Inspirasi Rumah Mungil Cocok untuk Keluarga Kecil


Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi rumah mungil untuk keluarga tercinta? Ulasan rumah kali ini barangkali bisa menjadi inspirasi terbaik untuk Anda. Menghadirkan hunian minimalis dengan tampilan modern dan fitur yang menyajikan untuk sebuah keluarga kecil tinggal di dalamnya. Rumah ini belum full furnish, namun kita bisa melihat detail bangunan lebih jelas. Simak ulasan lengkapnya dalam inspirasi rumah mungil cocok untuk keluarga kecil.


Rumah Berukuran 50m2


Rumah ini setidaknya memiliki dimensi luas 50 m2. Dilengkapi fitur area fasad rumah dengan carport atau halaman depan yang cukup luas untuk memarkirkan kendaraan mobil. Area depan rumah juga memiliki pagar hitam pervorated metal yang membuat hunian lebih aman dan terlihat modern. Lantai menuju halaman juga dibuat miring untuk memudahkan akses kendaraan masuk ke rumah. 



Carport yang Luas


Bagi pasutri muda atau keluarga kecil yang sudah memiliki mobil, pastikan memilih rumah dengan carport atau halaman parkir yang memadai. Anda bisa melapisi lantai halaman dengan material batu sikat atau material lantai lain yang tidak mudah licin. Bagian dinding pembatas bisa dibuat dalam batu alam palimanan dalam tone warna yang cerah. 


Bangunan Depan Minimalis


Bangunan rumah ini mengambil gaya kontruksi minimalis. Dengan bentuk simetris yang mudah dan lebih hemat dalam pembangunannya. Elevasi lantai dinaikkan sekitar 10-20 cm untuk membuat rumah dinamis dan aman. Area sebaris yang kosong bisa diiisi dengan tanaman calathe lutea yang memberi getar tropis di depan rumah. 


Teras Kecil Beratap


Teras depan rumah ini terbilang mungil. Menggunakan lantai granit dengan pola bintik natural yang terlihat kokoh dan estetik. Teras rumah dilengkapi dengan pilar balok minimalis untuk menopang atap dak datar di atasnya. Atap dak ini juga memiliki plafon drop ceiling yang membuat teras makin istimewa. 


Lorong dengan Plafon Menarik


Ada bagian lorong rumah yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa menjadikannya sebagai sudut baca atau sudut fungsional lain. Bila ingin tetap luang, biarkan kosong. Namun, isi dinding ruangan dengan beberapa dekorasi, seperti bingkai foto keluarga atau dekorasi dinding lain untuk memberi suasana ruang yang lebih hidup. 


Area Dapur dengan Meja Batu Alam


Rumah mungil ini memiliki area dapur yang terpisah dengan area lain. Ruangan memiliki jendela menghadap taman untuk membuat dapur tetap terang dan tidak pengap. Meja dapur menggunakan material batu alam untuk tampilan yang elegan dan daya pemakaian yang aman. Backsplash dapur menggunakan keramik hitam untuk memberi kontras warna yang eksotis. 


Area Wudhu dekat Taman


Halaman paling belakang rumah ini bisa dijadikan sebuah taman. Taman dengan halaman rumput dan jalan setapak minimalis yang jadi area refreshing penghuni rumah. Sudut halaman lebih baik diisi dengan tempat berwudhu seperti di atas. Dengan dinding bernuansa batu alam yang membuat rumah memiliki satu kesatuan tema yang apik. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Mungil Cocok untuk Keluarga Kecil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/propertijogjadotnet

Categories in English