6 Inspirasi Desain Backdrop TV Mewah yang Elegan dan Berkelas


Helloshabby.com -- Sebuah hunian setidaknya memiliki ruang TV keluarga. Ruang TV bisa menjadi area pemersatu keluarga untuk berkumpul dan menikmati acara TV bersama. Namun, desain ruang TV tidak hanya soal televisinya saja. Anda juga harus mempertimbangkan untuk memiliki sebuah backdrop TV. 

Backdrop TV adalah furniture khusus untuk meletakkan TV dan perlengkapanya. Sehingga, membuat fokus ke arah TV menjadi lebih menarik. Jika sedang mencari ide backdrop TV untuk di rumah, kami hadirkan ulasan 6 inspirasi desain backdrop TV mewah yang elegan dan berkelas.


Backdrop TV dengan Sentuhan Marmer

instagram/hauzz_of_dyla

Ruangan dengan lantai marmer akan making sempurna menggunakan backdrop TV senada. Anda bisa memilih backdrop untuk memasang TV ke bagian center dinding. Backdrop ini memiliki sentuhan gurat marmer dalam permukaan putih, yang tampak begitu elegan dan berkelas.

Backdrop TV dengan Rak Multifungsi

instagram/designbyzamefurniture

Meletakkan TV pada backdrop akan memberi pengalaman menonton yang lebih nyaman. Ini karena posisi TV yang lebih tinggi, memungkinkan TV bisa dilihat dari sudut-sudut ruangan. Anda bisa menggunakan model backdrop dari elemen kayu seperti di atas. Desain backdrop ini dilengkapi dengan rak dan laci multifungsi. Rak-rak bisa digunakan untuk memajang dekorasi yang mempercantik ruang TV ini. 


Backdrop TV Minimalis Elegan

instagram/dirumah.sky

Rumah minimalis tentu lebih cocok dengan desain backdrop minimalis. Salah satu bentuknya seperti pada gambar. Memanfaatkan dinding kosong untuk memasang backdrop TV dri bilah-bilah kayu ramping yang terpasang rapi dan kuat. Selain TV, backrop ini juga memiliki laci untuk penyimpanan TV set seperti remot kontrol dan peralatan lain yang diperlukan. 


Backdrop Unik dengan Hidden Lamp

instagram/ruangkeluarganyaman

Backdrop TV akan membuat ruangan tampak terdesain baik. Anda bisa menjadikannya sebagai focal point di ruang keluarga. Backdrop juga lebih eksotik dengan hidden lamp yang terpasang di belakangnya. Saat lampu utama dimatikan, Anda akan mendapat pengalaman menonton TV layaknya di bioskop kesayangan. 


Backdrop TV Cantik Menawan

instagram/backdroptv.minimalis

Momen menonton TV bersama jadi lebih asik dengan backdrop TV yang menarik. Memilih backdrop TV unik dengan rak ambalan dan heksagonal jadi elemen dekoratif tersendiri. Backdrop ini juga jauh dari kesan monoton dengan pemakaian lampu downlight yang menambah daya tarik backdrop TV yang satu ini. 


Backdrop TV Buil-in

instagram/tokoreklamebalikpapan

Selain langsung pakai, Anda juga bisa membuat backdrop kostum yang menyesuaikan bentuk ruangan. Misalnya, membuat dinding built-in dengan aksen striped lines dalam warna krem dan putih. Dinding ini sebagai center wall untuk pemasangan dindin. Di bawahnya, Anda bisa memasang laci panjang untuk meletakkan dekorasi dan audio set lainnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Inspirasi Desain Backdrop TV Mewah yang Elegan dan Berkelas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English