7 Ide Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik


Helloshabby.com -- Pilihan keramik dinding mempengaruhi tampilan kamar mandi. Pemasangan keramik dinding juga penting untuk dilakukan. Keramik akan melindungi kontruksi dinding utama dari kemungkinan rembesan air, yang membuat dinding bisa lebih mudah keropos.

Kamar mandi yang lembab juga membuat jamur atau lumut mudah tumbuh. Pemasangan keramik akan meminimalisir kemungkinkan terrsebut. Bila Anda sedang mencari inspirasi keramik dinding cantik dan terjangkau, yuk simak ulasan dari 7 ide keramik dinding kamar mandi cantik.


1. Keramik Dinding Pola Diamond

instagram/bundaami1

Keramik dinding ini menggunakan model keramik berpola diamond. Permukaan keramik berwarna abu-abu muda dengan garis-garis berwarna abu-abu pekat. Keramik dinding berpola ini juga bisa menjadi aksen diantara dinding polos di kamar mandi. Desain keramik dinding seperti ini akan membuat kamar mandi lebih semarak. 


2. Keramik Dinding Subway Bevel

instagram/desainkamarmandiminimalis

Ingin membuat kamar mandi lebih dinamis? Anda bisa memilih desain keramik dinding dalam susunan subway bevel. Keramik dinding ini kerap dipilih jadi favorit banyak orang. Warna putih yang digunakan akan memberi kesan kamar mandi yang lebih terang. Sedangkan, susunan yang geometris akan menampilkan kamar mandi yang tampak berdimensi. 



3. Ide Susunan Keramik Dinding yang Unik


Untuk penghematan bujet, pemasangan keramik kamar mandi bisa dibuat secukupnya seperti pada gambar. Keramik dipasang sekitar 3/4 dari dinding utama. Namun, bagian shower tampak terhubung dengan pemasangan keramik abu-abu di seluruh dinding. Keramik dinding pada bagian shower berfungsi untuk membuat cipratan air tidak merembes langsung ke dinding utama. 


4. Keramik Dinding Pola Marmer

instagram/gallerybathrooms

Motif keramik dinding kamar mandi ala marmer ini terkenal akan visual artistiknya. Pola gurat marmer pada keramik akan memberi kesan elegan pada deasin kamar mandi apapun.

Seperti halnya desain keramik lainnya, keramik berpola marmer ini juga memiliki perawatan yang mudah. Anda bisa membersihkannya dengan kain bersih untuk membersihkan noda yang menempel.  


5. Aksen Keramik Vertikal

instagram/inspirasirumahkece

Keramik dinding yang terlalu polos bisa membuat jenuh. Anda bisa meniru bagaimana aksen keramik diterapkan pada kamar mandi ini. Keramik dalam pola garis vertikal yang tidak kaku diterapkan pada beberapa titik. Misalnya, pada bagian toilet dan pintu masuk. Aksen keramik ini akan menyemarakkan tampilan dinding kamar mandi. 


6. Ide Keramik Dinding: 3-ways

instagram/rumah.richinta

Masih menginginkan suasana kamar mandi yang begitu dinamis? Mungkin pemasangan keramik dinding 3 cara & pola ini bisa dicoba. Keramik dinding yang terpasang memiliki corak dan warna yang berbeda-beda. Bagian belakang toilet dengan keramik berpola floral, bagian shower dengan keramik hitam pekat dan keramik mozaik. 


7. Keramik dinding pola hexagonal

instagram/kamarmandiminimalis

Pada kamar mandi modern, biasanya desain shower menggunakan model box seperti ini. Shower box makin menarik dengan dinding keramik berpola hexagonal yang terpasang rapi dan padat. Gunakan kombinasi pink, perak, dan putih untuk tampilan ruang yang lebih istimewa. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English