Desain Rumah 36 Idaman 2 Kamar Tidur 6.5 m x 6.75 m (43.8 M2)


Helloshabby.com -- Desain rumah kecil saat ini sedang banyak dicari. Ini karena desain  rumah kecil sederhana lebih realistis untuk diwujudkan. Menyesuaikan bujet dan lahan terbatas yang dimiliki. Salah satu inspirasi terbaiknya ada pada desain rumah tipe 36 ini. Rumah ini memiliki fitur eksterior yang modern dan interior dengan dua kamar tidur yang cocok untuk hunian keluarga kecil. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan dari Desain Rumah 36 Idaman 2 Kamar Tidur 6.5 m x 6.75 m (43.8 M2).


1. Desain Fasad Rumah Minimalis

AH Design

Desain fasad rumah ini mengambil bentuk arsitektur minimalis. Dengan bentuk geometris kubus yang minim ornament rumit. Ini akan memudahkan pembangunan dari segi biaya dan pengerjaan. Tampak depan rumah terlihat cerah dengan menggunakan dinding woodplank putih dan abu-abu gelap. Lantai yang ditinggikan juga akan membuat rumah tampak berdimensi. 


2. Pilar Batu Alam di Teras


Desain rumah tipe 36 ini memiliki sebuah teras depan. Beruntungnya, desain teras langsung dinaungi oleh atap dak yang disangga oleh dua model teras di bawahnya. Pilar pertama berbentuk balok besar dengan tiga lubang di bagian badan. Pilar kedua memiliki desain setengah balok dengan tiang galvalum kuat. Pilar ini menggunakan aksen batu alam untuk memberi kesan sejuk di area fasad. 


3. Desain Sisi Kiri Rumah


Rumah tipe 36 ini memiliki bentuk fasad yang sedikit berbeda daripada rumah minimalis lainnya. Perbedaan terutama terlihat dari penggunaan kontruksi atap miring. Ini membuat rumah tampak ramping dan kokoh. Dinding atas dekat plafon bisa diberi warna cokelat untuk membuat tampilan rumah lebih semarak dan bernuansa earthy tones.


Denah Rumah 36 Idaman

AH Design

Rumah ini berdiri pada lahan 6.5 m x 6.75 m. Rumah memiliki fitur ruang-ruang yang dibutuhkan keluarga, seperti 
  • teras berukuran 3.00 m x 2.5 m,
  • area ruang tamu dalam ukuran 3.00 m x 2.5 m,
  • kamar tidur 1 berukuran 3.00 m x 2.5 m,
  • ruang keluarga berukuran 2.7 m x 2.75 m, 
  • kamar tidur 2 berukuran 3.00 m x 2.5 m, 
  • dapur berukuran 2.3 m x 1.5 m, 
  • kamar mandi berukuran 1.2 m x 1.5 m. 

Desain Ruang TV Lesehan


Setelah ruang tamu dengan dua sofa standar, Anda akan menjumpai sebuah ruang TV keluarga. Area ini dibuat dengan konsep lesehan untuk kesan ruang yang lebih santai.  Sofa digantikan dengan karpet lantai halus yang menghadap TV. Ruang TV ini juga memiliki fitur jendela yang akan membuat area ini selalu cerah dan segar. 


Desain Kamar Mandi

AH Design

Rumah tipe 36 memang cenderung memiliki kamar mandi yang mungil. Untuk itu desain kamar mandi harus dibuat seefektif mungkin. Daripada bak air yang makan tempat, Anda bisa memasang shower yang bisa dipasang pada dinding kamar mandi. Anda juga bisa pilih opsi rak sudut vertikal untuk menyimpan peralatan mandi. 


Desain Kamar Tidur 1 


Walau tinggal di rumah kecil, kamar tidur harus dibuat sekeren mungkin. Anda bisa membuatnya jadi sebagus desain ini. Kamar tidur memiliki desain warna hijau pekat dan lantai vinyl yang memberi suasana cozy dan segar. Kamar tidur juga dilengkapi fitur nyaman, seperti kamar tidur, lemari pakaian, dan meja kerja kecil. 


Desain Kamar Tidur 2


Kamar tidur dua memiliki desain dan penataan yang sama dengan sebelumnya. Hanya saja, kamar ini lebih bernuansa biru cerah untuk tampilan kamar tidur yang segar. Kamar tidur dua ini bisa digunakan jadi kamar tidur anak yang sudah beranjak remaja. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 36 Idaman 2 Kamar Tidur 6.5 m x 6.75 m (43.8 M2) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : AH Design

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677.



Categories in English