat dari pengecatan dinding dan lantai dalam purple toneTepat di belakang rak TV terlihat dinding yang terbuat dari material triplek tebal atau gypsum sebagai dinding ruang dengan garis rangka hitam. Ini bisa jadi opsi praktis dan hemat untuk menambahkan ruang di dalam rumah. 


Area TV  Santai dan Asik


Ruang tamu juga sekaligus sebagai tempat untuk menjamu tamu sekaligus area menonton TV keluarga. Penempatan rak/kabinet TV lengkap dengan audio set diposisikan di center pojok ruang, agar menjadi focal point tanpa menghalangi akses ke area lain. Pemilik menambahkan kursi plastik dengan bantalan ungu cantik untuk menyempurnakan area ini. 


Kamar Tidur Serba Ungu


Ungu menjadi warna favorit dari pemilik rumah. Kamar tidur pun dipenuhi nuansa ungu. Dari dinding, lantai sampai pernak-pernik ruang. Kamar tidur memiliki dimensi yang tidak besar. Namun, terbilang cukup untuk meletakkan queen size bed dan meja rias dan meja dekorasi yang bersebelah. 


Jendela yang Menyehatkan


Beruntungnya, kamar tidur masih memiliki akses jendela yang bisa menerangi ruang. Jendela yang bisa dibuka juga akan memberi penghawaan ruang yang lebih baik. Sehingga, kamar tidak terlihat terlalu gelap dan pengap. Jendela ini juga bisa ditutup dengan tirai keunguan, bila ingin sinar yang tidak terlalu menyilaukan. 


Dapur Low Budget: Terang dan Segar


Masuk ke area dapur, nuansa ungu masih terlihat menonjol di sini. Menggunakan model meja dapur cor dengan permukaan karet. Bagian bawah meja sengaja di cor dengan bagian bawah saja yang dibiarkan dengan tutup. Bagian bawah tersebut kemudian diberi cat warna ungu senada. Dapur ini walau tampak sederhana, namun dilengkapi jendela kaca/jaring untuk memberi pencahayaan dan penghawaan terbaik saat memasak di dapur. 


Gudang Fungsional


Sebuah hunian baiknya memiliki satu ruang yang difungsikan jadi gudang. Gudang bisa digunakan untuk barang yang tidak selalu dipakai, seperti set kursi plastik, koper dan lainnya. Buat tampilan gudang tertata rapi, bersih dan tidak pengap, agar gudang tidak jadi sarang hewan pengerat atau serangga. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Kecil Low Budget dengan Warna Ungu Favorit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Awesome Philipiness House

Categories in English