Desain Rumah Kecil dengan Banyak Kamar 5 x 12 Meter


Helloshabby.com -- Sebagian dari kita membutuhkan desain rumah dengan banyak kamar tidur di dalamnya. Misalnya, sebuah keluarga catur dengan pasangan orang tua dan dua orang anak. Untuk itu, kami hadirkan ulasan desain rumah kecil dengan 3 kamar tidur, karya dari Desain Rumah 36.

Rumah ini tidak hanya memiliki banyak kamar tidur, tapi juga area depan rumah yang lega dan menyegarkan. Anda bisa menjadikan desain rumah kecil dengan banyak kamar dalam ukuran 5 x 12 meter ini sebagai inspirasi terbaiknya. 


Desain Fasad Rumah 

Desain Rumah 36

Rumah ini memiliki desain tampak depan yang begitu menawan. Bagian depan yang datar kemudian disempurnakan dengan dua dinding samping eksterior sebagai pembatas rumah. Desain fasad seperti ini memberi tampilan rumah yang unik dan lebih dinamis. Anda bisa menambahkan pagar untuk menambah keamanan dan privasi yang lebih optimal.


Desain Rumah Tampak Samping



Menggunakan desain rumah ini, Anda akan mendapatkan fitur depan rumah yang cukup baik. Sebuah teras depan dengan lantai L-shaped memberi lebih banyak ruang. Tambahkan kanopi kayu di atas area tempat duduk untuk suasana teras yang teduh. Area depan juga memiliki sebuah taman depan hijau yang menyegarkan.

Jika Anda membutuhkan carport atau parkir kendaraan, sebagian area depan rumah ini bisa dijadikan carport. 


Tampak Atas Rumah

Desain Rumah 36

Rumah kecil ini menggunakan kontruksi atap limasan. Dengan 4 bidang sisi miring yang bertumpu pada satu garis tengah. Kemiringan sisi ini akan membelokkan arah angin dan hujan, sehingga meminimalisir risiko kebocoran. Desain atap limasan juga membuat rumah tampak lebih proporsional. 


Denah Rumah 5 x 12 Meter


Denah rumah ini terdiri dari beberapa ruang. Area depan rumah memiliki teras L dalam dimensi 1.38 + 3.32 m x 2.93 m, taman hijau berukuran 2.32 m x 1.53 m. 

Ruangan inti terdiri dari ruang tamu berukuran 2.28 m x 2.35 m, ruang keluarga dan ruang makan berukuran 2.28 m x 4.1 m, kamar mandi berukuran 1.5 m x 1.05 m, dapur berukuran 2.28 m x 1.65 m, ruang cuci jemur berukuran 2.28 m x 1.02 m, dan kamar tidur 1 berukuran 2.28 m x 2.35 m, kamar tidur 2 berukuran 2.28 m x 2.1 m, dan kamar tidur 3 berukuran 2.28 m x 2.02 m. 


Desain Ruang Tamu


Desain ruang tamu memiliki dimensi 2.35 m x 2.28 m. Anda bisa menempatkan set sofa dan sebuah meja kopi kecil di area ini. Dinding ruangan terlihat lebih semarak menggunakan wallpaper berpola dalam warna krem yang lembut. Tambahkan beberapa dekorasi untuk mempercantik desain ruang tamu. 


Perkiraan Bujet

Desain Rumah 36

Perkiraan biaya pembangunan rumah ini sekitar Rp 150 - 200 jutaan. Biaya aktual bisa berbeda tergantung lokasi dan material yang digunakan. 


Desain Kamar Tidur 1 


Kamar tidur satu memiliki ukuran yang lebih luas dari kamar tidur selainnya. Anda bisa menjadikan kamar 2.28 m x 2.35 m ini sebagai kamar tidur utama, atau kamar tidur ayah bunda. Desain kamar tidak begitu luas, namun masih cukup untuk meletakkan queen size bed dan lemari pakaian didalamnya. 


Desain Kamar Tidur 2 


Kamar tidur kedua ini cocok untuk kamar tidur anak 1. Anda bisa menempatkan single bed. Lengkapi dengan lemari ramping dan meja belajar minimalis. Bebaskan si kakak untuk mendekorasi kamar tidur sesuai keinginan mereka, agar mereka betah dan nyaman di kamar. 


Desain Kamar Tidur 2

Desain Rumah 36

Kamar tidur kedua untuk kamar tidur anak lainnya. Desain tata letak ruang hampir sama dengan desain kamar tidur anak selainnya. Menambahkan cat warna hijau atau biru cerah pada center wall akan menyemarakkan visual kamar tidur. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Kecil dengan Banyak Kamar 5 x 12 Meter sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube/Desain Rumah 36

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677. 



Categories in English